Pilih Kategori Artikel

Rekomendasi Destinasi Bulan Madu Pertama dan Hal yang Harus Dilakukan
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Sampai saat ini bulan madu atau juga disebut honeymoon tentunya bukan hal yang baru dan menjadi tren yang kerap kali dilakukan oleh pengantin baru. Bagi setiap pasangan yang baru menikah, bulan madu pertama memang sangat dinantikan sesudah melaksanakan prosesi pernikahan demi menjalani kehidupan rumah tangga berdua.

Baik itu pernikahan maupun honeymoon pastinya kamu harus melakukan perencanaan serta persiapan dengan matang supaya momen yang mungkin dirasakan akan berkesan seumur hidup. Banyak hal yang bisa membuat kamu dan pasanganmu berkesan akan bulan madu untuk pertama kali, salah satunya adalah dengan pemilihan tempat romantis yang tepat.

Selain itu juga perhatikan juga dalam pemilihan lain seperti akomodasi yang mudah didapatkan maupun hotel yang nyaman tentu bisa menjadi pertimbangan. Disisi lain alangkah baiknya kamu persiapkan dari jauh-jauh hari serta sesuaikanlah dengan budget yang kamu miliki saat ini.

Untuk melakukan bulan madu pertama kali memang banyak sekali pilihan, namun sebaiknya tidak perlu jauh-jauh ke luar negeri untuk mencari lokasi honeymoon, pasalnya di Indonesia sendiri banyak sekali tempat destinasi yang mempunyai keindahan yang sangat romantis untuk dijadikan tempat bulan madu pertama bersama pasangan.

Kamu juga tidak perlu sibuk mencari jasa travel untuk menentukan destinasi bulan madu dan memesan tiket perjalanannya. Kamu bisa mendapatkan semua kebutuhan bulan madu kamu dan pasangan di platform WeddingMarket.

Bulan Madu Romatis Kini Harganya Lebih Terjangkau, Pesan dari Sekarang!



Referensi Tempat Bulan Madu Pertama

Untuk merayakan hari pernikahan, banyak pasangan yang menargetkan untuk merayakan bulan madu di luar negeri dengan harapan mendapatkan destinasi dengan view yang asri dan romantis. Namun, sebenarnya kamu di Indonesia sendiri banyak sekali destinasi bulan madu yang tidak kalah romantis dan indah. Ini referensinya:

1. Pulau Bintan

wm_article_img
Foto: gosumatra.com

Ketahuilah bahwa di Indonesia sendiri banyak sekali destinasi yang sangat indah. Salah satunya adalah pulau yang berada di Sumatra yaitu pulau Bintan. Nah pulau tersebut lokasinya tepat di Riau dengan Tanjung Pinang dan sebagai ibu kota dari provinsinya. Walaupun tempat tersebut tidak sepopuler pulau lain seperti Bali, namun pulau ini memiliki panorama yang indah.

Untuk pantainya pulau ini memang masih sepi, pasalnya memang jarang kedatangan turis, namun hal tersebut tidak masalah karena kamu akan mendapatkan suasana pantai yang tenang, serta air yang biru serta pasir putih. Bukan hanya itu saja, bahkan banyak sekali hotel di area pantai dan biasanya mereka menawarkan paket bulan madu.

2. Pulau Moyo 

wm_article_img
Foto: tripadvisor.co.id

Sumbawa ini mempunyai lebih dari satu pantai yang terlihat indah dan jarang sekali terjamah oleh para wisatawan. Salah satunya adalah Pulau Moyo yang lokasinya berada di 3 km dari pantai utara di Sumbawa. Nah pulau tersebut adalah salah satu destinasi bulan madu yang sangat bagus untuk kamu yang suka dengan keindahan laut.

Selain itu juga pulau tersebut memiliki pemandangan bawah laut yang terlihat cantik serta alamnya pun masih alami. Nah dengan demikian destinasi tersebut membuat banyak orang baik itu lokal maupun mancanegara untuk berkunjung ke tempat tersebut, baik itu untuk bulan madu pertama maupun hanya berlibur saja.

Apabila kamu sudah puas dalam menjelajahi bawah laut, kamu pun dapat mengeksplor keindahan alatnya yang dimana terdapat berbagai macam spesies burung yang cantik, selain itu juga terdapat rusa dan hewan-hewan menarik lainnya. di tambah lagi di pulau tersebut terdapat air terjun yang sangat menakjubkan.

3. Pulau Cinta

wm_article_img
Foto: Herry tjiang on Youtube

Tempat bulan madu selanjutnya berada di Teluk Tomini Gorontalo. Sebuah pulau ini bernama pulau cinta. Alasan kenapa disebut demikian? Karena apabila dilihat dari atas, maka area pasirnya berbentuk hati atau cinta. Bagaimana, unik kan? Di sana kamu akan melihat air laut yang sangat jernih serta indahnya pasir putih yang dimana akan membuat pantai tersebut semakin indah.

Selain itu kamu juga bisa melakukan aktivitas, baik itu snorkeling maupun scuba diving di bawah laut yang terlihat menakjubkan. Nah untuk kamu yang tertarik dengan pulau cinta ini, maka kamu bisa menyewa boot dari Kota Tilamutu, Kabupaten Boalemo Gorontalo untuk bisa menghabiskan bulan madu di pulau cinta.

4. Raja Ampat

wm_article_img
Foto: islander.io

Salah satu destinasi yang paling populer di Indonesia sampai sekarang adalah Raja Ampat. Untuk lokasinya tempat ini berada di bagian ujung Indonesia atau Papua Barat. Tempat yang satu ini bisa kamu jadikan sebagai tempat bulan madu pertama yang sangat romantis sekali didukung dengan berbagai pemandangan yang sangat indah dibandingkan tempat lain.

Selain itu nanti kamu akan melihat gundukan pulau yang jika dilihat seperti tempurung kura-kura. Nah tempat tersebut adalah spot terbaik untuk melakukan aktivitas diving. Bahkan tempat ini sangat cocok untuk dijadikan tempat honeymoon kamu bersama pasangan pasalnya banyak sekali hotel ataupun resort dengan desain bangunan panggung diatas air.

5. Pulau Nikoi

wm_article_img
Foto: nikoi.com

Ketahuilah bahwa Nikoi adalah sebuah pulau pribadi yang lokasinya berada di kepulauan Riau. Mungkin kamu sedikit asing dengan nama tempat ini, tapi keindahan pulau tersebut pasti akan membuat siapapun yang berkunjung betah berada di pulau tersebut.

menurut informasi, untuk orang yang ingin menghabiskan waktunya di pulau tersebut harus antri hingga 3 bulan lamanya. Hal menarik dari pulau tersebut yaitu pantai dengan pasir putih serta terdapat pepohonan yang sudah ada selama ratusan tahun. Selain itu, tepian pantai pun terhiasi dengan bebatuan yang besar.

Hal yang Dilakukan Saat Bulan Madu

Selain kita harus memikirkan tempat untuk melaksanakan bulan madu pertama, tentunya kamu harus tahu juga apa yang harus kamu lakukan ketika melakukan bulan madu atau honeymoon bersama pasanganmu. Oleh karena itu, berikut adalah ulasannya.

1. Melakukan Hal Baru

Aktivitas bulan madu yang harus kamu lakukan yaitu dengan melakukan hal baru yang memang belum pernah kalian kerjakan. Hal itu mengingat ini merupakan bulan madu pertama kamu bersama pasangan. Apabila kamu memilih pantai maupun pulau untuk honeymoon, maka kenapa tidak mencoba diving, kayak, namun untuk kamu yang tidak terlalu suka beranjak dari kamar,

Maka kamu bisa memilih hotel yang mempunyai fasilitas yang lengkap, salah satunya adalah kolam renang pribadi sehingga dengan demikian akan menambah keseruan bulan madu.

2. Abadikanlah Momen Bulan Madu

Hal yang selanjutnya adalah dengan mengabadikan setiap momen bulan madu bersama pasanganmu nanti. Hal ini tentunya sangat penting sekali dilakukan. Pasalnya selain menjadi bulan madu pertama, momen ini tentunya akan sangat berkesan dan akan terus di ingat seumur hidup. Maka dari itu sangat penting mengabadikannya. Bahkan tak ada salahnya jika kamu juga memamerkan momen bulan madu bersama pasangan nanti.

3. Memesan Layanan Kamar

Setelah kamu lelah melakukan aktivitas di luar, maka hal selanjutnya adalah kamu bisa memanfaatkan layanan kamar yang bisa kamu pesan selama 24 jam nonstop. Nikmatilah baik itu sarapan, menonton siaran televisi berdua maupun makan malam di balkon kamar dengan panorama yang indah.

Itulah informasi yang bisa disampaikan untuk kamu yang ingin tahu tempat dan apa yang harus dilakukan pada saat bulan madu pertama. Semoga dengan adanya hal ini bisa menjadi referensi untuk kamu yang sebentar lagi akan menikah maupun yang berencana untuk bulan madu. Bagi kamu yang sudah menikah dan pernah berbulan madu, tidak ada salahnya lho untuk melangsungkan bulan madu kedua.

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...