Inspirasi Dekorasi Pelaminan Bunga yang Megah dan Elegan - Wedding Market

Inspirasi Dekorasi Pelaminan Bunga yang Megah dan Elegan

06 May 2021 | By Ravica WeddingMarket | Viewers: 244
Inspirasi Dekorasi Pelaminan Bunga yang Megah dan Elegan
Foto: id.pinterest.com/mehakflorals

Hari pernikahan tidak diragukan lagi adalah hari paling istimewa bagi siapa pun. Tentunya setiap pasangan yang akan menikah sepakat untuk memilih tema yang akan diterapkan di kemudian hari. Mulai dari konsepnya dari dekorasi pelaminan bunga, dekorasi kamar, pakaian, gaya riasan hingga souvenir pernikahan.

Bagi sepasang kekasih yang saling mencintai, pernikahan adalah momen yang membahagiakan. Tak hanya itu, pernikahan kerap dijadikan bukti cinta dan persiapan hidup bersama hingga maut memisahkan. Tentu, masing-masing dari kita memiliki pernikahan impian masing-masing.

Tapi yang pasti tentu saja kami akan mengadakan pesta pernikahan yang istimewa. Salah satu ciri yang diinginkan banyak orang adalah duduk di lorong yang indah dengan dekorasi yang simpel dan elegan. Ketika berbicara tentang dekorasi pernikahan, Kamu tidak akan pernah bisa menghilangkan kehadiran bunga yang menghiasinya.

7 Inspirasi Dekorasi Pelaminan Bunga yang Megah dan Elegan

Terdapat banyak macam serta jenis bunga yang bisa kamu gunakan sebagai dekorasi untuk venue acara bahagia resepsi pernikahan yang berkesan. Dari setiap bunga ini juga memiliki banyak makna dan keistimewaan serta filosofinya tersendiri. Berikut ialah inspirasi dekorasi pelaminan bunga yang mungkin bisa diterapkan pada venue acara nanti.

1. Inspirasi pelaminan bernuansa bunga sakura serasa di negeri Jepang

Inspirasi Dekorasi Pelaminan Bunga yang Megah dan Elegan
Foto: id.pinterest.com/a430446

Bunga Sakura dikenal khas dari Jepang dan hanya sekali mekar dalam setahun. Hal itu membuat bunga yang cantik ini bisa menjadi salah satu pilihan untuk inspirasi dekor bunga pelaminan yang menarik. Dekorasi ini yang berkonsep cherry blossom dan didominasi warna soft pink yang sesuai dengan warna dari bunga sakura.

Konsep ini cukup identik dengan penuh bunga sakura yang bisa ditata pada berbagai sudut ruang. Hal ini sengaja ditambahkan agar terlihat romantis, ceria dan manis. Kamu juga bisa tambahkan hiasannya dengan tanaman hias gantung.

Dengan begitu bisa dinikmati keteduhan dari panorama rindangnya bunga sakura yang ditata dengan baik. Hal ini juga dimungkinkan dengan keelokan yang ingin kamu jumpai pada momen bahagia kamu dan pasangan. Seperti misalnya beberapa konsep dengan pilihan lavender dan yang lainnya.

Nuansa Jepang juga bisa ikut mempercantik ruangan serta pelaminan bunga sakura. Dengan tambahan rona putih bersemu merah muda juga penunjuk arah berbahan kayu yang tertambat pada batang pohonnya. Hal ini untuk mengarahkan para undangan berjalan menuju venue pelaminan yang tampak menarik dan berbeda.

Hiasan yang penuh rangkaian bunga menjuntai indah dan berkesan. Juga dengan tambahan elemen dekoratif tersebut yang berbentuk rumah kayu khas dari Jepang. Sesuai dari permintaan mempelai untuk dapat membagi momen bahagianya.

2. Pelaminan berbagai bunga layaknya taman secara indoor

Foto: bloggeron.net

Pesta pernikahan indoor dengan tema dekorasi taman pada pernikahan memang sangat menarik, dibandingkan dengan pesta pernikahan biasa yang terlihat berbeda dan santai. Tak harus di luar ruangan kamu tetap bisa menggelar pesta pernikahan di dalam ruangan dengan pelaminan bunga yang menawan.

Daun dan bunga palsu memenuhi dekorasi pernikahan dan akan mempercantik taman pesta impian kamu. Lampu gantung yang dikelilingi dedaunan dan bunga warna-warni digunakan sebagai penerangan dan pelengkap dekorasi pernikahan.

Pada konsep dekoratif ini mengutamakan kesan alam seperti pada taman. Nuansa pelaminan akan menjadi sangat sakral, seolah-olah sedang berada di bawah naungan pohon. Bagi yang menyukai suasana taman alam, inspirasi ini sangat cocok diterapkan.

3. Pelaminan adat Bali dengan dekorasi bunga yang indah

Terdapat banyak faktor yang bisa menjadi latar belakang dalam menentukan tema dekorasi pelaminan. Di antaranya ialah dengan melihat konsep yang akan diterapkan, bisa berupa adat atau dari kegemaran lain. Kamu bisa memilih untuk adat Bali yang sangat menawan.

Dekorasi ini banyak tambahan klasik yang sangat unik dan bisa dipercantik dengan berbagai macam hal terkait pelaminan bunga. Kemudian menghadirkan tambahan pepohonan serta variasi dari tanaman hias. Inti dari dekorasi pelaminan yang khas ini biasanya ialah membuat sekitar pura khas Bali.

4. Pelaminan bunga nan manis bertema shabby chic

Konsep dekorasi pelaminan yang satu ini mungkin sudah tidak asing lagi bagi sebagian besar orang apalagi untuk yang tinggal di kota besar. Jika kamu termasuk salah satunya dan sebagai penggemar barang antik, resepsi bertema shabby chic ini bisa menjadi pilihan yang paling tepat.

Dengan kreasi serta sentuhan klasik dengan paduan bunga-bunga yang indah serta berbagai benda kuno yang bisa disulap hingga lebih chic dan unik. Konsep ini memang hampir mirip vintage dan menjadi gabungan tersendiri dari gaya klasik, vintage dan retro.

5. Pelaminan bertabur bunga nan megah ala Kerajaan Eropa

Dekorasi pelaminan yang luar biasa megah dan mewah menjadi favorite dan banyak dipilih oleh mempelai pengantin. Konsepnya tersebut biasanya berupa pernikahan di negeri dongeng, dan untuk dapat mewujudkannya ternyata tidak sesulit yang dibayangkan.

Cukup dengan tambahan pemasangan backdrop berdimensi yang cukup unik untuk pelaminan bunga agar tampak lebih megah. Tentunya dekorasi ini tidak cukup dengan penambahan furnitur yang patut dipertimbangkan dengan pemilihan yang lain. Termasuk tambahan sofa yang akan menambah kesan mewahnya.

6. Pelaminan bunga yang menyatu dengan alam berikut paduan tema rustic

Sama seperti sebelumnya pada dekorasi shabby chic, rustic ini juga menggunakan pilihan warna pastel dan berbagai motif bunga yang indah. Hanya saja pada rustic lebih masuk dalam pilihan country yang vintage dengan banyak unsur kayu.

Konsep ini biasanya menonjolkan paduan yang natural, simple dan menyatu dengan alam. Dengan pencahayaan yang membuat dekor ruangan rustic yang identik dengan suasana resepsi pernikahan, sehingga lebih nyaman dan khidmat berkat pelaminan bunga yang menawan.

Agar terlihat lebih menarik sebenarnya tidak melulu harus seperti yang megah dengan banyak detail khusus. Kamu juga bisa menambahkan desain natural dengan tampilan yang tak kalah menarik. Ide seperti ini berlaku untuk ruangan yang luas maupun terbatas dan bisa disesuaikan kembali.

7. Pelaminan bunga yangmewah dan megah ala kastil negeri dongeng

Inspirasi Dekorasi Pelaminan Bunga yang Megah dan Elegan
Foto: peckfortoncastle.co.uk

Cukup berbeda dengan tema sebelumnya yaitu rustic, dekorasi berkonsep mewah dan megah biasanya menampilkan yang serba mewah. Dengan mengusung gaya lebih modern untuk resepsi pernikahan mewah yang biasa diadakan di gedung yang megah dan luas dengan tiang menjulang.

Efeknya juga bisa ditambahkan melalui hiasan kristal seperti dari lampu gantung. Adapun untuk rangkaian pelaminan bunga dengan tampilan yang indah memenuhi seluruh ruangan. Dekorasi ini biasanya akan mengusung warna netral yaitu silver, putih, dan gold yang sangat berkesan.

Dengan keadaan saat ini masih pandemi masih masif dengan penyelenggaraan pernikahan dilakukan di rumah dengan ide dekorasi pelaminan pernikahan yang minimalis. Dengan mengadakan pesta dalam rumah, justru kamu bisa mengurangi biaya dekorasi pelaminan yang tetap berkesan.

Tak bisa disangkal memang cukup banyak yang kecewa dikarenakan tak bisa membuat resepsi secara megah di gedung yang luas. Tapi banyak pula yang cukup senang dan  tidak terbebani atas pernikahan yang lebih sederhana namun tetap indah berkat hiasan dekorasi bunga untuk pernikahan yang indah dan menawan walaupun hanya di sekitar rumah.

Sekian ulasan mengenai inspirasi dekorasi pelaminan bunga yang megah dan elegan serta tentunya akan sangat indah. Sehingga kamu bisa menyesuaikan dengan berbagai konsep berbeda. Bunga memang tetap bisa digunakan dan menjadi pilihan utama sebagai dekorasi pelaminan.


Artikel Terkait



Vendor Untuk Pernikahan terbaik di WeddingMarket