Pilih Kategori Artikel

Inspirasi Dekorasi Pelaminan Modern dan Mewah
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Tak bisa dipungkiri globalisasi yang saat ini terjadi membuat masyarakat Indonesia mulai terpengaruh dan menyukai segala sesuatu yang modern. Mulai dari gaya berbusana aksesoris yang digunakan hingga dekorasi pelaminan modern juga tak luput menjadi impian dari sebagian masyarakat.

Sebenarnya di Indonesia memiliki banyak sekali inspirasi dan beberapa contoh dekorasi adat yang menarik. Namun nyatanya dekorasi pelaminan dengan konsep modern cukup menarik minat masyarakat.

Jika tertarik dengan dekorasi yang mengusung tema modern, kamu bisa mencoba salah satu contoh dekorasi pernikahan yang akan dibahas di bawah ini. Adapun beberapa contoh dekorasi tersebut adalah sebagai berikut:

Penuh Bunga

wm_article_img
Foto: Hipwee

Secara umum, bunga merupakan salah satu hal yang paling disukai oleh wanita. Untuk itu kamu bisa mencoba untuk menggunakan dekorasi dengan penggunaan bunga yang cukup banyak untuk menyenangkan hati pasanganmu.

Latar belakang pelaminan berwarna putih memang selalu menghadirkan dan suci. Untuk mempercantik pelaminanmu, maka kamu bisa membuat lingkaran dekorasi yang dipenuhi dengan bunga-bunga.

Untuk semakin mempercantik dekorasi pelaminan, kamu harus menggunakan hiasan bunga dengan warna yang senada pada bagian taman. Kemudian, menambahkan beberapa ornamen untuk mempercantik pelaminan seperti meja yang terbuat dari kayu dan tiang kayu sebagai penyangga lampu-lampu yang akan memperindah pelaminan.

Minimalis Namun Tetap Eksotis

wm_article_img
Foto: Fatiha Decor

Selain modern, minimalis juga menjadi salah satu gaya yang paling disukai oleh masyarakat saat ini. Konsep dekorasi pelaminan modern sekaligus minimalis tentunya menjadi dekorasi yang banyak diminati. Tak hanya tidak memakan banyak tempat, desainnya pun sangat kekinian. Dekorasi seperti ini bisa kamu buat sendiri atau bisa juga dengan menggunakan jasa vendor dekorasi yang lebih berpengalaman.

Namun jika kamu ingin mencoba membuat dekorasi sendiri, kamu bisa memulainya dengan menggunakan lingkaran dekorasi yang terbuat dari ranting-ranting. Kemudian dihiasi dengan bunga mawar yang aneka warna. Untuk memberikan kesan manis pada dekorasi gunakanlah bunga mawar dengan warna pastel seperti warna krem, merah muda, dan putih. Jangan lupa untuk menambahkan aksesoris daun kering pada lingkaran dekorasi.

Untuk bagian kursi, kamu bisa menggunakan kursi panjang tanpa senderan dan dihiasi dengan bunga-bunga di sampingnya. Pada bagian background dari dekorasi pelaminan modern ini, kamu bisa menggunakan tirai berwarna putih yang sudah diberi stiker bertuliskan nama kamu dan pasanganmu.  Tambahkan aksesoris lampu yang digantung dan aksesoris lampu yang berbentuk bunga di sekitar lingkaran dekorasi. Meskipun sangat sederhana, namun pelaminan dengan konsep modern juga minimalis ini sangatlah cantik dan elegan.

Rustic

wm_article_img
Foto: IDN Times

Sejak beberapa tahun terakhir, tema dekorasi pelaminan rustic memang banyak diminati oleh banyak pasangan yang menggelar pernikahan. Tak heran apabila tema ini menjadi tema dekorasi pelaminan modern yang banyak diminati. Pasalnya selain sederhana dan bernuansa pedesaan, dekorasi dengan tema ini juga dianggap termasuk modern.

Terdapat beberapa hiasan dekorasi yang bisa kamu gunakan. Di antaranya seperti kursi putih, lampu yang digantung, daun-daun kering juga yang berwarna hijau, dan dilengkapi segala ornamen berwarna cokelat. Dengan segala perlengkapan menjadikan dekorasi pelaminan tersebut terlihat modern namun tidak berlebihan.

Bernuansa Putih

wm_article_img
Foto: WeddingMarket

Selama ini warna putih dianggap oleh masyarakat sebagai warna yang melambangkan kesucian. Maka dari itu kamu bisa menggunakan warna putih sebagai warna utama dari dekorasi pernikahanmu. 

Pada dekorasi ini kamu bisa menggunakan warna serba putih, mulai dari kursi, alas, tirai, bunga dan berbagai aksesoris lainnya. Dengan begitu maka kamu akan mendapatkan kesan elegan dan bersih pada acara pernikahanmu.

Bertema Vintage

wm_article_img
Foto: WeddingMarket

Dekorasi pelaminan dengan tema vintage wajib kamu pertimbangkan untuk dijadikan sebagai dekorasi di pelaminan pernikahanmu nantinya. Sejak tahun 2019, dekorasi dengan tema vintage menjadi salah satu dekorasi yang banyak diminati oleh masyarakat. Hal ini dikarenakan dekorasi pelaminan modern yang satu ini berbeda dengan dekorasi modern pada umumnya yang terlihat memiliki banyak aksesoris.

Sedangkan dekorasi modern dengan tema vintage ini memang terlihat lebih sederhana namun sangat indah dan tentunya harga yang harus dibayarkan pun lebih murah daripada dekorasi modern pada umumnya. Karena biasanya yang terbilang sederhana, tentu warna yang digunakan merupakan warna yang kalem.

Untuk gaun pengantin kamu bisa menggunakan warna-warna cerah atau malam seperti warna putih. Sesuai dengan nama temanya dekorasi pelaminan modern ini di desain terlihat mirip layaknya film zaman dulu. Dengan begitu, maka akan memberikan kesan mengenang masa lalu.

Bertema Glamour

wm_article_img
Foto: Joelle Decoration

Berbeda dengan pelaminan sebelumnya, dekorasi dengan tema glamour ini bertolak belakang dengan dekorasi vintage. Hal ini dikarenakan dekorasi dengan tema glamour sangatlah mewah dan megah. Dengan begitu, jika kamu ingin menggunakan tema ini maka kamu dapat menggelarnya secara indoor. Selain itu, kamu harus memastikan bahwa gedung yang akan kamu pesan sebagai tempat acara pernikahan merupakan gedung yang sangat luas dengan atap yang cukup tinggi.

Dekorasi pelaminan modern yang satu ini sangat diminati oleh pasangan yang memiliki biaya pernikahan yang cukup tinggi. Pasalnya, untuk menggunakan konsep dekorasi pernikahan bertema glamour ini tentu membutuhkan dana yang cukup besar. Bagaimana tidak? Selain mewah dan berkilau dekorasi dengan tema glamour ini biasanya menggunakan hiasan atau ornamen-ornamen yang terbuat dari kristal.

Dekorasi Bunga Sakura

wm_article_img
Foto: alibaba.com

Selama ini yang kita ketahui bahwa bunga sakura merupakan bunga yang hanya mekar 1 kali dalam setahun. Tak bisa dipungkiri bahwa hampir semua orang dari berbagai negara menyukai bunga sakura dan rela mendatangi Jepang ketika waktu bunga sakura sedang mekar. Lalu bagaimana perasaanmu jika kamu bisa menggunakan tema bunga sakura sebagai tema dekorasi pelaminan modern?

Pastinya akan sangat terlihat unik dan membahagiakan, bukan? Meskipun dekorasi yang satu ini terbilang sederhana, namun tetap menarik untuk digunakan. Kamu bisa menambahkan beberapa pot dan dan daerah yang berwarna putih.

Dekorasi Shabby Chic

wm_article_img
Foto: Sentra Bunga Florist & Decor on Pinterest

Dekorasi pelaminan selanjutnya terinspirasi dari interior khas Inggris yang populer pada tahun 80-an. Tema shabby chic sangat menarik dan indah karena merupakan perpaduan antara unsur akletik dan elegan. Selain itu, dekorasi ini banyak diminati oleh masyarakat karena penggunaan warna yang lembut dengan kesan klasik dan elegan. Warna-warna yang dimaksud merupakan warna lembut seperti merah muda, krem dan warna pastel lainnya.

Tema dari dekorasi pelaminan modern ini sangat cocok digunakan oleh pasangan yang menginginkan pernikahan dengan menampilkan kesan manis, feminim, elegan, dan tentunya romantis. Demikianlah beberapa dekorasi pernikahan modern yang bisa kamu jadikan referensi untuk acaramu nanti. Semua tema di atas memiliki makna tersendiri yang bisa kamu sesuaikan dengan keinginan dan kebutuhan.

Jadi pastikan bahwa sebelum kamu memilih dekorasi tersebut, kamu sudah tahu makna dibalik dekorasi yang akan kamu pilih. Selain itu kamu juga harus menyesuaikan dengan budget yang dimiliki agar tidak kebingungan nantinya. Dari beberapa rekomendasi dekorasi pelaminan modern di atas, kira-kira dekorasi pelaminan manakah yang akan kamu pilih untuk acara pernikahanmu?


Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...