Pilih Kategori Artikel

10 Bunga Dekorasi Pelaminan yang Populer Digunakan Untuk Pernikahan
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Perlu kamu ketahui bahwa sebenarnya ada cukup banyak jenis bunga dekorasi pelaminan yang bisa kamu pilih untuk mempercantik pesta pernikahanmu. Tanpa kehadiran bunga, pesta pernikahan terasa kurang lengkap karena dekorasinya akan menjadi kurang maksimal dan optimal.

Adanya tambahan berupa dekorasi bunga pada pesta pernikahan akan membuat lokasi atau tempat penyelenggaran pesta pernikahan tersebut menjadi semakin indah. Mengingat pentingnya keberadaan ornamen bunga, maka kamu tidak boleh sembarangan dan serampangan dalam memilih bunga yang akan digunakan untuk kebutuhan dekorasi pesta pernikahan.

Deretan Bunga Dekorasi Pelaminan yang Dipilih

Jika kamu ingin mencari rekomendasi bunga dekorasi pelaminan untuk gelaran pesta pernikahan yang istimewa, maka berikut adalah beberapa pilihan yang bisa kamu pertimbangkan.

1. Rangkaian Bunga Melati yang Mewangi

wm_article_img
Foto: whyframestudio on iStock

Rekomendasi pertama yang patut kamu pertimbangkan jika ingin mencari bunga untuk kebutuhan dekorasi pesta pernikahan adalah bunga melati. Perlu kamu ketahui bahwa bunga melati sendiri merupakan kembang nasional Indonesia dan sering dipakai untuk hiasa dalam rangkaian pesta pernikahan.

Selain bisa menjadi dekorasi yang sangat indah dan menarik, aroma wangi yang cukup khas dari bunga ini akan membuat prosesi pesta pernikahan menjadi semakin istimewa. Jika ditelisik secara lebih jauh, bunga melati sendiri melambangkan kesucian, keanggunan, dan juga ketulusan.

2. Bunga Krisan

wm_article_img
Foto: kibrispdr.org

Bunga krisan atau yang biasa juga disebut dengan bunga Seruni merupakan bunga dengan mahkota yang mirip dengan bunga matahari dan memiliki cukup banyak corak warna. Namun yang cukup sering digunakan sebagai hiasan untuk acara pesta pernikahan adalah bunga seruni warna putih.

Bunga seruni ini pada umumnya dikombinasikan dengan bunga berwarna putih lainnya sebagai sebagai hiasan di panggung pesta pernikahan. Bunga krisan merupakan perlambang keceriaan dan juga optimisme, sehingga diharapkan para pengantin dapat mengambil nilai-nilai positif dari makna bunga tersebut.

3. Bunga Tulip

wm_article_img
Foto; Delmaine Donson on iStock

Jika kamu ingin menghadirkan pesta pernikahan dengan konsep dekorasi yang cukup menarik, memilih bunga Tulip adalah pilihan yang patut dipertimbangkan. Bunga yang menjadi ikon dari Negeri Kincir Angin, Belanda ini memang bisa memberikan nuansa dan keindahan tersendiri bagi panggung pelaminan dalam acara pesta pernikahan. 

Selain dijadikan sebagai bunga dekorasi pelaminan, bunga tulip ini juga bisa dijadikan sebagai buket bunga pernikahan untuk pengantin wanita. Warnanya yang cantik nan cerah tentu akan membuat mempelai wanita menjadi terlihat semakin anggun memesona.

4. Bunga Anggrek

wm_article_img
Foto: Wichayasit Suttiwiriyakun on iStock

Tentunya kamu sudah tidak begitu asing lagi dengan yang namanya bunga anggrek. Bunga eksotis yang memiliki harga cukup mahal ini memang cukup cantik jika dijadikan sebagai dekorasi pelaminan pesta pernikahan. Untuk keperluan dekorasi sendiri ada cukup banyak pilihan jenis dan warna yang bisa kamu pilih.

Bunga yang memiliki cukup banyak penggemar di Indonesia ini akan sangat cocok apabila dipadukan dengan aneka jenis bunga dekorasi lainnya untuk mempercantik pelaminan. Terlebih jika kamu adalah penggemar bunga anggrek, maka menambahkan dekorasi bunga ini akan membuat pelaminan mu menjadi semakin terlihat cantik nan memesona.

5. Bunga Mawar

wm_article_img
Foto: hxyume on iStock

Bunga mawar memang identik sebagai bunga untuk mengungkapkan cinta. Sebagai bunga yang sangat cantik tidak akan mengherankan apabila bunga ini cukup sering digunakan sebagai bunga untuk pelengkap dekorasi pesta pernikahan. Tidak hanya bunga mawar merah namun juga mawar putih bisa menjadi pelengkap dekorasi yang sangat menawan untuk pelaminan.

Bunga mawar merah melambangkan rasa cinta yang cukup menggebu-gebu kepada pasangan. Sedankan bunga mawar putih merupakan perlambang cinta yang tulus dan juga suci kepada pasangan tercinta. Namun untuk keperluan dekorasi pelaminan biasanya cenderung lebih banyak menggunakan bunga  mawar putih agar senada dengan pakaian pengantin yang umumnya juga mengusung warna putih.

6. Bunga Anyelir

wm_article_img
Foto: Tema_kud on iStock

Pilihan bunga dekorasi pelaminan yang bisa kamu pertimbangkan selanjutnya adalah bunga anyelir. Meskipun bunga ini dikenal sebagai bunga ‘pelengkap’ namun ia bisa menjadi tambahan ornamen dekorasi yang sangat cantik dan juga menawan untuk keindahan pelaminan mu bersama dengan pasangan.

Apabila kamu tertarik untuk menggunakan bunga anyelir ini untuk mempercantik dekorasi pesta pernikahan maka ada baiknya jika dikombinasikan dengan bunga-bunga cantik lainnya agar bisa memberikan kesan yang menawan pada dekorasi pelaminan yang kamu miliki.

7. Bunga Gardenia

wm_article_img
Foto: lucop on iStock

Kalau kamu mencari bunga dekorasi pelaminan dengan pilihan warna yang cukup cantik dan juga semerbak wanginya, maka bunga Gardenia adalah pilihan yang patut kamu pertimbangkan. Selain bisa digunakan sebagai bunga untuk buket pengantin, bunga Gardenia ini juga bisa kamu gunakan sebagai pelengkap dekorasi pelaminan agar terlihat semakin menawan dan memesona.

Mengingat reputasinya yang  cukup populer, tidak mengherankan apabila bunga yang satu ini cukup mahal. Maka dari itu, kamu perlu cermat dan teliti dalam menghitung anggaran budget dekorasi jika ingin menggunakan bunga ini untuk kebutuhan dekorasi pelaminan pernikahan.

8. Bunga Bakung

wm_article_img
Foto: jessicaphoto on iStock

Bunga yang bisa dijadikan alternatif pilihan untuk dekorasi pelaminan adalah bunga bakung. Bunga yang juga dikenal dengan sebutan bunga Lily ini cukup sering dijadikan sebagai pelengkap dekorasi pelaminan pada acara pesta pernikahan karena warnanya yang menarik dan juga bentuknya yang unik.

Ada beberapa jenis bunga bakung yang bisa kamu pilih. Dan masing-masing warna bunga bakung sendiri memiliki makna perlambang yang berbeda-beda. Bunga bakung putih lebih merepresentasikan makna berupa kehidupan baru, ketulusan, kemuliaan, dan juga pengabdian sehingga tidak mengherankan jika warna ini sering dijadikan bunga dekorasi pelaminan.

Sedangkan untuk bunga bakung kuning merupakan bunga yang melambangkan persahabatan. Sementara itu, untuk bunga bakung berwarna merah merupakan bunga yang dijadikan perlambang untuk kemakmuran.

9. Bunga Daisy

wm_article_img
Foto: Maya23K on iStock

Bagi para vendor party planner biasanya sudah cukup akrab dengan bunga  yang  satu ini karena bunga daisy cukup sering dijadikan sebagai hiasan dekorasi. Bunga daisy memiliki warna yang sangat cantik dan bentuk bunga yang cukup menarik sehingga bisa digunakan untuk mempercantik tempat acara pesta pernikahan.

Meskipun memiliki tampilan warna yang cantik dan bentuknya yang menarik, bunga ini termasuk jenis bunga yang  cukup terjangkau. Maka dari itu, kalau kamu ingin menghadirkan konsep dekorasi yang menarik dan unik namun biaya anggaran yang cenderung ramah di kantong maka bunga daisy adalah pilihannya.

10. Bunga Astilbe

wm_article_img
Foto: lentus25 on iStock

Deretan bunga cantik yang bisa kamu jadikan sebagai komponen dekorasi pelengkap pesta pernikahan adalah bunga Astilbe. Bunga ini merupakan salah satu tanaman keras dan panjang yang memiliki naungan relatif cukup rendah. Warna bunga Astilbe yang cukup menarik membuat bunga yang satu ini sangat cocok bila dijadikan sebagai komponen dekorasi pernikahan rustic yang menawan.

Itulah beberapa rekomendasi deretan bunga dekorasi pelaminan yang bisakamu jadikan sebagai pelengkap untuk dekorasi pesta pernikahan mu yang istimewa. Meskipun memilih bunga untuk komponen pelengkap dekorasi pernikahan bukanlah perkara yang mudah, namun dengan adanya beberapa rekomendasi di atas semoga bisa menjadi tambahan inspirasi dan referensi untuk mencari bunga dekorasi yang tepat.

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...