Pilih Kategori Artikel

7 Tempat Prewedding di Bandung Dijamin Memorable
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Prewedding merupakan salah satu aktivitas yang dilakukan oleh calon pengantin sebelum pernikahan. Dalam prewedding, calon pengantin mengambil foto dengan berbagai pose di sebuah tempat dengan tujuan mengabadikan momen sebelum pernikahan. Selain mengabadikan momen, foto prewedding juga digunakan untuk berbagai hal seperti undangan hingga sebagai aksesoris atau dekorasi tambahan di desain pernikahan.

Oleh karena prewedding memiliki arti yang penting, maka tidak heran jika orang-orang ingin mengadakan prewedding di tempat spesial yang mempunyai ciri khas dibanding tempat lain. Salah satu kota yang mempunyai banyak tempat unik untuk latar belakang prewedding adalah Kota Bandung. Dengan background pegunungan dan iklim yang sejuk membuat Bandung menjadi pilihan yang tepat untuk mengabadikan momen-momen kamu dan pasangan sebelum menikah.

Nah, jika kamu sedang mencari tempat prewedding dengan pemandangan yang bagus di sekitar kota Bandung, simak rekomendasinya berikut ini!

  1. Kawah Putih

wm_article_img

Rekomendasi tempat prewedding pertama adalah kawah putih. Kawah putih merupakan sebuah danau belerang yang terbentuk dari letusan Gunung Patuha yang terletak di Desa Alam Endah, Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung.

Daya tarik utama dari kawah putih adalah letaknya yang berada di pegunungan serta warna air danau yang berubah-ubah sesuai cuaca Bandung, membuat banyak orang berbondong-bondong datang ke tempat tersebut. Selain untuk tempat liburan, kawah putih juga sering digunakan sebagai background foto prewedding.

wm_article_img

Alasan kawah putih cocok digunakan sebagai background prewedding adalah karena pemandangan kawah putih sangat menakjubkan. Di kawasan kawah putih, tidak hanya terdapat danau kawah saja tetapi juga dikelilingi oleh kawasan pegunungan serta berbagai vegetasi di sekelilingnya membuat tempat tersebut cocok digunakan untuk tempat prewedding tanpa harus menggunakan banyak aksesoris tambahan.

  1. Taman Hutan Raya Djuanda

wm_article_img

Rekomendasi tempat prewedding selanjutnya adalah Taman Hutan Raya Djuanda. Sesuai namanya, taman ini merupakan kawasan hutan pinus yang terletak di Bandung. Walaupun tempat tersebut merupakan kawasan hutan yang dipenuhi oleh pohon pinus yang tinggi-tinggi, namun di Taman Hutan Raya Djuanda juga terdapat tempat spot foto yang cocok dijadikan sebagai background prewedding.

wm_article_img

Beberapa spot yang menjadi tempat favorite untuk prewedding adalah jembatan gantung, air terjun, goa Jepang dan goa Belanda. Khusus untuk jembatan gantung, jika kamu menyukai konsep casual, dapat menggunakan kostum dengan kaos, celana jeans dan sneakers dengan pose duduk bersama pasangan di tengah jembatan. Dengan posisi tersebut, walaupun terkesan sederhana namun dengan background yang cantik membuat foto prewedding tetap terlihat memukau.

  1. Situ Patenggang

wm_article_img

Situ Patenggang adalah danau yang terletak di Ciwidey, Bandung Selatan. Danau ini berada di ketinggian 1.600 M dari permukaan laut. Dengan ketinggian tersebut, membuat cuaca di situ patenggang cenderung dingin dibandingkan daerah lain dan cocok untuk dijadikan sebagai tempat prewedding.

wm_article_img

Alasan Situ Patenggang cocok dijadikan sebagai tempat prewedding karena terdapat banyak spot menarik yang bagus dijadikan sebagai latar foto. Contohnya saja hamparan kebun teh. Selain itu, di Situ Patenggang, kamu juga dapat menyewa perahu untuk mengelilingi kawasan situ. Khusus untuk aktivitas tersebut, kamu dan pasangan dapat mengabadikan momen untuk foto prewedding dengan latar danau dan kebun teh.

  1. Ranca Upas

wm_article_img

Ingin foto prewedding dengan tema camping dan berada di alam bebas? Maka tempat wisata Ranca Upas-lah jawabannya. Ranca upas sendiri adalah bumi perkemahan yang terletak di wilayah Bandung yang dikelilingi oleh berbagai pepohonan di dalamnya. 

Selain bumi perkemahan yang menjadi daya tarik utama, Ranca Upas juga mempunyai wisata lain yaitu penangkaran rusa, adventure maupun waterboom. Dengan banyaknya daya tarik di Ranca Upas, kamu dapat memilih salah satu untuk dijadikan sebagai latar prewedding

wm_article_img

Contohnya untuk bumi perkemahan, kamu dapat membuat konsep prewedding dengan kamu dan pasangan duduk di depan tenda dengan posisi saling tatap. Jika ingin konsep unik lain, kamu dan pasangan dapat mengambil foto prewedding dengan memberi makan rusa-rusa di penangkaran.

  1. Observatorium Bosscha

wm_article_img

Sesuai namanya, Observatorium Bosscha adalah sebuah tempat untuk melakukan observasi astronomi yang dilengkapi dengan 12 teleskop dengan satu teleskop terbesar di letakkan di kubah. Selain sebagai tempat penelitian astronomi, Observatorium Bosscha juga digunakan tempat wisata yang dapat dijadikan sebagai tempat prewedding

Daya tarik utama dari Observatorium Bosscha adalah bangunan utama yang berbentuk kubah dengan desain arsitektur kolonial. Selain itu, tempat tersebut dikelilingi oleh taman dengan hamparan rumput yang indah sehingga cocok sekali digunakan sebagai tempat berfoto.

Jika kamu tertarik untuk menjadikan Observatorium Bosscha sebagai tempat prewedding, kamu dapat menggunakan konsep formal maupun informal. Untuk konsep formal, kamu dapat menggunakan gaun pengantin sebagai pakaian pernikahan. Sedangkan untuk konsep informal, dapat menggunakan dress atau kaos sesuai dengan konsep prewedding yang diusung.

  1. Tebing Keraton

wm_article_img

Ingin tempat prewedding unik sekaligus menantang adrenalin? Tebing Keraton adalah jawabannya. Sesuai namanya Tebing Keraton adalah sebuah tebing yang terletak di kawasan Taman Hutan Raya H.Djuanda. Tebing tersebut dikelilingi oleh deretan pohon tinggi yang indah ketika dilihat dari atas tebing.

Dengan keindahan yang dimiliki oleh tebing keraton, membuat tempat tersebut cocok dijadikan sebagai tempat prewedding. Terutama jika kamu mengambil foto di waktu terbit atau terbenamnya matahari. Dapat dipastikan kamu akan mendapatkan foto dengan pemandangan cantik dan tidak ada duanya. 

Untuk lebih mendapatkan foto prewedding yang lebih bagus, kamu dapat menggunakan konsep prewedding dengan menggunakan gaun pengantin dan jas pengantin, yang nantinya kamu dapat mengambil foto di tepi tebing untuk memperlihatkan pemandangan hutan di bawahnya. Hanya saja jika ingin mengambil foto di tempat tersebut, kamu harus memperhatikan keselamatan dan mematuhi peraturan yang tertulis agar tidak terjadi sesuatu yang tidak diinginkan.

  1. Taman Begonia

wm_article_img

Rekomendasi tempat prewedding terakhir adalah Taman Begonia. Tempat tersebut cocok digunakan sebagai tempat prewedding untuk kamu yang menyukai bunga. Pasalnya di taman tersebut terdapat berbagai jenis bunga yang terhampar luas dengan banyak warna. 

Jenis bunga yang terdapat di taman begonia antara lain, tulip, daisy, marigold dan lain-lain. Berbagai bunga tersebut menjadi daya tarik utama yang membuat Taman Begonia cocok dijadikan sebagai tempat prewedding. Pasalnya tanpa harus menggunakan aksesoris tambahan, foto prewedding tetap akan bagus dengan background hamparan kebun bunga warna-warni. 

Itu lah 7 rekomendasi tempat prewedding di wilayah Bandung yang bisa mengukir momen yang memorable diingatanmu dan pasangan. Jika kamu masih bingung dalam menentukan tempat yang cocok, kamu dapat mendiskusikan dengan pasanganmu. Misalnya saja, kalian berdua menyukai hal yang menantang dan ingin memacu adrenalin maka Tebing Keraton menjadi pilihan terbaik, namun jika kamu lebih menyukai sesuatu yang indah seperti hamparan bunga maka Taman Begonia adalah pilihan yang tepat.

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...