Inilah Contoh Dekorasi Pelaminan yang Bisa Dijadikan Referensi

24 Feb 2021 | By Ravica WeddingMarket | Viewers: 482
Inilah Contoh Dekorasi Pelaminan yang Bisa Dijadikan Referensi
Foto: sokodecoration.official on Instagram

Seperti yang diketahui, pelaminan merupakan salah satu elemen dekorasi yang dibutuhkan untuk acara pernikahan. Setiap orang tentunya memiliki keinginan mengenai dekorasi pelaminan. Sekarang ini memang banyak sekali contoh dekorasi pelaminan yang bisa digunakan, namun tentunya tetap dengan pertimbangkan terlebih dahulu.

Mengingat kembali bahwa, pernikahan adalah salah satu momen paling penting bagi sepasang kekasih dan juga keluarganya. Selain itu, dekorasi pelaminan yang terkonsep tentu menjadi bagian penting dan harus ada di sebuah pernikahan. Selain itu desain dekorasi juga mesti disesuaikan dengan lokasi acara pernikahanmu, baik indoor maupun outdoor.

Disisi lain, untuk konsep dekorasi pelaminan terkini memang banyak di gandrungi oleh anak milenial. Contohnya seperti minimalis, konsep outdoor maupun dengan konsep yang sederhana. Oleh karena itu, berikut ini adalah beberapa contoh dekorasi pelaminan yang mungkin bisa menjadi referensi untuk dipernikahanmu nanti.

Contoh Dekorasi Pelaminan Terbaik dan Modern

1. Gunakanlah Tema Sederhana

Foto: Wilhelmiawedding

Tema sederhana terbukti banyak disukai hampir semua pasangan dalam mendekorasi pernikahannya. Nah, tema tersebut tentu bisa menjadi salah satu pilihan untuk kamu di acara pernikahan nanti. Kamu bisa mencoba konsep sederhana dengan memadukan warna putih dan coklat muda, serta tambahan dedaunan hijau yang rindang.

2. Acara Pernikahan dan Pelaminan Serba Putih

Foto: WeddingMarket

Hampir sama dengan sederhana, contoh dekorasi pelaminan yang satu ini dipenuhi dengan warna putih. Untuk lebih menghidupkan suasana, kamu bisa menggunakan kursi coklat muda untuk tempat duduk para tamu undangan. 

Selain itu, kamu juga bisa memadukannya dengan aksesoris seperti rangkaian bunga kering yang telah dibentuk melingkar. Kemudian, tambahkan juga daun yang menggantung di atas.

3. Lampu Gemerlap dan Bunga di Pelaminan

Foto: Pinimg

Jika kamu suka dengan konsep minimalis, maka contoh dekorasi pelaminan yang satu ini bisa menjadi pilihanmu nanti. Pasalnya, konsep tersebut kerap kali digunakan sepasang kekasih yang dimana tidak banyak mengundang tamu undangan. Disisi lain perlengkapan yang harus ada yaitu buket bunga di gantung, serta tambahan beberapa lampu yang gemerlap.

Disisi lain untuk kursi tamu undangan, kamu buat memanjang serta letakkan pada sisi kanan dan kiri dari mimbar pengantin. Hal tersebut tujuannya supaya suasana pernikahan menjadi pusat perhatian, serta akan terkesan intim bagi setiap tamu yang hadir.

4. Elegan dan Minimalis

Foto: Hipwee

Contoh dekorasi pelaminan yang satu ini sangat cocok bagi kamu yang berencana untuk mengundang banyak orang namun memiliki ruang yang terbatas. Maka dari itu contoh dekorasi pelaminan satu ini bisa menjadi pilihan. Selain menunjukan kesan elegan mesti terlihat sangat minimalis, dekorasi ini juga membuat tamu membaur dan membuat suasana kekeluargaan menjadi semakin hangat.

5. Dekorasi Karpet Putih

Foto:  Insideweddings

Bagi kamu yang tak ingin biasa saja, dekorasi yang satu ini bisa dicoba. Meski sekilas terlihat sama saja seperti biasanya, akan tetapi jika kalian memperhatikannya dengan seksama dekorasi pelaminan dengan karpet putih ini akan terkesan sangat elegan dan terkonsep.

Karpet putih yang menuju mimbar akan dihiasi dengan 3 warna bunga serta kursi tamunya supaya lebih cantik kita taruh bunga juga. Dengan begitu, tampilannya akan berbeda dengan konsep pernikahan pada umumnya,

6. Pelaminan Dengan Konsep Rangkaian Kain

Foto: calonarsitek.com

Membuat suasana pernikahan yang haru dan juga tenang tentunya bisa kalian wujudkan dengan dekorasi pelaminan yang sesuai. Salah satunya adalah dengan contoh dekorasi pelaminan yang satu ini. Kamu dapat merangkai 2 kain dengan warna soft purple dan putih atau warna lainnya. Nantinya kain kain tersebut akan dijadikan sebagai background dan meja untuk akad nikah,

Walaupun terkesan sebagai dekorasi pelaminan sederhana, tapi keindahnya tetap dipancarkan. Selain itu, kalian juga bisa menghemat pengeluaran untuk acara pernikahan apabila menggunakan desain pelaminan tersebut.

7. Dekorasi Mewah Namun Tetap Minimalis

Foto: sokodekorasipernikahanjogja.com

Apabila kamu menginginkan dekorasi pernikahan yang terkesan mewah tapi tidak ingin terlalu ramai, maka dekorasi pelaminan yang satu ini bisa menjadi solusi. Terlebih lagi jika lokasi pernikahanmu memiliki ruang yang cukup besar. Sebab, biasanya konsep tersebut digunakan pada resepsi pernikahan dengan tamu undangan yang cukup banyak.

Temanya mungkin terkesan mewah, namun ketahuailah bahwa konsep awalnya yaitu minimalis. Nah, dengan demikian kalian cukup memadukan beberapa warna seperti coklat, putih, merah maupun hijau yang nantinya dijadikan sebagai pemanis tambahan.

8. Dekorasi Menggunakan Sehelai Kain Putih

Foto: Padekor on Instagram

Saat ini konsep dekorasi pernikahan sederhana memang kerap dipilih oleh pasangan saat ini.  Kesederhanaan dalam konsep pernikahan ini bisa kamu dapatkan dengan memanfaatkan elemen yang sederhana. Salah satunya adalah sehelai kain putih. Kamu bisa menggunakan mengaplikasikan kain tersebut diatas pelaminan untuk memberikan tampilan menawan dan segar. Unsur tambahan seperti dedaunan dan bunga juga dapat membantu penampilan pelaminan menjadi lebih berwarna dan menarik untuk dipandang. 

9. Dekorasi Natural dan Minimalis

Foto: Aisle Society

Contoh dekorasi pelaminan yang satu ini cocok untuk kamu yang menggelar resepsi pernikahan outdoor. Pasalnya jika di outdoor kamu tidak selalu harus menggunakan papan ataupun latar belakang. Sebagai solusinya, kamu bisa memanfaatkan tengah tanaman yang terbuka untuk dijadikan tempat pelaminan. 

Disisi lain dekorasi tersebut memadukan kain warna putih yang nantinya akan menyelimuti tiang serta tambahan dekorasi dedaunan di sekitarnya. Supaya adanya sisi artistik dari mimbar pengantin, kalian dapat menambahkan lampu gantung ukuran sedang dan warna putih.

10. Dekorasi Pelaminan Bollywood

Foto: galena.co.id

Apabila kamu menyukai film India, pasti tahu bagaimana dekorasinya pernikahannya. Untuk kalian yang ingin menggunakan konsep tersebut bisa membuatnya di dalam rumah, lho! Sebagai saran, gunakanlah ruangan yang atapnya tinggi. Lalu lapisi menggunakan karpet warna merah, serta hiasilah mimbar buatan tersebut menggunakan kain berwarna putih dan merah hingga menjuntai ke bawah.

11. Pelaminan Terkesan Modis dan Klasik

Foto: WedPew

Meski terkesan sederhana, dekorasi pelamaninan dengan tambahan konsep klasik ini tentunya bisa dijadikan referensi. Selain itu, kamu juga bisa gunakan juga aksesoris lampu klasik gantung. 

Untuk kursi tamu, kamu bisa melapisinya dengan kain berwarna putih serta tambahan pita warna apa saja sesuai kesukaan. Nah dengan begitu dekorasi pelaminan pun akan tersasa klasik dan modis dalam waktu yang bersamaan.

12. Dekorasi Pelaminan Penuh Bunga

Foto: Dewo Suparyanto on Pinterest

Konsep yang satu ini sangat mudah untuk dibuat, namun tentu mesti memiliki keterampilan yang mumpuni. Sebab hiasan yang akan digunakan terbuat dari kain, termasuk untuk rangkaian bunga yang nantinya akan dibentuk. Selain itu kamu juga mesti sediakan  satu buah kursi pengantin dan dua kursi pelengkap.

Kemudian persiapkan juga kain putih serta rangkaian bunga warna murah muda serta tambahkan sorotan lampu sehingga akan terkesan sangat romantis dan hangat.

Itulah ulasan mengenai beberapa contoh dekorasi pelaminan yang mungkin bisa kamu jadikan sebagai referensi untuk pernikahanmu nantinya. 


Artikel Terkait



Vendor Untuk Pernikahan terbaik di WeddingMarket