Pilih Kategori Artikel

12 Dekorasi Pengantin Unik ala Generasi Millennial
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Setiap pasangan tentu ingin hubungan yang mereka bina berlanjut hingga ke jenjang pernikahan. Apalagi jika mereka sudah menjalin hubungan yang sangat serius selama bertahun-tahun bersama. Mereka juga pasti berharap pernikahan menjadi momen sekali seumur hidup. Sehingga tidak heran jika mereka memperhatikan dekorasi pengantin dengan sangat detail.

Banyak calon pasangan pengantin yang rela menghabiskan budget cukup besar untuk menggelar acara pernikahan impiannya yang sudah dinantikan. Tidak hanya itu mereka juga biasanya akan  menggelar pesta pernikahan yang sangat berkesan hingga menjadi kenangan yang tak kan terlupakan.

Namun tidak harus selalu elegan dan penuh dengan kemewahan, pernikahan juga bisa digelar dengan sederhana dan lebih intimate. Sehingga kamu tidak perlu mengeluarkan budget yang besar untuk merancang sebuah pernikahan berkesan. Kamu dan pasangan juga bisa memilih konsep unik yang bisa terlihat dari dekorasi yang akan digunakan pada acara nanti.

Kamu juga bisa menyesuaikan dekorasi wedding dengan hobimu dan pasangan atau awal kisah cinta kalian yang bisa menjadi inspirasi untuk menentukan dekorasi pengantin. Tapi bagaimana jadinya ya jika dekorasi pengantin tersebut sangat berbeda dari biasanya?

Beberapa pasangan memang memakai dekorasi pernikahan unik yang tampil beda dan agar momen pernikahannya jadi lebih berkesan. Hal ini banyak dilakukan oleh generasi milenial yang terkenal sangat kreatif dan begitu percaya diri untuk tampil beda. Beberapa contoh dekorasi unik tersebut yang bisa kamu gunakan adalah:

1. Menambahkan berbagai macam bunga di pohon juga lantai dan padukan warna yang senada agar terlihat lebih unik.

wm_article_img

Foto: Belle The Magazine

2. Sediakan photobooth unik yang Instagramable agar tamu undangan bisa berfoto dengan nyaman.

wm_article_img

Foto: emmalovesweddings

3. Kamu juga bisa menambahkan lentera kertas yang dipasang pada atap tenda. Warnanya bisa disesuaikan dengan seleramu, dijamin ini akan membuat dekorasi pengantin kamu terkesan lebih romantis dan sakral.

wm_article_img

Foto: shea christine photography

4. Lampu tumblr juga bisa kamu gunakan untuk meramaikan suasana pesta pernikahan loh.

wm_article_img

Foto: dhgate

5. Kursi berjejeran juga bisa kamu tambahkan agar tamu bisa saling mengenal dan ngobrol satu sama lain.

wm_article_img

Foto: elizabethannedesigns

6. Konsep warna yang senada terlihat lebih mewah, seperti warna gold yang memiliki arti kemakmuran.

wm_article_img

Foto: Bob & Dawn Davis Photography

7. Atau kamu juga bisa memilih konsep warna serba putih yang akan terlihat lebih simple dan modern.

wm_article_img

Foto: stylemepretty

8. View pantai bisa dijadikan salah satu pilihan dekorasi pengantin loh, sederhana namun tetap kece dengan tambahan bunga-bunga yang indah.

wm_article_img

Foto: PlayaWeddings Photography

9. Taman belakang juga bisa kamu manfaatkan untuk resepsi, dengan pemandangan yang asri dan hijau pohon akan membawa kita lebih menyatu pada alam.

wm_article_img

Foto: sortra

10. Perpaduan yang pas antara pot yang menggantung dengan tenda kayu coklat dan rumput hijau yang menyejukkan.

wm_article_img

Foto: Suga Mitchell from Pinterest

Setiap orang mungkin memiliki pernikahan impian yang ingin diwujudkan bersama pasangannya. Ada yang ingin menikah secara sederhana, tapi tentu ada juga yang memilih konsep yang mewah dan meriah. Dekorasi pengantin ini sangat tergantung dengan apa yang diinginkan oleh calon mempelai.

Beberapa artis Indonesia juga memilih untuk melangsungkan pernikahan mereka di tempat yang umik. Seperti misalnya Atiqah Hasiholan yang mengucap janji suci dan menggelar acara pernikahan di Pulau Kelor, Kepulauan Seribu. Adapula Andien Aisyah di Hutan Pinus Lembang, Jawa Barat dan Vicky Shu di Candi Borobudur, Magelang Jawa Tengah.

Selain itu dekorasi pengantin juga bisa dibuat dengan versi kearifan lokal yang unik, yaitu seperti tema Hello Kitty, atau konsep  anak motor dan pemanfaatan lahan yang terbatas disekitar rumah yang bisa memberikan kesan unik tertentu.

Dekorasi pelaminan ini menjadi salah satu faktor penting dalam resepsi pernikahan kamu nanti. Saat bicara tentang dekorasi pernikahan, tentu saja juga tidak  lepas dari rangkaian bunga sebagai elemen utama untuk mempercantik pelaminan.

Setiap pasangan tentunya memiliki selera yang berbeda dalam menentukan dekorasi untuk pernikahan mereka. Setidaknya terdapat  lima aliran dalam rangkaian bunga sebagai dekorasi pernikahan yang saat ini sedang  populer di Indonesia.

wm_article_img
Foto: elegantwedding

Aliran rangkaian bunga  yang biasanya digunakan ialah modern kontemporer, modern klasik, klasik European dan percampuran dari ketiganya. Dekorasi yang saat ini sedang tren dan digandrungi kaum milenial ialah seperti vintage rustic dan kontemporer yang sangat unik.

Generasi milennial juga lebih menyukai rangkaian bunga yang lebih artsy dengan melibatkan berbagai macam elemen dalam dekorasi pernikahan. Misalnya  seperti elemen kering yang dikombinasikan dengan elemen segar, sehingga akan menghasilkan tampilan yang unik di dalam ruangan.

Rumput ilalang dikombinasi dengan bunga anggrek bulan yang segar. Lalu dedaunan hijau yang sudah biasa dan cukup membosankan bisa disemprot jadi gold, bronze, dan biru sehingga lebih eksploratif. Dekorasi kontemporer dan vintage rustic juga lebih disukai pasangan milenial saat ini,  karena bisa terlepas dari pakem yang dianggap tradisional dan tentunya dengan budget yang lebih terjangkau untuk anak muda.

Aliran ini kerap kali juga memanfaatkan properti berbeda yang tidak lumrah terdapat  pada dekorasi pernikahan secara tradisional. Seperti contohnya kap lampu dari rotan, yang jika dibalik akan berfungsi sebagai wadah untuk menaruh rangkaian bunga sebagai hiasan di atas meja penerima tamu dan buffet makanan. Sehingga biaya yang dikeluarkan untuk dekorasi pengantin bisa lebih dihemat untuk keperluan yang lain.

wm_article_img
Foto: theknot

Saat ini banyak juga pasangan pengantin yang lebih menyukai gaya bohemian tropical untuk dekorasi pernikahan mereka. Desain ini tidak jauh berbeda dari gaya modern kontemporer yang  lebih banyak menggunakan tanaman kering serta dedaunan dibandingkan dengan bunga yang berwarna-warni.

Palem kering bisa digunakan untuk menambahkan kesan bohemian dan tropikalnya. Jika tropikal lebih banyak ke greenerynya, kamu bisa menambahkan banyak daun. Untuk bunganya kamu bisa memakai dendrobium, orchid, dan aloinopsis yang warnanya memang tidak  terlalu ngejreng.

Sekian ulasan mengenai dekorasi pengantin unik yang bisa kamu gunakan saat menggelar acara pernikahan impianmu dan pasangan. Kamu bisa menyelenggarakan acara yang sangat berkesan dengan budget yang cukup terjangkau dengan memanfaatkan banyak ide kreatif yang bisa diterapkan.

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...