Pilih Kategori Artikel

Contoh Gambar Dekorasi Pernikahan Elegan, Simpel dan Terbaik
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Pernikahan merupakan suatu hal yang sangat didambakan oleh pasangan kekasih. Pernikahan akan membuat mereka menjadi sepasang suami istri halal dan bertanggung jawab dalam membina keluarga kecil suatu hari nanti. Dalam proses pernikahan, tentunya kamu harus menyiapkan dekorasi pernikahan terbaik bersama pasanganmu. Apabila masih bingung dengan dekorasi yang akan ditampilkan, maka kamu bisa melihat beberapa gambar dekorasi pernikahan yang akan disajikan dalam ulasan di bawah ini. Pastikan kamu membacanya sampai selesai agar bisa mendapatkan informasi yang jelas, ya. 

Dalam menentukan sebuah dekorasi pernikahan, pastinya kamu perlu berdiskusi dulu bersama pasangan terkait dekorasi apa yang akan digunakan. Tidak hanya dengan pasangan, tetapi dengan pihak dekorasi yang akan menyiapkan beberapa pilihan dekorasi seperti berikut ini. 

1. Dekorasi Bunga-Bunga dengan Latar Serba Putih

wm_article_img
Foto: Erich Mcvey

Pernikahan identik dengan latar berwarna putih yang melambangkan kesucian dari pengantin itu sendiri. Kombinasi antara warna putih dan bunga-bunga indah bisa kamu pilih untuk dekorasi pernikahan yang elegan, sehingga banyak orang terpesona ketika melihatnya.

Banyak orang yang menggunakan dekorasi bunga dengan latar serba putih karena lebih enak dipandang dan memberikan kesan pernikahan yang kental. Dalam dekorasi ini, busana pernikahan yang dikenakan oleh kamu dan pasangan bisa berwarna putih atau warna lainnya yang masih memiliki jenis warna lembut.

2. Dekorasi Penuh dengan Bunga

wm_article_img
Foto: theweddingblissthailand.com

Menggunakan dekorasi penuh dengan berbagai macam bunga bisa menjadi pilihan saat akan melangsungkan pernikahan. Bunga-bunga yang menghiasi setiap ruangan bisa menjadi simbol kebahagiaan atau perasaan pengantin yang sedang berbunga-bunga. 

Foto dekorasi pernikahan ini bisa kamu pilih di hari pernikahanmu karena memiliki tampilan yang cantik serta elegan. Biasanya, bunga-bunga yang digunakan merupakan bunga khusus untuk pernikahan dengan wangi semerbak, tanpa membuat kamu pusing ketika sedang duduk di kursi pelaminan.

3. Dekorasi Pernikahan Menggunakan Konsep Cherry Pink

wm_article_img
Foto: alibaba.com

Bagi kamu yang menyukai warna murah muda, konsep cherry pink bisa menjadi pilihanmu dalam menentukan dekorasi pernikahan nanti. Warna ini memberikan kesan romantisme serta kehangatan untuk setiap tamu undangan yang berdatangan. 

Selain menggunakan kain-kain berwarna pink, kamu juga bisa menambahkan pernak pernik lainnya yang memiliki warna dominan pink. Bahkan, konsep ini sangat cocok bagi kamu yang ingin melangsungkan pesta pernikahan dengan nuansa islami.

4. Dekorasi Pernikahan Minimalis dan Elegan


wm_article_img
Foto: Love Is A Big Deal

Tema dekorasi pernikahan minimalis sangat cocok bagi kamu yang memiliki kepribadian simpel dan sederhana. Dalam penggunaan dekorasi ini, kamu tidak perlu terlalu banyak menambahkan pernak pernik di backdrop nanti. 

Kamu bisa menggantikannya dengan berbagai bunga serta kain kain yang dililit dan ditata sedemikian rupa. Selain itu, penyusunan lampu hias secara pararel akan menambah keindahan, sehingga membuat suasana pernikahan begitu terlihat manis. Dengan begitu, ketika fotografer mengambil foto pernikahanmu bersama pasangan, maka akan terlihat betapa menarik dan manisnya kalian di dalam foto tersebut.

5. Dekorasi Pernikahan Menggunakan Konsep Rustic

wm_article_img
Foto: thedaisywedding from Instagram

Belakangan ini, konsep rustic menjadi pilihan para pasangan yang akan melangsungkan upacara pernikahan. Hal ini dikarenakan konsep ini memiliki gaya terbaru dan kekinian, sehingga mampu memberikan kesan fresh, menggemaskan, manis dan semua kata terbaik untuk dekorasi ini.

Bagi kamu yang ingin mendapatkan gambar dekorasi pernikahan dengan gaya kekinian dan terbaru, maka kamu dan pasangan bisa mengambil konsep rustic di hari pernikahan nanti. Selain memberikan kesan terbaik dibandingkan dengan dekorasi lainnya, konsep ini tidak terlalu memakan waktu lama dalam proses pendekorannya sendiri.

6. Dekorasi Pernikahan Modern Paling Elegan dan Memukau 

wm_article_img
Foto: krasadecoration from Instagram

Jika dekorasi minimalis tidak membutuhkan banyak pernak pernik di bagian backdrop-nya, maka dekorasi pernikahan modern membutuhkan banyak pernak-pernik untuk bagian backdrop sendiri. Hal ini terjadi karena dekorasi modern membutuhkan ruangan yang lebih luas dan terkesan mewah ketika kamu melihatnya dari kejauhan.

Biasanya, dekorasi modern seringkali dihubungkan dengan konsep pernikahan sesuai adat yang mana terdapat ukiran-ukiran tertentu di bagian backdrop. Misalnya, ketika kamu mengenakan pernikahan modern adat Jawa, maka membutuhkan joglo untuk di bagian backdrop, sehingga memberikan kesan klasik dan memiliki nuansa tradisional yang kental.

7. Dekorasi Pernikahan Casual dan Elegan

wm_article_img
Foto: The Grovers

Dekorasi pernikahan yang mengambil tema casual dan elegan bisa menjadi pilihan kamu dan pasangan untuk prosesi acara pernikahan nanti. Tema ini biasanya mengambil backdrop berwarna coklat dengan dedaunan berwarna hijau segar. Kamu juga bisa menambahkan kursi berwarna emas agar kombinasi warna yang ada sudah tepat dan memberikan kesan casual serta elegan.

Tema ini mudah diterapkan dan sangat cocok untuk kamu yang akan melangsungkan pernikahan secara modern atau sesuai adat yang berlaku. Konsep ini akan menghidupkan ruangan resepsi pernikahan, sehingga membuat kamu dan pasangan selalu segar ketika menerima tamu yang terus berdatangan. 

8. Dekorasi Pernikahan dengan Tema Cherry Blossom 

wm_article_img
Foto: Live Wedding Caster

Jika kamu dan pasangan menyukai hal-hal yang berbau jejepangan, dekorasi pernikahan dengan tema cherry blossom sangat cocok untuk kamu gunakan. Cherry blossom atau dikenal dengan sebutan bunga sakura merupakan bunga khas negeri Jepang yang tumbuh satu tahun sekali di negaranya. Saat menerapkan konsep ini, tentu saja kamu dan pasangan seakan sedang berada di negeri Jepang aslinya. Bahkan, para tamu pun akan merasakan hal sama seperti kamu sendiri.

Untuk menata pohon-pohon bunga sakuranya, kamu bisa menempatkan beberapa pohon besar di sudut ruangan tertentu. Kamu juga bisa menambahkan ornamen lainnya yang akan memperindah suasana ruangan, misalnya memadukan dengan warna putih untuk memberikan kesan ceria dan penuh kehangatan. Dari perpaduan warna tersebut, maka akan muncul dekorasi bunga sakura berwarna pink cerah dengan kain warna putih yang tampak manis dan elegan.

9. Dekorasi Pernikahan dengan Tema Shabby Chic 

wm_article_img
Foto: deerpearlflowers.com

Tema shabby chic merupakan perpaduan kata yang saling melengkapi satu sama lain. Shabby memiliki arti usang atau sesuatu yang termasuk ke dalam kata antik. Sementara chic merupakan kata kekinian yang akan menyulap kata antik menjadi sesuatu yang indah dan kekinian tanpa menghilangkan nilai-nilai di dalamnya. 

Dekorasi pernikahan dengan tema shabby chic sangat cocok untuk kamu dan pasangan yang menyukai sesuatu berbau antik, tapi dengan pembaharuan yang menarik. Konsep atau tema ini akan memberikan hasil yang elegan sekaligus menawan untuk pernikahan mewah kamu dan pasangan. Perlu kamu ketahui bahwa, tema shabby chic merupakan gabungan antara tema vintage bergaya klasik dengan desain retro, sehingga menampilkan sesuatu yang indah dan menarik untuk dilihat.

Itulah beberapa gambar dekorasi pernikahan yang bisa kamu pilih dan dijadikan inspirasi dalam pernikahan kamu dan pasangan kelak. Pilihlah dekorasi yang kamu inginkan untuk hari penting dan paling bersejarah seumur hidup karena pernikahan yang indah hanya dilakukan satu kali seumur hidupmu. Jadi, jangan sampai salah pilih dan berikan moment-moment berharga di hari penting tersebut. 

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...