Pilih Kategori Artikel

6 Gaya Gaun Pengantin Kristen Elegan untuk Hari Pernikahan
Diskon dan Penawaran Eksklusif Menantimu!
Kunjungi WeddingMarket Fair 26-27 Oktober 2024
di Balai Kartini (Exhibition & Covention Center)

Pada pernikahan Kristen, umumnya gaun pernikahan berwarna putih sebagai simbol kesucian. Walaupun begitu, belakangan gaun pengantin Kristen elegan memiliki variasi yang lebih beragam. Tidak hanya warna putih, kamu bisa mengkombinasikannya dengan warna lain yang sekiranya sesuai.

Namun yang harus kamu ingat adalah warna tersebut tidak membuat kesan elegan pengantin yang menggunakannya memudar. Sebab perempuan yang akan menggunakan gaun pernikahan tersebut nantinya akan menjadi pusat perhatian, khususnya ketika berjalan menuju altar bersama sang ayah.

Karena itulah, ketika melangsungkan pemberkatan pengantin wanita harus dalam keadaan yang baik, sehingga pemilihan gaun pengantin tidak boleh dilakukan sembarangan. Selain desain yang tidak boleh terlalu terbuka, imej pernikahan Kristen haruslah sesuai dengan aturan keagamaan.

Untuk kamu yang ingin melangsungkan pernikahan dengan gaya Kristen tradisional, kamu bisa menggunakan beberapa rekomendasi gaun pengantin Kristen elegan berikut ini. Ingat untuk menyesuaikan dengan bentuk tubuh, agar kamu bisa tampil cantik dan stunning ketika hari pernikahan tiba.

1. Gaun Off-Shoulder dengan A-Line

wm_article_img
Foto: madeinbridal

Kamu yang ingin tampil elegan dan sederhana bisa menggunakan gaun dengan desain A-line dan off shoulder. Gaun ini akan membuatmu terlihat lebih tinggi dengan fokus pada bagian atas tubuhmu, yakni bahu, lengan dan bagian leher. Kamu juga bisa mengembangkan bagian bawah gaun sehingga terlihat menjuntai alami.

Untuk menambah kesan elegan, gunakan korset agar bentuk tubuh menjadi lebih langsing. Di bagian dada, kamu bisa membentuk gaunmu dengan model sweetheart, sehingga memberikan bentuk yang tepat untuk bagian tulang kelangka dan dadamu. Jangan lupa hias rambutmu untuk memberikan kesan manis dan cantik.

2. Gaun dengan Simple Boat Neck

wm_article_img
Foto: millybridal

Gaun pengantin Kristen elegan kedua yang bisa kamu adopsi gayanya adalah gaun dengan simple boat neck. Ini merupakan pilihan yang aman untukmu, terutama yang tidak terbiasa dengan potongan gaun dengan dada yang rendah dan bahu yang terbukan. Dengan bagian dada yang tertutup, gaun ini tepat untuk kamu yang ingin tampil sopan dan tertutup.

Untuk gaya gaun, pilih dengan model terusan A-line karena akan memberikan kesan tinggi dan angun. Kamu tetap bisa mengaplikasikan lengan untuk tipe gaun ini, atau memilih untuk menggunakan sarung tangan dan melepaskan bagian lengan. Di bagian punggung, kamu bisa membentuk potongan V agar tubuhmu terlihat lebih proporsional.

3. Gaun Pengantin Berjubah

wm_article_img
Foto: bhldn

Untuk mendapakan kesan klasik yang elegan, kamu bisa mengadopsi gaun dengan gaya lama. Salah satunya adalah bentuk gaun dengan jubah yang panjang di bagian belakang. Agar terlihat lebih proporsional, kamu bisa membentuk bagian dada menjadi model V, sedangkanpada bagian bahu kamu bisa menyematkan jubah bordiran.

Jubah tersebut tentu akan membuat gaun pengantin Kristen elegan dan menarik. Agar tidak terlalu berat, kamu bisa membuat jubah tersebut dari kain sifon yang lembut, sehingga tidak memberatkanmu ketika berjalan ke altar. Gaun ini cukup simpel, namun memberikan kesan yang elegan karena desainnya yang klasik.

4. Gaun dengan Model Ball Gown

wm_article_img
Foto: storenvy

Jenis gaun lain yang bisa kamu gunakan adalah model ball gown, dimana kamu bisa terlihat seperti seorang puteri raja. Gaun pengantin modern Kristen ini biasanya disukai oleh mereka yang ingin tampil mewah di pesta pernikahan. Tipe gaun ini cocok untuk kamu yang tidak ingin berganti-ganti pakaian ketika melangsungkan pesta pernikahan.

Untuk mendapatkan kesan yang lebih dramatis, buat bagian bawah gaun tersebut agar mengembang. Sehingga menambah kesan elegan ketika kamu berjalan menuju altar untuk melakukan pemberkatan. Model gaun ini cukup populer, dengan tambahan manik-manik dan mutiara yang membuatnya tidak lekang oleh zaman.

5. Model Gaun Pernikahan Mermaid

wm_article_img
Foto: enzoani

Kamu juga bisa tampil dengan gaun lain yang memakai desain gaun pengantin Kristen modern. Salah satunya adalah model mermaid dress yang belakangan disukai karena terlihat mewah namun tetap simpel. Kamu yang ingin tampil elegan, bisa menggunakan gaun tersebut dengan model dada V line dan off shoulders.

Gaya gaun ini cocok untuk kamu yang memiliki tubuh jam pasir, sehingga memberikan lekukan pada tubuh tanpa perlu menggunakan korset. Di bagian bawah gaun, kamu bisa memberikan aksen yang bertumpuk, sehingga memberikan kesan yang tinggi ketiak menggunakan gaun tersebut.

Ketika kamu hendak memilih gaun pernikahan, pastikan bahwa gaun yang kamu gunakan memang cocok dengan bentuk tubuhmu. Sebelum melakukan pembelian atau pembuatan gaun, kamu bisa melakukan fitting agar gaun yang digunakan bisa pas dengan lekukan tubuhmu.

Itulah beberapa inspirasi gaun pengantin pernikahan Kristen elegan yang bisa kamu adopsi dan coba. Karena menggunakan model pernikahan Kristiani, sebaiknya kamu menggunakan gaun dengan warna putih ataupun krem tulang, sehingga kamu tidak perlu merasa khawatir ketika berjalan di altar untuk melakukan pemberkatan. Pakai aksesoris yang menarik di bagian rambut dan kepala agar kamu bisa cantik maksimal. 

Diskon dan Penawaran Eksklusif Menantimu!
Kunjungi WeddingMarket Fair 26-27 Oktober 2024
di Balai Kartini (Exhibition & Covention Center)

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...