Pilih Kategori Artikel

7 Rekomendasi Tempat Prewedding Outdoor di Medan-Sumatera Utara yang Harus Kamu Tahu!
Diskon dan Penawaran Eksklusif Menantimu!
Kunjungi WeddingMarket Fair 27-28 Juli 2024
di Balai Kartini (Exhibition & Covention Center)

Prewedding merupakan sebuah aktivitas yang dilakukan oleh calon pengantin dalam mengabadikan momen di suatu tempat sebelum pernikahan. Tujuan dilakukannya prewedding beragam, entah untuk menyimpan memori sebelum pernikahan hingga dijadikan sebagai desain undangan maupun aksesoris untuk dekorasi pernikahan.

Salah satu unsur utama dalam melakukan prewedding adalah mencari tempat yang tepat. Di mana lokasi prewedding tersebut harus mempunyai keunikan dan keindahannya sendiri yang membuat hasil foto-foto kamu berbeda dari pasangan lain. Nah, salah satu wilayah yang mempunyai tempat prewedding yang cantik dan bagus adalah Medan. Selain menjadi ibu kota dari Provinsi Sumatera Utara, Medan juga menyimpan banyak tempat eksotis yang cocok untuk dijadikan lokasi prewedding.

Jika kamu tinggal di Medan dan sekitarnya, serta saat ini tengah mempersiapkan foto prewedding namun masih bingung memilih lokasi, simak rekomendasi di bawah ini.

1. Kampung Ladang

wm_article_img

Rekomendasi tempat prewedding pertama adalah Kampung Ladang. Kampung Ladang sendiri adalah lokasi wisata yang biasanya digunakan sebagai tempat olahraga outbound. Tempat tersebut dikelilingi oleh perkebunan hijau nan asri, serta terdapat danau yang sering digunakan untuk wisata air. Selain digunakan sebagai tempat wisata, Kampung Ladang juga dapat digunakan sebagai tempat prewedding, loh.

wm_article_img

Jika kamu menyukai konsep prewedding outdoor dengan suasana alam yang tenang, Kampung Ladang menjadi pilihan yang tepat. Di tempat tersebut, kamu dapat melakukan prewedding dengan berfoto di salah satu saung yang berada di tengah danau. Atau jika ingin konsep foto yang lebih unik, kamu dapat berfoto dengan melakukan aktivitas olahraga seperti paintball, maupun water ball.

2. Merci Barn

wm_article_img

Jika ingin prewedding dengan konsep ala-ala Eropa, kamu tidak perlu jauh-jauh lagi pergi ke benua biru itu. Pasalnya sekarang di Medan tersedia tempat wisata dengan konsep ala The Netherlands yang dilengkapi berbagai macam bangunan berarsitektur khas negeri kincir angin itu, vibes-nya mirip banget dengan di Negara Belanda.

Nah, tempat wisata ini dikenal dengan nama Merci Barn. Lokasinya ada di Jl. Pahlawan Deli Tua-Medan, Suka Makmur, Kecamatan Deli Tua, Kabupaten Deli Serdang, Provinsi Sumatera Utara.

wm_article_img

Selain menjadi tempat wisata, Merci Barn juga sering digunakan oleh para calon pengantin untuk prewedding. Alasannya tidak lepas dari desain Merci Barn yang unik serta sulit menemukan di tempat lain. Untuk konsep prewedding sendiri, kamu dapat menggunakan banyak konsep dengan berbagai gaya pakaian, dari baju formal seperti gaun pengantin dan setelan jas ataupun pakaian tradisional Belanda, hingga menggunakan pakaian non formal seperti kaos yang dipadukan dengan celana jeans. 

3. Taman Cadika Pramuka

wm_article_imgwm_article_img

Rekomendasi tempat prewedding selanjutnya adalah Taman Cadika Pramuka. Tempat tersebut merupakan taman yang sering digunakan sebagai tempat rekreasi serta sebagai tempat olahraga warga setempat.

Hal ini tidak lepas dari Taman Cadika Pramuka yang dikelilingi oleh banyak pepohonan, terdapat kolam di sekitar taman serta terdapat jembatan gantung. Dengan banyaknya spot menarik di tempat tersebut, tidak heran jika Taman Cadika Pramuka juga sering digunakan sebagai tempat prewedding oleh banyak pasangan calon pengantin.

Salah satu spot foto yang menjadi tempat favorit prewedding adalah jembatan gantung. Jembatan gantung tersebut di bangun di tengah-tengah kolam yang menghubungkan salah satu bagian taman ke bagian yang lain. Kamu dapat menggunakan bagian tengah jembatan sebagai tempat prewedding, dengan begitu hasil foto menjadi lebih bagus karena menampilkan background Taman Cadika yang cantik. 

4. Danau Toba

wm_article_imgwm_article_img

Danau toba merupakan danau terbesar di Indonesia yang terbentuk dari letusan Gunung Toba ribuan tahun lalu. Danau tersebut terletak di wilayah pegunungan dengan pemandangan yang cantik. Tidak heran jika Danau Toba dijadikan sebagai tempat wisata yang dikunjungi oleh banyak orang.

Selain menjadi tempat wisata, Danau Toba juga sering dijadikan sebagai tempat prewedding oleh para calon pengantin, termasuk artis Jessica Mila dan Yakup Hasibuan. Alasannya tentu saja karena pemandangan pegunungan serta jernihnya air Danau Toba yang menjadi daya tarik utama.

wm_article_img

Jika ingin berkunjung ke Danau Toba dan melakukan prewedding di tempat tersebut, kamu dapat menggunakan konsep prewedding tradisional yaitu dengan menggunakan pakaian adat suku Batak yang dilengkapi dengan ulos. Hal ini tidak lepas dari banyaknya rumah tradisional di sekitar Danau Toba sehingga konsep tradisional yang paling cocok digunakan untuk prewedding.

5. Labyrinth, Taman Simalem Resort

wm_article_imgwm_article_img

Ada banyak konsep dan desain prewedding yang digunakan oleh calon pengantin, namun konsep saling menemukan jarang digunakan oleh calon pengantin. Salah satu alasannya adalah sulit menemukan tempat yang cocok untuk aplikasi konsep tersebut. Namun sekarang kamu tidak perlu khawatir lagi, pasalnya di Medan terdapat Taman Labirin yang cocok untuk merealisasikan konsep tersebut.

wm_article_img

Hal ini tidak lepas dari taman labirin yang dibentuk seperti jalan penuh lorong yang berliku-liku sehingga untuk dapat bertemu pasangan harus melewati jalan tersebut hingga dapat saling menemukan. Taman labirin sendiri terletak di dataran tinggi di daerah Bukit Merek, Tanah Karo, Sumatera Utara yang mempunyai iklim sejuk dan cenderung dingin. Selain itu, Taman Labirin juga dilengkapi dengan resort untuk tamu yang ingin bermalam dan menghabiskan di tempat tersebut.

6. Pulau Samosir

wm_article_imgwm_article_imgwm_article_img

Pulau Samosir, rekomendasi tempat prewedding yang satu ini berlokasi di tengah danau toba. Pulau tersebut terbentuk akibat dari letusan Gunung Toba di masa lalu. Sekarang Pulau Samosir menjadi rekomendasi tempat wisata di Sumatera Utara selain Danau Toba. 

Pulau Samosir mempunyai banyak objek wisata yang patut dikunjungi, salah satunya adalah Bukit Teletubbies. Dari Bukit Teletubbies, kamu dapat melihat pemandangan Danau Toba dari atas ketinggian. Pemandangan itu lah yang membuat para calon pengantin berbondong-bondong datang untuk melakukan prewedding di tempat tersebut. Selain dapat menghabiskan waktu, kamu juga bisa mendapatkan hasil foto prewedding dengan background yang cantik.

7. Gedung London, Merdeka Walk Medan

wm_article_imgwm_article_img

Selain Merci Barn, Medan juga mempunyai bangunan bergaya Eropa yang cocok digunakan sebagai tempat prewedding yaitu gedung London yang terletak di Jalan Merdeka Walk, Medan. Hanya saja yang membedakannya adalah jika Merci Barn bergaya modern dan kekinian, gedung London adalah gedung lama bergaya Eropa era kolonial arsitektur yang didominasi warna putih.

Hal tersebut tidak lepas dari gedung London yang dibangun pada awal abad ke-20 hingga kini menjadi salah satu cagar budaya yang dikelola oleh pemerintah pemerintah. Selain menjadi cagar budaya, gedung London juga sering digunakan sebagai tempat prewedding. Alasannya adalah gedung London memberikan suasana Eropa zaman dulu yang jarang ditemui di zaman sekarang. 

Untuk tempat tersebut, kamu dapat menggunakan konsep formal maupun semi formal. Konsep formal dapat menggunakan gaun pengantin serta jas sebagai kostum prewedding. Sedangkan untuk semi formal, memadukan antara kaos serta blazer menjadi kostum yang cocok untuk prewedding.

Nah, itulah tujuh rekomendasi tempat prewedding di Medan, Sumatera Utara, yang dapat memberikan background cantik di foto-foto kamu dan pasangan. Selain itu, di tempat tersebut juga dapat kamu gunakan sebagai tempat wisata untuk menghabiskan waktu bersama pasangan setelah lelah menjalani sesi prewedding. So, happy capturing beautiful moments!

Diskon dan Penawaran Eksklusif Menantimu!
Kunjungi WeddingMarket Fair 27-28 Juli 2024
di Balai Kartini (Exhibition & Covention Center)

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...