Pilih Kategori Artikel

5 Inspirasi Gaun Pengantin Ala Princess Disney yang Elegan
Diskon dan Penawaran Eksklusif Menantimu!
Kunjungi WeddingMarket Fair 26-27 Oktober 2024
di Balai Kartini (Exhibition & Covention Center)

Kalau kamu hendak menikah dalam waktu dekat dan mencari desain gaun pengantin, mencoba gaun pengantin ala princess bisa jadi pilihan. Selain mewujudkan mimpimu untuk berdandan layaknya seorang putri, menggunakan gaun dengan model tersebut juga akan membuatmu terlihat lebih cantik dan elegan. 

Ada banyak princess Disney yang bisa kamu adopsi. Agar sesuai dengan tema dan konsep pernikahan, pilih yang tidak terlalu rumit bentuknya. Selain mudah dibuat, bentuk gaun yang sederhana bisa kamu padu padankan dengan berbagai aksesoris. 

Banyak princess Disney yang menggunakan gaun sederhana, namun terlihat elegan. Ini karena aksesoris yang digunakan serasi dengan gaun yang dipakai, sehingga menonjolkan aura cantik yang dimiliki oleh princess tersebut. Kalau kamu membutuhkan rekomendasi, berikut lima desain gaun pengantin mirip princess yang bisa kamu coba. 

Gaun Pengantin ala Cinderella

wm_article_img
Foto: Vanityfair

Gaun pengantin ala princess pertama yang bisa kamu coba adalah gaun pengantin ala Cinderella. Gaun yang digunakan Cinderella memiliki warna biru yang lembut dengan siluet bagian bawah yang lebar. Untuk menggunakan gaun tersebut dan membuatnya terlihat lebih menarik, kamu bisa memadu padankannya dengan aksesoris berwarna silver. 

Selain aksesoris, kamu juga bisa menata rambutmu agar terlihat lebih cantik. Cinderella menggelung rambutnya dan memberikan aksen tiara, ia juga memakai kalung dan sepatu dengan tinggi yang sesuai. Dengan mengadopsi konsep tersebut, kamu bisa menjadi Cinderella di pesta pernikahanmu. 

Gaun Pengantin ala Aurora

wm_article_img
Foto: Pop Sugar

Princess Disney kedua yang bisa kamu coba adalah mengadopsi konsep gaun pesta milik Aurora. Gaun yang digunakan Aurora memiliki warna pink dengan siluet ungu yang lembut, sehingga membuatmu terlihat lebih feminim. Gaun tersebut memilik desain off shoulder, sehingga kamu bisa menampilkan bahu yang indah ketika pesta pernikahan berlangsung. 

Gaya gaun milik Aurora adalah gaun tube dress dengan bagian bawah yang lebar. Kamu bisa menambahkan kain jenis chiffon untuk membuat kesan menumpuk di bagian bawah gaun pengantin ala princess Aurora ini. Agar tidak terkesan plain, tambahkan sedikit payet pada bagian dada atau pinggang, tapi ingat agar tidak terlalu ramai dan penuh. 

Gaun Pengantin ala Belle

wm_article_img
Foto: Polaris Wedding

Belle merupakan princess yang ada dalam kisah Beauty and Beast karangan Disney. Di kisah tersebut, Belle menggunakan gaun warna kuning yang ikonik, dengan desain gaun model tumpuk. Untuk pesta pernikahanmu, kamu juga bisa menggunakan gaun yang serupa dengan Belle. 

Untuk menambah kesan penampilan, kamu bisa menggunakan sarung tangan dengan warna yang serupa, begitu pula dengan sepatu hak tingginya. Penampilan tersebut tentunya akan membuatmu terlihat dewasa namun tetap anggun. Untuk tatanan rambut, kamu bisa menatanya sesuai dengan bentuk wajah, bisa digerai ataupun digelung. 

Gaun Pengantin ala Snow White

wm_article_img
Foto: Kuradia Co

Snow White atau puteri salju merupakan princess Disney yang cukup populer. Gaun pengantin ala princess ini cukup ikonik, dimana ia menggunakan gaun yang memiliki perpaduan warna biru dan kuning, dengan potongan rambut pendek yang bergelombang berpita merah. Kamu juga bisa menggunakan gaya tersebut untuk gaun yang nantinya kamu gunakan di pesta pernikahan. 

Tapi kalau kamu merasa perpaduan warna tersebut terlalu kontras dan ingin mencoba nuansa yang baru. Kamu bisa menggunakan satu warna saja, misalnya biru, kemudian menggunakan aksesori berwarna kuning. Kamu juga bisa menggunakan gaun berwarna merah yang terinspirasi dari apel yang dimakan puteri salju. Warna gaun pernikahan merah akan membuat terlihat mencolok di pesta pernikahan. 

Gaun Pengantin ala Rapunzel

wm_article_img
Foto: Quincedresses

Rapunzel merupakan princess Disney yang terkenal karena rambut panjangnya. Warna gaun yang digunakan oleh Rapunzel adalah ungu pucat, dengan aksen bunga sebagai pemanis. Kamu juga bisa mengunakan gaun dengan konsep tersebut, dengan tambahn aksen bunga di bagian bawah gaun, tengah, ataupun bagian dada. 

Gaun pengantin ala princess Rapunzel menggunakan jenis off shoulder, sehingga menampilkan bagian bahu dan seluruh lenganmu. Kamu bisa menggunakan sarung tangan sebagai pemanis jika merasa kurang nyaman dengan gaun yang terlalu terbuka. Jangan lupa berikan hiasan di bagian rambut dan kepala untuk memberikan kesan yang anggun dan cantik. 

Masih ada banyak princess Disney yang bisa kamu contek gayanya, misalnya Ariel, dengan gaun pengantin berwarna biru laut dan rambut berwarna merah. Gaya Ariel cocok untuk kamu yang memiliki warna rambut terang. Cara paling mudah mengadopsi gaun pesta yang dimiliki oleh princess adalah mengambil warna yang mereka gunakan atau konsep cerita tiap princess tersebut. 

Apakah kamu tertarik menggunakan gaun pengantin ala princess Disney? Kamu bisa mencari inspirasi gaun pengantin princess dan melakukan diksusi dengan desainer gaun pernikahanmu. Tentunya hari pernikahanmu akan semakin tak terlupakan karena berhasil mewujudkan salah satu mimpimu untuk menjadi puteri Disney. 

Kamu juga bisa lihat berbagai vendor gaun pernikahan di situs WeddingMarket . Banyaknya pilihan yang berbanding lurus dengan harga yang ditawarkan. Tak hanya gaun, kamu juga bisa sekaligus cari vendor lain seperti dekorasi, catering, hingga busana pria.

Diskon dan Penawaran Eksklusif Menantimu!
Kunjungi WeddingMarket Fair 26-27 Oktober 2024
di Balai Kartini (Exhibition & Covention Center)

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...