Pilih Kategori Artikel

Intip Deretan Gaun Pengantin Modern Hijab agar Pesta Pernikahan Berkesan
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Tidak sedikit para mempelai wanita yang memiliki kebingungan dalam memilih gaun pengantin modern hijab untuk dikenakan pada momen acara pernikahan yang penuh kebahagiaan. Busana pengantin yang akan dikenakan pada acara resepsi tersebut sebisa mungkin dipilih dengan model dan motif yang menawan sehingga mampu menarik perhatian dari para tamu undangan yang hadir dalam pesta pernikahan.

Berbekal dengan pemilihan busana-busana pengantin bernuansa modern, pada umumnya konsep dan tema jalannya pesta pernikahan lebih mudah ditentukan dan bersifat lebih fleksibel bila dibandingkan dengan jenis pernikahan bergaya tradisional yang cenderung sudah ‘pakem’ dan harus ditaati.

Sebagai seorang muslimah, tampil menawan dalam balutan baju pengantin bernuansa hijab yang menutup aurat adalah hal yang sangat penting. Jika kamu bingung dengan konsep baju pangantin yang akan dikenakan pada hari-H acara istimewa mu, berikut adalah beberapa inspirasi gaun pengantin modern hijab yang bisa dijadikan sebagai panduan dalam memilih gaun pengantin.

1. Gaun Putih Muslimah dengan Potongan Model Empire

wm_article_img

Foto: simplydeliciousfashion

Apabila kamu ingin tampil secara ‘sederhana’ namun tetap memberikan kesan elegan nan anggun, model gaun muslimah dengan potongan empire bisa menjadi salah satu model yang bisa kamu pilih. Menggunakan gaun pengantin hijab dengan warna putih bermodelkan potongan empire bisa memberikan kelebihan yang salah satunya adalah membuat mu tampak lebih tinggi.

Untuk menambah kesan mewah pada gaun pengantin modern hijab berpotongan empire ini kamu bisa memilih gaun yang terbuat dari bahan mengkilap dan juga lembut seperti taffeta dan juga bahan satin. Penambahan dekorasi berupa bunga-bunga pada bagian pinggang atas akan membuat mu semakin manis untuk dipandang.

2. Ball Gown Berwarna Gold yang Mewah

wm_article_img

Foto: wedding-gowns-on-line

Jika kamu menanyakan jenis gaun pengantin berhijab yang cocok untuk dikenakan muslimah, mungkin banyak yang akan menjawab model ball gown. Tidak salah memang jika desain model gaun yang satu ini cukup menjadi favorit banyak kalangan. Tampilannya yang mewah dan juga anggun akan membuat penampilan mu dihadapan para tamu undangan bak seorang princess yang cantik nan jelita.

Sebenarnya ada banyak warna yang bisa kamu pilih ketika ingin mengenakan ball gown sebagai salah satu inspirasi gaun pengantin modern hijab. Namun jika kamu ingin menampilkan kesan sederhana namun mewah, warna gold adalah pilihan warna yang cukup direkomendasikan. Perpaduan antara warna yang ‘manis’ dengan model gaun yang elegan serta dekorasi tambahan yang tidak mencolok akan membuat dirimu terlihat anggun mirip seorang putri kerajaan.

3. Gaun Pengantin Model Turtleneck dengan Detail Ruffle Menjuntai

wm_article_img

Foto: azongalbridal

Inspirasi model gaun pengantin yang tidak kalah cantik untuk dikenakan adalah model turtleneck yang padukan dengan detail penggunaan ruffle yang menjuntai pada gaun. Model gaun modern ini cocok untuk dikenakan jika kamu termasuk wanita yang memiliki tubuh jenjang. Dengan model bawahan berupa A-line, yang ditambahkan aksen ruffles dengan warna senada tentu akan membuat penampilan mu di pesta pernikahan menjadi semakin memikat.

Gaun pengantin modern hijab model turtleneck biasanya dibuat dari campuran bahan-bahan brukat, organza, dan juga dipadukan dengan sejumlah payet dengan warna yang hampir senada sehingga menambah kesan mewah dan elegan yang maksimal pada gaun yang kamu kenakan. Sebagai dekorasi pelengkap, kamu bisa juga menambahkan mutiara ataupun hiasan kepala dengan pilihan warna yang senada dan tidak dalam jumlah yang berlebihan.

4. Gaun Model Ruffle

wm_article_img

Foto: pengantin_muslim from Instagram

Alternatif lain yang bisa kamu kenakan sebagai gaun pengantin pada acara pesta pernikahan mu yang berkesan adalah dengan menggunakan gaun model ruffle. Gaun bergaya modern ini cocok untuk dikenakan oleh para wanita yang menyukai trend fashion dengan aksen yang menawan. Kamu bisa memilih gaun dengan warna-warna kalem seperti cokelat muda yang dipadukan dengan detail lipit pada bagian dada dan juga puff ruffle pada bagian pundak.

Jika gaun pengantin modern hijab pada umumnya lebih banyak menggunaka model A-line dan atapun ekor yang menjuntai, kamu bisa juga memilih gaun dengan model bawahan ruffle yang akan menghadirkan kesan anggun dan juga sekaligus elegan sehingga bisa menjadikan mu sebagai pusat perhatian.

5. Gaun Pengantin yang Dibalut Model Cape

wm_article_img

Foto: tanyabridal

Inspirasi model baju pengantin muslimah yang bisa kamu pilih berikutnya adalah gaun pengantin dengan model cape yang mewah. Jika kamu termasuk wanita yang cenderung memiliki bahu lebar, maka alternatif yang bisa digunakan untuk ‘menyembunyikan’ bahu tersebut adalah dengan menggunakan gaun yang dibalut model cape. Kamu bisa memilih baju pengantin dengan cape yang memanjang dan menjuntai hingga membentuk ekor gaun.

Tampilan ini akan membuat gaun yang kamu pilih menjadi terlihat semakin anggun dan berkelas. Kamu bisa juga menambahkan beberapa pernak-pernik hiasan pelengkap seperti payet dan ataupun bordiran di sekitar gaun yang dapat digunakan untuk mempermanis penampilan.

Itulah beberapa deretan inspirasi model gaun pengantin modern hijab yang bisa kamu jadikan referensi. Berbekal dengan semakin banyaknya inspirasi model gaun pengantin, akan semakin banyak pula pilihan yang kamu miliki. Lihat juga berbagai vendor gaun pengantin di WeddingMarket.

Namun sekali lagi, jangan lupa untuk tetap berdiskusi dengan vendor atau desainer maupun tata rias yang kamu pilih untuk menangani pesta pernikahan agar hasilnya semakin optimal.

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...