Inspirasi Dekorasi Akad Nikah Modern ala Milenial

16 Apr 2021 | By Ravica WeddingMarket | Viewers: 248
Inspirasi Dekorasi Akad Nikah Modern ala Milenial
Foto: pinterest.com/Mikybebita

Akad nikah merupakan momen sakral ketika disepakati antara wali kedua mempelai dengan kedua orang yang melegalkan perkawinan. Sebagai awal dari proses pernikahan, akad nikah merupakan momen terpenting dalam sebuah tim pernikahan.

Namun, dekorasi akad nikah adalah yang kedua setelah dekorasi lamaran dan hiburan. Padahal, dekorasi upacara pernikahan yang bagus bisa membuat momen paling mengharukan ini semakin berkesan. Tak perlu terlalu mewah kamu bahkan bisa menggunakan dekorasi akad nikah modern ala milenial yang lebih simple.

Hiasan akad nikah bisa sangat beragam baik di dalam maupun di luar rumah atau mungkin tempat ibadah dan gedung pertemuan juga hotel. Inilah inspirasi dekorasi pernikahan sederhana bertema modern yang tak terlupakan sepanjang masa.

1. Kreasikan Latar Belakang semenarik mungkin

Inspirasi Dekorasi Akad Nikah Modern ala Milenial
Foto: instagram.com/rustic_decoration_kediri

Latar belakang atau backdrop memegang peranan penting dalam dekorasi acara pernikahan di dalam ruangan. Hal ini dikarenakan backdrop nantinya akan muncul di semua foto pernikahan, serta menjadi latar belakang yang mewakili konsep dari akad nikah kamu.

Dibandingkan dengan akad nikah yang biasanya memiliki pemandangan indah di luar ruangan, akad nikah yang diadakan di dalam ruangan tidaklah lengkap jika tidak ada backdrop cantik. Latar belakang nuansa akad nikah juga bergantung pada konsep dekorasi pernikahan secara keseluruhan.

Latar belakang berbahan dasar bunga akan memberi kesan manis pada orang, dan menambahkan sedikit pencahayaan dekoratif akan memberi kesan romantis. Kamu juga dapat mendesain pencetakan latar belakang untuk menarik orang dengan menggunakan berbagai ornamen pada dekorasi akad nikah modern tersebut.

2. Gabungan unsur budaya dan modern

Foto: instagram.com/rustic_decoration_kediri

Selain itu kamu juga bisa memilih desain dekorasi pernikahan dengan adat istiadat dan warisan budaya tertentu dari kedua mempelai. Biasanya konsep akad nikah tradisional ini sudah memiliki ragam hias yang unik.

Ini bisa menjadi pilihan untuk mendekorasi pernikahan di rumah. Meski kamu mendekorasi upacara pernikahan dengan nuansa kustomisasi namun tetap bisa memadukannya dengan gaya dekorasi modern.

3. Ketentuan latar berwarna unik

Inspirasi Dekorasi Akad Nikah Modern ala Milenial
Foto: instagram.com/rustic_decoration_kediri

Warna tema mungkin menjadi hal pertama yang perlu kamu tunjukkan saat merencanakan dekorasi akad nikah. Jika kamu dan pasangan menyukai tema sederhana dalam dekorasi, kamu bisa memilih satu warna.

Penggunaan warna pastel pada semua dekorasi upacara pernikahan akan sangat menambah kesan elegan. Menggunakan warna pastel pada rumah untuk dekorasi akad nikah modern bisa menyulap rumah menjadi tempat yang elegan. Selain itu, warna pastel bisa memberikan kesan dekorasi akad nikah minimalis

4. Tambahan dekorasi Instagramable untuk acara di rumah

Foto: instagram.com/rustic_decoration_kediri

Bukan tidak mungkin konsep mempesona biasanya menghiasi acara pernikahan di rumah. Infrastruktur yang memadai dibutuhkan untuk memberikan kesan menawan pada dekorasi pernikahan.

Perpaduan sparkling crystal, white, gold dan silver akan menghadirkan efek menawan pada pernikahan kamu. Pemilihan warna, bahan dan posisi dekorasi yang tepat sangat penting untuk mendekorasi pernikahan dengan konsep yang sederhana.

5. Venue outdoor jadi pilihan terbaik semasa new normal

Foto: instagram.com/rustic_decoration_kediri

Jika kamu dan pasangan ingin menampilkan suasana berbeda terkait dekorasi akad nikah modern yang juga bisa dilakukan di luar ruangan. Berada di luar bukan berarti akad nikah tidak bisa diselesaikan dengan sungguh-sungguh. Jika didekorasi dengan baik tetap akan menghadirkan suasana yang ramah dan hangat.

Adanya akad nikah di taman bisa membuat suasana lebih rileks dan tegang. Dekorasi DIY juga dapat membuat dekorasi akad nikah menjadi lebih sederhana. Misal dalam sebuah venue pernikahan di taman, kamu hanya perlu menambahkan dekorasi pernikahan yang sederhana, seperti kursi, rangkaian bunga, lampu gantung, dan sebagainya.

Tema country dan rustic juga jadi salah satu tema yang saat ini digunakan sebagai tema dekorasi pernikahan. Oleh karena itu, dekorasi perrnikahan rustic sangat cocok untuk kamu yang memilih melangsungkan akad nikah outdoor.

Jika kamu ingin suasana menjadi lebih hangat, santai, dan bersahabat, maka tema rustic bisa menjadi dekorasi pernikahan yang simpel dan menawan. Baik di taman atau mungkin bisa juga di pantai, acara yang berlangsung di outdoor ini biasanya membutuhkan tenda khusus sebagai tempat mengikat janji suci.

Kanopi juga bisa dijadikan statement dalam dekorasi akad nikah modern kamu. Tidak harus meriah tapi juga bisa menyederhanakan kanopi dengan kain putih yang dibungkus bunga pastel yang cantik. Pernikahan outdoor bukan berarti tidak bisa mendatangkan pesona.

Tambahkan lampu gantung di kanopi tempat venue berada. Meski digelar pada siang hari keindahan lampu gantung akan tetap terpancar dan menjadi aksen seluruh dekorasi pernikahan. Kemudian untuk lamaran juga resepsi serta dekorasi akad nikah yang juga tak kalah pentingnya. Karena kamu sangat berharap ketiga proses ini akan memberikan kesan yang mendalam bagi semuanya.

Mempersiapkan dekorasi akad nikah juga tidak perlu bingung dengan aplikasi dekorasi terutama saat mendekorasi di tempat yang berbeda. Oleh karena itu kamu bisa memilih lokasi akad nikah terlebih dahulu, baru kemudian memilih konsep dekorasi pernikahan yang sesuai dengan lokasi tersebut.

Sekian ulasan mengenai inspirasi dekorasi akad nikah modern ala milenial yang mungkin bisa kamu ikuti. Semoga bermanfaat dan bisa membantu dalam mempersiapkan acara pernikahan kamu sehingga dapat berjalan dengan lancar dan sukses untuk diselenggarakan selama masa new normal.


Artikel Terkait



Vendor Untuk Pernikahan terbaik di WeddingMarket