Daftar Lagu Pernikahan yang Meriah dan Syahdu

16 Apr 2021 | By Ravica WeddingMarket | Viewers: 69
Daftar Lagu Pernikahan yang Meriah dan Syahdu
Foto: wedding-point.com

Saat akan menggelar pesta pernikahan, kehadiran akan sebuah lagu untuk pernikahan merupakan hal yang sangat penting. Disamping dapat digunakan untuk meningkatkan mood dari para tamu undangan, dengan kehadiran lagu-lagu pada pesta pernikahan juga dapat membuat suasana pesta pernikahan menjadi semakin meriah dan syahdu. Apalagi jika kamu bisa memilih daftar lagu pernikahan yang tepat.

Agar kamu bisa menghadirkan lagu-lagu yang menarik, kamu bisa memilih sendiri lagu-lagu pengiring pada pesta pernikahan. Pemilihan lagu biasanya berdasarkan pada selera dan juga kumpulan lagu-lagu  favorit antara kamu dan juga pasangan.

Bagi kamu yang sedang merencanakan pesta pernikahan dan masih kebingungan dalam memilih lagu pernikahan, berikut beberapa daftar lagu pernikahan yang bisa kamu pertimbangkan.

Daftar Lagu Pernikahan yang Bisa Kamu Pilih

Daftar Lagu Pernikahan yang Meriah dan Syahdu
Foto: romeoandjuliet-weddings.com

1. Elvis Presley - Can’t Help Falling in Love

Pilihan daftar lagu pernikahan pertama yang bisa kamu pertimbangkan adalah Can’t Help Falling in Love dari Elvis Presley. Lirik lagu yang ada pada lagu ini sangat romantis dan penuh makna mendalam, disamping itu bisa memberikan suasana yang meriah dengan iringan musik lagu yang unik dan menarik.

Can't Help Falling in Love menjadi lagu sepanjang masa yang banyak dinyanyikan ulang. Hal ini dikarenakan lirik-liriknya yang penuh dengan nuansa romantisme dan alunan musiknya yang cukup enak didengar. Tidak salah jika kamu akan memilih lagu barat untuk pernikahan ini sebagai salah satu pilihan yang patut dipertimbangkan untuk mengiringi pesta pernikahan kamu.

2. Bruno Mars - Marry You

Daftar lagu pernikahan berjudul Marry You dari Bruno Mars ini jika dilihat dari judulnya, tentunya banyak yang mengetahui lagu ini memang bertema cinta dan pernikahan.

Alunan musik yang slow sering diidentikkan dengan nuansa romantis namun hal ini tidak sepenuhnya benar. Lagu romantis untuk pernikahan yang dipopulerkan oleh Bruno Mars ini adalah salah satu contohnya. Pesta pernikahan akan menjadi meriah dan syahdu penuh dengan keromantisan walaupun lagu ini termasuk lagu dengan beat tinggi.

3. Maroon 5 - Sugar

Salah satu grup penyanyi yang cukup populer, Maroon 5 dikenal sebagai karena memiliki alunan lagu dengan lirik-lirik yang membekas di telinga para pendengar setianya. kamu dapat menghadirkan kesan meriah dan syahdu pada acara pesta pernikahan kamu dengan membawakan lagu untuk pernikahan berjudul Sugar.

Lagu Sugar ini merupakan salah satu lagu bertemakan pernikahan, sehingga tidak mengherankan kalau lagu ini banyak diputar pada berbagai pesta pernikahan. Lagu yang dinyanyikan oleh Maroon 5 ini berbeda dari lagu untuk pernikahan pada umumnya. Lagu ini merupakan lagu dengan musik pop yang terdengar enak, sehingga bisa digunakan untuk musik pengiring pada pernikahan kamu.

4. Ed Sheeran - Perfect

Daftar lagu pernikahan berikutnya yang bisa kamu pertimbangkan untuk dipilih dalam acara pesta pernikahan adalah Perfect dari Ed Sheeran. Dengan lirik lagunya yang romantis dan dipadukan dengan melodi yang nge-beat dapat membuat nuansa pesta pernikahan kamu menjadi semakin hangat dan meriah.

Lirik lagunya cukup romantis menceritakan tentang seorang laki-laki yang mengagumi kekasihnya ini akan sangat cocok untuk diputar menemani gelaran pesta pernikahan kamu dan pasangan. Untuk itu, segera masukan Perfect ke dalam daftar lagu romantis yang akan diputar di acara pernikahan kamu. 

5. Maher Zain - Baraka Allahu Lakuma

Daftar lagu pernikahan yang bisa kamu pertimbangkan selanjutnya adalah lagu berjudul Baraka Allahu Lakuma yang dinyanyikan oleh Maher Zain untuk membuat suasana meriah dan syahdu.

Dengan musik khas arab yang menarik untuk didengarkan dengan beat sedikit agak tinggi dapat membuat pesta pernikahan kamu menjadi semakin meriah dan penuh kehangatan.

Lagu ini berbeda dari lagu lain yang menceritakan kisah cinta, lagu ini tidak mengusung kisah cinta menarik namun berisi akan harapan dan juga doa-doa yang ditujukan kepada mempelai pria dan wanita yang sedang berbahagia dalam momen istimewa pernikahan.

6. Rossa - Sakura

Daftar lagu pernikahan untuk pengiring musik di hari pernikahan tidak harus menggunakan bahasa asing, kamu juga bisa memutar lagu-lagu dari Indonesia yang tidak kalah enak untuk didengarkan.

Lagu yang bisa kamu dengarkan salah satunya adalah lagu berjudul Sakura yang dinyanyikan oleh Rossa. Lagu ini mempunyai penggalan lirik-lirik yang cukup menarik yang menceritakan tentang percintaan.

Selain itu, Sakura yang memiliki beat cukup tinggi yamg bisa menghadirkan kesan meriah dan juga syahdu untuk gelaran pesta pernikahan kamu dan pasangan. Maka dari itu itu tak heran bila lagu Rossa ini sering diputar sebagai lagu untuk resepsi pernikahan.

7. Broery Marantika dan Dewi Yull - Kharisma Cinta

Lagu kharisma cinta yang dulunya dipopulerkan oleh Broery Marantika dan Dewi Yull ini cocok diputar untuk resepsi pernikahan yang tidak kalah menarik untuk dinyanyikan. Dengan musik yang indah ditambah dengan lagu yang penuh dengan lirik romantis ini tidak akan membosankan untuk didengarkan.

Selain itu juga lagu ini populer di berbagai kalangan dan mempunyai nuansa yang menyenangkan sehingga cocok untuk dipersembahkan kepada pasangan mempelai yang sedang berbunga-bunga hatinya.

8. Ruth Sahanaya - Kaulah Segalanya

Rekomendasi daftar lagu pernikahan berikutnya yang tidak boleh kamu lewatkan untuk menjadi musik pengiring pesta pernikahan adalah lagu Ruth Sahanaya kaulah segalanya. Di beberapa pesta pernikahan lagu yang satu ini cukup sering terdengar karena memang mempunyai lirik lagu yang romantis dan mendalam dan juga dibalut dengan alunan musik yang sangat enak di dengar.

9. Andra and The Backbone - Sempurna

Lagu ini juga menjadi lagu wajib dimainkan di pernikahan. Wedding band kebanyakan membawakan lagu ini dengan nuansa akustik, namun ada juga yang membawakannya dengan versi remake sempurna dari Gita Gutawa.

Lagu ciptaan dari Andra ini sangat laris dimainkan di pernikahan, karena lagu ini bercerita tentang cinta dan agar dapat menumbuhkan harapan dari dua calon mempelai dan membuatnya yakin dapat  menyambut perjalanan hidup yang baru.

10. Christina Perri - A Thousand Years

Daftar lagu pernikahan ini memang akan selalu hadir di acara pernikahan yang bernuansa modern, Lagu ini dari awal diciptakan ditujukan untuk mengiringi adegan pernikahan Bella Swan - Edward Cullen di film Twilight, dan berharap kisah cintanya akan bahagia selamanya sampai maut memisahkan.

11. Shania Twain - From This Moment

Saat pengantin berjalan menuju pelaminan, selain lagu A Thousand Years, lagu ini juga menjadi lagu favorit yang diputar di acara pernikahan.

Lirik lagu ini cocok buat dua sejoli yang akan melangkah menuju kehidupan yang baru, ditambah dengan lagunya yang bagus dan romantis dengan nadanya menggambarkan suasana nan eksklusif.

12. Extreme - More Than Words

Lagu dari extreme ini sudah tidak diragukan lagi akan keromantisannya, meski lagu ini hanya diiringi oleh petikan gitar akustik saja, kamu akan dibuat meleleh hanya dengan mendengarkan liriknya yang ringan dan romantis.

Meskipun lagu ini sudah lama dan terkesan ‘jadul’ akan tetapi masih tetap enak untuk dinikmati dan dijadikan lagu pengiring pernikahan.

Itu dia beberapa rekomendasi daftar lagu pernikahan yang bisa kamu pertimbangkan untuk dipilih sebagai alunan musik pengiring pada pesta pernikahan yang akan kamu gelar.


Artikel Terkait



Vendor Untuk Pernikahan terbaik di WeddingMarket