Inspirasi Dekorasi Lamaran Sederhana di Rumah Namun Terkesan Elegan

23 Feb 2021 | By Ravica WeddingMarket | Viewers: 250
Inspirasi Dekorasi Lamaran Sederhana di Rumah Namun Terkesan Elegan
Foto: etsy.com

Lamaran merupakan sebuah acara yang paling ditunggu setiap pasangan sebelum melanjutkan ke jenjang yang yang lebih serius, yaitu pernikahan. Berbagai persiapan tentunya akan dipersiapkan dari jauh-jauh hari. Terlebih lagi masalah dekorasi. Dekorasi lamaran pun mempengaruhi tempat diselenggarakannya acara. Tak perlu menyewa gedung, lamaran bisa dilangsungkan di mana saja termasuk dirumah. Kamu bisa membuat dekorasi lamaran sendiri yang sederhana di rumah sesuai dengan yang ada dalam imajinasimu ataupun menyewa vendor dekorasi tertentu.

Dekorasi selalu menjadi hal yang paling sering dilakukan secara mendetail pada setiap acara, baik itu pesta ulang tahun, pernikahan, maupun lamaran. Untuk urusan dekorasi bagi orang yang sibuk mungkin akan menyerahkannya pada vendor, namun bagi kamu yang termasuk orang yang ingin semuanya dilakukan sendiri secara mendetail, mungkin membutuhkan beberapa inspirasi dalam merancang dekorasi lamaran.

Tak perlu menyewa wedding organizer (WO), mendekorasi lamaran sederhana di rumah bisa dilakukan sendiri. Apalagi jika kamu merupakan seorang kreatif ataupun bisa di bidang desain, sehingga sangat mudah membuat dekorasi sendiri. Selain itu di rumah juga membuat konsep dekorasi lamaran murah, sehingga kamu dapat menghemat budget karena hanya bahan-bahan seadanya yang diperlukan, serta tidak ada biaya sewa WO yang harus di keluarkan.

Namun tak masalah jika kamu ingin menggunakan vendor. Semuanya tentu tergantung budget dan waktu yang dimiliki kamu dan pasangan. Salah satu yang perlu diingat yaitu pastikan tema yang digunakan sesuai dengan konsep rumahmu. Hal itu untuk memberikan kesan yang serasi antara konsep rumah dan dekorasi. Supaya lebih singkat, simaklah ulasan mengenai beberapa inspirasi dekorasi lamaran sederhana di rumah di bawah ini:

5 Ide Dekorasi Lamaran Sederhana di Rumah

Apabila kamu ingin mengadakan acara lamaran, tidak perlu menyewa gedung atau venue yang mahal. Acara lamaran seringkali diselenggarakan di rumah karena lebih khidmat dan akrab. Bila kamu dalam waktu dekat akan mengadakan acara lamaran juga, intip dekorasi lamaran yang sederhana dan bisa kamu buat sendiri.

1. Tema Rustic

Tema rustic selalu menjadi pilihan bagi kamu yang menginginkan dekorasi lamaran sederhana, tema rustik memberikan perpaduan yang begitu menarik dan mudah diterapkan. Kamu bisa mebuat dekoorasi yang sederhana baik secara outdoor maupun indoor di rumahmu. Kamu hanya tinggal mengatakan pada vendor dekorasi seperti apa yang diinginkan.

Foto: Onedecor88 on Pinterest

Namu bagi kamu yang memiliki ide dekorasi lamaran sederhana di rumah sendiri, terdapat beberapa bahan keperluan untuk dipersiapkan. Di antaranya seperti cukup gunakan ranting, kayu, tiang, tanaman sulur plastik, kain putih, serta beberapa tanaman hias pot. Kamu juga bisa menambahkan bunga segar atau plastik dan jangan lupakan sebuah papan frame untuk inisial namamu dan pasangan sebagai pelengkap. 

2. Tema Floral

Foto: Pinterest

Selanjutnya adalah tema floral yang mungkin bisa kamu jadikan inspirasi selanjutnya untuk dekorasi lamaran. Jika kamu menyewa vendor, kamu bisa membicarakan bahwa menginginkan konsep dekorasi lamaran floral. Kamu juga bisa meminta pada vendor untuk memberikan dekorasi pada setiap sisi menuju panggung lamaran di dalam rumah.

Namun jika kamu ingin mendesain sendiri dekorasinya, kamu hanya memerlukan beberapa tanaman hias untuk dekorasi lamaran sederhana di rumah beserta beberapa standing flowers. Sulur tanaman dengan daun-daun segar atau palsu juga bisa kamu tambahkan untuk dekorasi. Untuk standing flowers disini bisa menggunakan bunga asli atau bunga palsu. Jangan lupa kain putih beserta inisial namamu dan pasangan di bagian dekorasi depan panggung lamaran.

3. Tema Balon

Meski terkesan sederhana, dekorasi lamaran unik dengan tema balon juga memiliki sisi yang terkesan elegan. Tema dekorasi balon untuk lamaran sangatlah cocok  bagi kamu yang menyukai konsep fun dengan taburan balon dimana-mana. Kamu bisa mengusung warna pink, biru, atau hitam putih, atau merah disertai dengan beberapa bunga yang berwarna senada.

Foto: Pinterest


Tentu kamu bisa membuatnya sendiri ataupun bisa menyewa vendor untuk mendesain ruangan menjadi dekorasi lamaran sederhana di rumah dengan tema balon. Kemeriahan bisa terpancar melalui hiasan balon yang menjadi dekoasi disekitar ruangan, beserta kain yang menjulur sebagai penambah dekorasi.

4. Tema Garden Party

Foto: aideco on Pinterest

Selanjutnya yaitu jika kamu mempunyai halaman rumah yang luas, kamu bisa menggunakannya sebagai tempat acara lamaranmu dengan pasangan.  Untuk dekorasi tema garden party itu sendiri bisa menggunakan lampu tumbler yang dipasang secara melintang. Untuk meja dan kursi, kamu cukup mendesain dengan meja panjang dua baris dengan diberi hiasan kain putih pada kursi dan mejanya serta beberapa hiasan bunga dan balon.

Kamu juga bisa memasangkan lilin untuk tambahan dekorasi lamaran sederhana di rumah, serta untuk menambah kesan romantis dan intimed pada saat acara lamaranmu berlangsung. Lalu, jangan sampai lupa untuk menambahkan inisial namamu dan pasangan supaya menambah keintiman acara.

5. Tema Hitam Putih

Yang terakhir yaitu tema dekorasi lamaran monokrom atau hitam-putih. Tema yang satu ini sangatlah pas bagi Kamu dan pasangan yang begitu menginginkan konsep sederhana namun terkesan formal. Selain itu, tema dekorasi hitam-putih tidak begitu buruk malah terkesan unik dan menarik untuk di coba.

Foto: Fatiha Decor

Kamu hanya tinggal memasangkan kain warna hitam dan putih, serta tambahkan beberapa bunga segar dengan tambahan lampu LED yang menggantung. Lilin juga bisa ditambahkan untuk memberi kesan romantis jika kamu melangsungkan acara lamaran pada malam hari. Tema hitam-putih memang jarang digunakan oleh orang-orang dalam dekorasi lamaran sederhana di rumah, namun tidak ada salahnya jika kamu mencobanya.

Nah, itulah tadi ulasan mengenai dekorasi lamaran sederhana di rumah yang bisa dijadikan inspirasi untuk acara lamaranmu dan menjadikannya acara yang meriah nan romantis serta diingat hingga anak cucu kelak. Semoga ulasan kali ini dapat membantu.


Artikel Terkait



Vendor Untuk Pernikahan terbaik di WeddingMarket