Pilih Kategori Artikel

Inspirasi Dekorsi Pelaminan Putih Untuk Pernikahan Istimewa
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Hari pernikahan menjadi hari yang istimewa untuk setiap pasangan. Maka dari itu banyak pasangan yang mempersiapkan pesta pernikahan dengan matang, termasuk dalam hal pemilihan dekorasi dan hiasan. Dekorasi pelaminan putih menjadi salah satu pilihan warna yang cukup banyak digemari oleh banyak pasangan pengantin. Hal itu dikarenakan warna putih mampu menampilkan kesan yang menawan.

Agar pesta pernikahan dapat berjalan secara lancar, tentunya dibutuhkan persiapan yang matang dan berkesinambungan. Terlebih menentukan tema bagi sebuah acara pesta pernikahan yang begitu spesial bukanlah perkara mudah. Sebab, pesta pernikahan bukan hanya melibatkan dua orang semata namun keluarga besar.

Inspirasi Dekorasi Pelaminan Putih yang Istimewa

Tidak sedikit dari para calon mempelai yang merasa kesulitan atau bingung dalam memilih dekorasi yang tepat sesuai dengan tema pernikahan impian. Bagi kamu yang masih bingung dalam menentukan konsep, beberapa dekorasi pelaminan putih berikut ini bisa menjadi referensi yang patut dipertimbangkan.

1. Dekorasi Pelaminan Putih Bergaya Minimalis

wm_article_img
Foto: WeddingMarket

Jika kamu dan pasangan termasuk orang yang simple, maka konsep dekorasi pernikahan bergaya minimalis bisa menjadi alternatif pilihan yang patut dipertimbangkan. Meskipun terkesan minimalis, namun jika dilakukan penataan dengan tepat maka tetap bisa memberikan kesan yang luar biasa.

Dekorasi bergaya minimalis umumnya mengusung konsep dan tampilan yang cenderung luas. Konsep minimalis ini bisa kamu gunakan untuk dekorasi pelaminan di dalam ruangan maupun juga di luar ruangan. Perpaduan komposisi hiasan dan ornamen yang terbilang sederhana dapat meningkatkan kesan elegan nan unik pada dekorasi pelaminan putih yang digunakan.

Konsep dekorasi pelaminan minimalis lebih banyak menggunakan pilihan warna kalem, seperti warna putih. Penggunaan warna putih pada dekorasi pelaminan akan menambah kesan elegan dan mewah pada pesta pernikahan yang kamu gelar. Selain itu penambahan beberapa ornamen seperti dedaunan, rumput, dan bunga asli juga bisa mempercantik suasana.

2. Dekorasi Pelaminan Dengan Konsep Shabby Chic

wm_article_img
Foto: Sentra Bunga Florist & Decor on Pinterest

Kalau kamu ingin dekorasi pernikahan dengan unsur feminim, maka konsep shabby chic menjadi pilihan yang tidak boleh kamu lewatkan. Meski pada umumnya tema shabby chic lebih banyak menggunakan warna-warna pastel yang ceria. Di antaranya seperti beige ataupun merah muda, namun warna putih pun tidak kalah menarik untuk digunakan.

Konsep dekorasi pelaminan putih bergaya shabby chic menjadi salah satu tema yang cukup banyak digunakan pada pesta pernikahan indoor. Dekorasi yang dibangun dengan memadukan antara warna-warna putih pada bagian pelaminan dengan kursi yang unik akan membuat konsep pesta ini semakin menarik.

Sebagai pelengkap, kamu bisa juga menggunakan ornamen dan hiasan tambahan semisal bunga asli maupun buket bunga buatan yang akan mempercantik suasana dan konsep pesta pernikahan yang kamu usung. Selain menonjolkan kesan sisi feminim, dekorasi pelaminan pesta pernikahan bergaya Shabby Chic juga bisa membangkitkan nuansa romantis yang begitu hangat.

3. Dekorasi Pelaminan Bernuansa Putih

wm_article_img
Foto: wilhelmiawedding

Inspirasi untuk dekorasi pelaminan putih yang tidak kalah menarik untuk kamu gunakan adalah konsep pesta dengan dekorasi bernuansa putih bersih. Warna putih yang diusung tidak hanya pada bagian dekorasi pelaminan saja namun juga pada bagian-bagian lainnya yang termasuk ke dalam cakupan gelaran pesta pernikahan tersebut.

Dekorasi berwarna putih yang bisa digunakan mulai dari bunga, peralatan, latar-belakang, dan bahkan juga hingga pada dekorasi lampu-lampu yang digunakan pada pesta pernikahan tersebut. Warna putih yang digunakan pada dekorasi pesta pernikahan akan bisa memunculkan kesan elegan dan mewah sehingga membuat pesta tersebut menjadi semakin istimewa.

Jika dekorasi tersebut dilakukan sedemikian rupa sehingga membuat kumpulan ornamennya tertata dengan apik, maka tema pesta pernikahan yang terbilang sederhana pun bisa terlihat cukup mewah, elegan, dan juga penuh dengan nuansa romantis yang sarat akan kehangatan.

4. Vintage Rustic

wm_article_img
Foto: decorationproject_ on Instagram

Kalau kamu menggemari konsep pesta pernikahan yang cenderung unik dan terkesan tidak biasa, maka dekorasi pelaminan putih bergaya vintage rustic bisa menjadi pilihan yang bisa kamu pertimbangkan. Dekorasi bergaya vintage rustic pada umumnya didominasi oleh design-design unfinished pada ornamen yang digunakannya.

Selain itu, kehadiran unsur kayu dengan warna kecoklatan yang kental pun menjadi ornamen yang akan menguatkan konsep dekorasi bergaya vintage rustic ini. Perpaduan warna dan ornamen yang unik ini membuatnya menjadi salah satu dekorasi pesta pernikahan yang banyak digemari oleh pasangan mempelai modern yang menggemari konsep dan desain unik.

Sementara itu, untuk pemilihan warna latar-belakang biasanya dipilih warna-warna kalem yang tidak terlalu kontras. Salah satu warna yang bisa digunakan untuk melengkapi dekorasi unik nan menawan ini adalah warna putih. Warna yang bisa ‘masuk’ ke dalam berbagai pilihan tema dekorasi ini bisa menjadi perpaduan yang apik.

Kamu bisa menggunakan latar-belakang dekorasi pelaminan dengan mengusung warna-warna putih yang bersih. Kehadiran warna putih ini akan membuat kesan istimewa dan elegan pada pesta pernikahan pun menjadi semakin kentara. Dekoasi pernikahan yang vintage rustic bisa digunakan baik untuk pernikahan indoor maupun juga outdoor.

Selain warna putih, palet warna dominan lainnya yang biasa digunakan pada dekorasi ini antara lain adalah cokelat, gold, dan warna-warna pastel bernuansa kalem lainnya sehingga membuat dekorasi menjadi terkesan natural dan tidak terlalu bertabrakan.

5. Konsep Natural-Rustic Minimalis 


wm_article_img
Foto: itakeyou

Inspirasi dekorasi pelaminan putih yang bisa kamu jadikan insipirasi selanjutnya adalah Natural-Rustic. Bisa dibilang bahwa konsep dekorasi ini berupaya untuk menggabungkan konsep dekorasi pernikahan rustic yang unik ditambah unsur alamiah (natural) yang tidak kalah epik. Sesuai dengan namanya, konsep dekorasi ini lebih cocok jika digunakan untuk dekorasi outdoor.

Tema dekorasi yang terbilang unik dan penuh nilai artistik ini memang membutuhkan tingkat kreativitas yang cukup tinggi. Kamu perlu memadukan warna putih yang mencolok pada desain pelaminan. Pemilihan warna rustic yang kalem dengan menonjolkan tambahan dekorasi kayu, dan juga memunculkan kesan natural dengan sentuhan sejumlah unsur botani pada dekorasinya.

Tak hanya penggunaan warna putih pada bagian latar belakang dekorasi pelaminan, kamu juga bisa menambahkan pilihan warna lainnya sebagai tambahan. Warna yang bisa dipilih adalah warna-warna kalem yang tidak terlalu mencolok sehingga bisa meningkatkan kesan rustic yang unik pada dekorasi pesta pernikahan tersebut.

Selain itu, untuk meningkatkan kesan alami yang menonjol dan menawan, kamu bisa juga menambahkan sejumlah ornamen berupa tanaman hijau asli dan juga rangkaian bunga-bunga menarik lainnya. Warna-warna tanaman yang menghijau bisa meningkatkan kesan alami atau natural yang semakin kental dan kentara pada dekorasi pelaminan tersebut.

Itulah beberapa inspirasi untuk dekorasi pelaminan putih yang menarik dan bisa kamu jadikan referensi. Kini dengan berbekal beberapa inspirasi di atas, kamu tidak perlu bingung lagi jika ingin mencari ide untuk dekorasi pelaminan atau pesta pernikahanmu bersama dengan pasangan tercinta.

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...