Pilihan Bunga untuk Pernikahan yang Paling Populer - Wedding Market

Pilihan Bunga untuk Pernikahan yang Paling Populer

14 Dec 2020 | By Septina Muslimah WeddingMarket | Viewers: 443
Pilihan Bunga untuk Pernikahan yang Paling Populer
Foto: Snapwire from Pexels

Bunga untuk pernikahan sangat beragam dan berasal dari berbagai jenis. Di Indonesia sendiri sangat banyak bunga yang bisa digunakan dan sering dipilih pada acara pernikahan. Sebuah acara pernikahan memang selalu identik dengan hiasan bunga baik untuk pengantinnya maupun hiasan di sekitarnya. 

Walaupun acara pernikahan diselenggarakan secara sederhana namun kehadiran bunga tetap selalu ada dan selalu digunakan. Jika digunakan sebagai riasan bunga tersebut akan menambah cantik dari penampilan sang pengantin. Sementara itu, jika untuk digunakan hiasan atau dekorasi maka hasilnya akan sangat meriah dan cantik. 

Jika kamu akan menyelenggarakan acara pernikahan maka pemilihan bunga untuk pernikahan menjadi hal yang perlu untuk dilakukan. sebab kamu juga tidak harus selalu menyerahkan sepenuhnya kepada para dekorator atau penata dekorasi di acara pernikahanmu nanti. kamu juga bisa turut ambil di dalamnya terutama pemilihan jenis bunga. 

Terlebih jika kamu memiliki selera tersendiri atau menyukai salah satu jenis bunga. Dengan memilih secara langsung maka bunga yang akan digunakan bisa sesuai dengan pilihan dan keinginanmu. Kamu juga perlu memastikan ketersediaan dari pilihan yang kamu inginkan pada vendor yang kamu pilih.

Sebagai referensi kamu bisa memilih salah satu atau lebih dari beberapa rekomendasi bunga yang yang cukup populer dan sering digunakan dalam acara pernikahan. 

1. Melati 

Pilihan Bunga untuk Pernikahan yang Paling Populer

Foto: arabiaweddings

Bunga untuk pernikahan yang pertama ialah melati yang memiliki makna kesucian dengan warna putih sebagai warna utamanya. Aroma khas dari melati sangat identik dengan sebuah acara pernikahan khususnya di Indonesia. Pernikahan adat manapun biasanya sering memilih bunga ini sebagai riasan pengantin terutama bagian kepala. 

Tak hanya itu, bunga ini juga melambangkan keanggunan dan kesederhanaan sehingga banyak dipilih untuk digunakan pada acara pernikahan. Wangi pengantin sangat khas dengan aroma dari melati tersebut. Meskipun digunakan hanya sedikit namun aroma yang di keluarkan oleh eh pelatih ini cukup semerbak sehingga mengundang perhatian orang di sekitarnya. 

Ukurannya yang kecil tidak menghalangi kesucian dan makna besar di dalamnya sehingga melati akan disusun dengan cara dirangkaikan satu sama lainnya. Saat digunakan pun hasilnya akan sangat cantik dan menawan meskipun ukurannya tidak terlalu besar. Ada pula yang menggunakan melati palsu untuk dipasang pada bagian kepala pengantin.

2. Mawar Merah dan Putih 

Pilihan Bunga untuk Pernikahan yang Paling Populer
Foto: goodfon 

Bunga untuk pengantin berikutnya yang sangat populer ialah mawar. Mawar lebih banyak digunakan sebagai dekorasi pada ruangan yang akan digunakan untuk acara pernikahan. akan tetapi ada pula yang menggunakannya sebagai hiasan di kepala terutama jika pengantin perempuan menggunakan konde atau sejenisnya. 

Rangkaian bunga yang dibuat menjadi sebuah bunga tangan pengantin juga lebih banyak menggunakan bunga mawar. Selain warnanya yang bervariasi bentuknya juga sangat cantik dan bermekaran. Kamu bisa memilih warna merah yang memiliki makna rasa cinta yang sedang menggebu-gebu. Pilihan lainnya kamu juga bisa memilih warna putih yang melambangkan ketulusan. 

Keduanya bisa kamu padupadankan pada dekorasi di tempat acara penyelenggaraan maupun sebagai buket pernikahan. Seperti melati mawar merupakan bunga untuk pengantin dan sangat populer di daerah mana pun khususnya di Indonesia. Mawar asli maupun palsu sangat mudah ditemukan karena memang paling sering digunakan.   

Meskipun identik dengan durinya namun untuk acara pernikahan ini kamu akan tetap terjaga dari duri tersebut karena sudah dibersihkan dan dirapikan dengan baik. Bunga ini justru menjadi favorit para pengantin karena sangat cantik dipasang di bagian manapun. Kamu juga akan tampil sangat cantik dengan hiasan atau motif bunga ini. 

3. Daisy / Aster

Pilihan Bunga untuk Pernikahan yang Paling Populer
Foto: Voyage Store9 from Tokopedia

Aster atau Daisy juga masuk ke dalam daftar bunga favorit yang sering digunakan dalam sebuah acara pernikahan. Ukuran bunganya yang kecil namun memiliki bentuk yang cukup unik memberikan kesan keceriaan bagi acara pernikahan. Bunga untuk pernikahan ini banyak dipilih karena lebih mudah dirangkai dan divariasikan dengan bunga lainnya. 

Bahkan banyak orang yang menganggap aster atau Daisy ini sebagai bunga "berbagi rasa". Itu artinya apa yang dirasakan oleh sang pengantin juga turut dirasakan oleh setiap orang yang hadir di ruangan acara pernikahan. Hal ini tentu memberikan kesan unik dan tak terlupakan meskipun hanya berasal dari bunga dengan ukuran kecil. 

Pada dasarnya aster atau Daisy ini tergolong ke dalam kelompok bunga matahari. akan tetapi ukurannya lebih kecil serta bentuknya yang lebih sederhana. Tak hanya itu, di balik bentuknya yang indah juga terdapat makna berupa kesabaran dan ketulusan. Hal ini memberi bekal terhadap pasangan untuk selalu sabar dan tulus menjalani kehidupan. 

Biasanya bunga ini sering dijadikan hiasan dekorasi yang dipadukan dengan jenis bunga lain. Di samping itu ada pula beberapa orang yang menggunakan jenis bunga ini untuk hiasan utama dan tidak menggunakan jenis bunga lainnya. Jika digunakan sebagai buket pengantin maka bunga untuk pernikahan ini juga tetap cantik dan menawan. 

4. Lily

Pilihan Bunga Wedding yang Paling Populer
Foto: aliexpress

Bunga khas zaman Victoria ini sangat mencerminkan keanggunan dan mengungkapkan perasaan yang yang tidak bisa diutarakan secara langsung. Setiap orang yang melihat Lily pasti akan merasa pesona dengan bentuk dan warnanya yang sangat menawan. Jenis Lily bakung menjadi di jenis yang paling banyak dipilih terutama berwarna putih. 

Warnanya yang lembut juga turut melambangkan kesucian dalam kehidupan baru yang akan dihadapi. Lily sangat cocok digunakan untuk rangkaian buket bunga pernikahan serta digunakan pada beberapa sudut dekorasi. kamu juga bisa memilih warna lainnya seperti kuning, merah ataupun orange yang masing-masing memiliki makna yang baik. 

Dengan menggunakan variasi dedaunan dengan warna hijau menyala maka perpaduan bunga untuk pernikahan tersebut akan sangat cantik dan mempesona. Jika kamu memilih bunga yang masih memiliki batang yang cukup tinggi maka hasilnya akan sangat cantik. Hal ini bisa kamu gunakan sebagai buket bunga yang akan kamu pegang. 

5. Krisan 

Pilihan Bunga Wedding yang Paling Populer
Foto: anakgonggo

Krisan juga menjadi jenis favorit yang sangat banyak dipilih untuk dekorasi pada acara pernikahan. Kelopak bunganya hampir mirip dengan bunga matahari. Di balik bunga ini terdapat makna keceriaan dan optimisme sehingga memberikan aura positif terhadap pengantin serta orang yang hadir di sekitarnya. 

Bunga untuk pernikahan ini juga tersedia dalam beberapa jenis warna di mana satu sama lain memiliki keindahan tersendiri. Jika disimpan di sudut manapun maka hasilnya akan tetap mempercantik dan memperindah tempat tersebut. Rangkaian bunganya pun selalu cantik apalagi jika menggunakan bunga asli. 

Setiap vendor dekorasi pasti memiliki koleksi jenis krisan ini untuk bisa digunakan dalam dekorasi pernikahan. Hasilnya juga akan selalu cantik dan mempesona meskipun sebagian besar bentuk dan ukurannya sederhana. Kamu bisa memilih bunga ini untuk dijadikan dekorasi pada ruangan penyelenggaraan acara pernikahan. 

Itulah beberapa jenis bunga untuk pernikahan yang paling populer dan banyak digunakan di hampir setiap acara pernikahan. Jika kamu memiliki selera atau keinginan tersendiri terhadap satu jenis bunga maka kamu juga bisa memilih bunga pernikahan hanya satu jenis saja. Namun jika tidak maka kamu bisa menyerahkan sepenuhnya kepada pihak dekorator. 

Temukan Vendor Terbaik Untuk Hari Spesialmu
Lebih dari 8000 Vendor Pilihan untuk Mewujudkan Pernikahan Impian

Artikel Terkait


WeddingMarket

Hello, thank you for Visiting us. Any Question?