4 Dekorasi Pernikahan Simple Murah Ini Bisa Kamu Jadikan Referensi - Wedding Market

4 Dekorasi Pernikahan Simple Murah Ini Bisa Kamu Jadikan Referensi

02 Dec 2020 | By Septina Muslimah WeddingMarket | Viewers: 639
4 Dekorasi Pernikahan Simple Murah Ini Bisa Kamu Jadikan Referensi
Foto: Pexels

Dekorasi pernikahan simple murah bisa menjadi salah satu pilihan yang bisa dipertimbangkan jika kamu ingin menghemat budget ketika menggelar pesta pernikahan. Meskipun menggunakan biaya yang cenderung terjangkau, namun kamu tetap bisa memberikan kesan yang unik dan menarik pada pesta penikahan yang kamu gelar.

Sebagai momen yang sakral dan istimewa, tentu setiap pasangan berharap agar prosesi pernikahan yang akan digelar dapat berjalan secara lancar dan maksimal sehingga perencanaan pun dilakukan dengan matang. Termasuk juga dalam proses pemilihan dekorasi untuk pesta pernikahan. Semua membutuhkan kecermatan dan kejelian yang maksimal agar dekorasi yang digunakan dapat memberikan tampilan yang maksimal.

4 Inspirasi Dekorasi Pernikahan Simple Murah 

4 Dekorasi Pernikahan Simple Murah Ini Bisa Kamu Jadikan Referensi
Foto: Pexels

Jika kamu sedang mencari inspirasi tentang dekorasi untuk pesta pernikahan, berikut adalah beberapa rekomendasi dekorasi pernikahan simple murah namun tetap elegan yang bisa kamu coba pertimbangkan.

1. Dekorasi Pernikahan Simple Murah Bergaya Vintage Bernuansa Klasik

4 Dekorasi Pernikahan Simple Murah Ini Bisa Kamu Jadikan Referensi

Foto: Mickel Alexander from Unsplash

Apabila kamu tengah mencari inspirasi dekorasi pesta pernikahan yang terkesan simple namun dengan harga yang relatif terjangkau, dekorasi bertema vintage bisa menjadi pilihan yang bisa dipertimbangkan. Tema dekorasi yang satu ini menonjolkan ciri khas dan kesan gaya klasik tempo dulu yang sangat menarik.

Konsep pesta pernikahan yang menghadirkan kesan sederhana dan juga unik ini tetaplah istimewa untuk dijadikan konsep pesta pernikahan karena bisa membuat pesta pernikahan menjadi semakin romantis.

Seperti tema vintage pada umumnya, dekorasi pernikahan simple murah yang satu ini lebih banyak menggunakan barang-barang jadul sebagai bagian dari dekorasi utama. Untuk kursi pelaminan, kamu bisa juga menggunakan kursi lawas unik dan masih bagus untuk dekorasinya. Selain itu, kamu juga bisa menambahkan beberapa foto-foto polaroid untuk membuat kesan vintage menjadi semakin nyata.

2. Tampilkan Kesan Natural dengan Dekorasi Pernikahan di Alam Terbuka

4 Dekorasi Pernikahan Simple Murah Ini Bisa Kamu Jadikan Referensi
Foto: Bruno Emmanuelle from Unsplash

Inspirasi berikutnya yang bisa kamu pertimbangkan untuk dekorasi pernikahan simple murah adalah menggunakan dekorasi pernikahan di alam terbuka. Sesuai dengan tema yang diusung, dekorasi pesta pernikahan ini akan semakin maksimal apabila digelar di luar ruangan yang memiliki tanaman atau pepohonan asri.

Dengan menggunakan aneka jenis ornamen hiasan, pesta pernikahan yang kamu gelar tersebut akan semakin tampak mewah dan elegan jika dipadukan dengan unsur warna putih lengkap dengan bunga dan juga tanaman hijau yang akan membuat dekorasi pernikahan mu menjadi semakin cantik dan romantis. Agar kesan natural menjadi semakin maksimal dan optimal, sebaiknya kamu menggunakan tanaman dan bunga asli serta pepohonan jika memungkinkan.

3. Dekorasi Pernikahan Modern Bergaya Minimalis

4 Dekorasi Pernikahan Simple Murah Ini Bisa Kamu Jadikan Referensi
Foto: The Shalom Imaginative

Jika kamu mencari ide tentang dekorasi pernikahan simple murah yang cocok untuk pernikahan indoor, maka tema pernikahan modern bergaya minimalis adalah pilihan yang bisa kamu pertimbangkan. Sebenarnya, dekorasi pernikahan seperti ini lebih cocok jika kamu ingin menggelar pesta pernikahan yang private dan tidak banyak mengundang para tamu.

Terdapat cukup banyak pilihan dekorasi yang dapat digunakan untuk melengkapi konsep pernikahan bergaya minimalis ini. Ornamen dekorasi yang dibutuhkan pun tidak terlalu banyak. Untuk bagian pelaminan, kamu bisa menggunakan background dengan warna putih yang ditambahkan dengan beberapa hiasan pelengkap seperti bunga dan lain sebagainya.

Ketika menggelar pesta pernikahan dengan gaya minimalis, kamu tidak perlu menggunakan dekorasi yang terlalu banyak dan ‘ramai’ karena bisa membuat kesan minimalis menjadi ‘hilang’. Jika dilakukan penataan dengan tepat, maka dekorasi pernikahan bergaya minimalis yang simple ini bisa menghadirkan kesan intim dan rasa kekeluargaan yang semakin erat.

4. Jangan Lupakan Pilihan Dekorasi Bergaya Monokrom yang Simple Namun Menawan

4 Dekorasi Pernikahan Murah Ini Bisa Kamu Jadikan Referensi
Foto: ruffledblog

Rekomendasi pilihan dekorasi pernikahan simple murah yang bisa kamu coba pilih berikutnya adalah dekorasi bergaya monokrom. Sesuai dengan namanya, dekorasi ini cenderung hanya menggunakan satu warna sebagai unsur dasar untuk dekorasi yang digunakan. Selain terkesan simple dan sederhana, dekorasi bergaya monokrom juga bisa menampilkan kesan manis dan romantis untuk pesta pernikahan yang akan kamu gelar.

Meskipun dekorasi bergaya monokrom ini bisa digunakan secara indoor ataupun juga outdoor, namun rasanya hasil tampilan dekorasi akan lebih optimal jika digunakan untuk menggelar pesta pernikahan indoor. Jika digunakan untuk menggelar pesta pernikahan indoor, kamu bisa memilih kursi pelaminan dan dekorasi lainnya yang tidak banyak menggunakan warna.

Untuk dekorasi tambahan, bisa juga menambahkan backdrop dari kayu dengan bentuk yang sederhana dan diberikan tambahan hiasan berupa bunga-bunga dan ataupun beberapa jenis tanaman. Agar dekorasi menjadi semakin optimal, sebaiknya menggunakan tanaman dan bunga-bunga sungguhan untuk hiasannya.

Itulah beberapa inspirasi dekorasi pernikahan murah dan simple yang bisa kamu jadikan sebagai referensi untuk pesta pernikahan. Berbekal dengan beberapa rekomendasi di atas, semoga kamu tidak lagi bingung dalam memilih dekorasi untuk menggelar pesta pernikahan. Sebagai saran tambahan, sebaiknya kamu juga mendiskusikan tentang dekorasi dengan pasangan, keluarga, ataupun pihak vendor jika kamu menggunakan vendor dekorasi pernikahan.

Temukan Vendor Terbaik Untuk Hari Spesialmu
Lebih dari 8000 Vendor Pilihan untuk Mewujudkan Pernikahan Impian

Artikel Terkait


WeddingMarket

Hello, thank you for Visiting us. Any Question?