Pilih Kategori Artikel

Gaun Pengantin Muslimah Modern Warna Silver? Berikut Tips dan Inspirasinya
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Pernikahan akan selalu menjadi momen yang paling ditunggu oleh seluruh insan di dunia ini. Bahkan, begitu mendebarkan dan menyenangkannya ketika hari itu tiba, banyak yang menyebut momen pernikahan sebagai momen menjadi ratu sehari. Bayangkan, kamu menikah mengenakan gaun pengantin muslimah modern warna silver yang mewah ditambah tiara cantik di atas kepala.

Bayangan-bayangan seperti itu pasti sering sekali menghampiri isi kepala kamu, bukan? Biasanya hal ini akan lebih sering dialami oleh para wanita. Menjelang pesta pernikahan, otak kita akan cenderung membentuk berbagai desain serta gambaran menarik seputar pesta nantinya.

Sebenarnya tidak hanya gaun pengantin muslimah modern warna silver saja yang memberikan kesan mewah pada pengantin. Hanya saja, most of woman senang sekali menjatuhkan pilihan warna gaun mereka pada warna silver. Selain tampak sederhana namun tetap mewah, warna ini juga sangat matching apabila dipasangkan dengan berbagai vendor.

Itulah kenapa, kali ini kami akan memberikan beberapa inspirasi gaun pernikahan bagi muslimah dengan warna-warna silver cantik yang pastinya akan menambah kadar keanggunan sekaligus kesan mewah pada pesta pernikahan kamu nantinya. Tapi sebelum itu, kamu harus tahu dulu apa saja kriteria gaun yang bagus itu.

Kriteria Gaun Pengantin Muslimah Modern Warna Silver yang Bagus

wm_article_img
Foto: bergaya.id

Tentu kamu tidak akan mungkin sembarangan dalam memilih gaun pengantin muslimah modern warna silver, bukan? Baiklah, ini adalah beberapa kriteria gaun pengantin yang bagus dan harus kamu perhatikan:

1. Tidak Menyusahkan
Pilihlah gaun pengantin yang tidak menyusahkan kamu. Boleh saja menginginkan sebuah gaun dengan ekor menjuntai panjang ataupun jenis gaun yang mengembang seperti princess atau queen. Tapi satu hal yang perlu diingat, kamu tentu tidak ingin pesta pernikahan terhambat hanya karena sebuah gaun, bukan?

2. Sesuaikan dengan Tema Pesta
Pastikan dulu tema apa yang akan kamu pakai untuk pesta pernikahan nanti. Jangan sampai gaun pengantin muslimah modern warna silver yang kamu kenakan justru kontras dengan tema pernikahan kamu sendiri. Meskipun pada dasarnya warna silver memang masuk dalam berbagi jenis vendor.

3. Jangan Lupa Fitting

Fitting baju yang akan dipakai saat pesta pernikahan merupakan tahapan yang paling penting bagi setiap calon pengantin. Pada saat fitting, usahakan untuk menambah satu ukuran sebagai upaya antisipasi. Ingat, berat badan bertambah ketika menjelang pernikahan adalah hal yang wajar.

Baiklah, setelah mengetahui apa saja yang harus diperhatikan saat memilih baju pengantin, kini langsung saja kita beralih pada pembahasan utama seputar inspirasi gaun pengantin muslimah modern warna silver yang akan mempercantik kamu di hari bahagia.

Inspirasi Gaun Pengantin Muslimah Modern Berwarna Silver

wm_article_img
Foto: vivithalib from Instagram

1. Gaun Pesta Model Line-A

wm_article_img
Foto: dindafirdausa.kebaya from Instagram


Pilihan gaun pengantin modern ini akan sangat cocok bagi kamu yang ingin gunakan gaun sedikit mengembang namun tidak sepenuhnya.

Kalian bisa memilih gaun pengantin muslimah modern warna silver berbentuk line-A yang memiliki detail payet full diseluruh tubuh. Hal ini akan semakin menampilkan keeleganan dari gaun ini. Selain itu, kesan mewah akan menjadikan perhatian seluruh tamu terpusat pada kamu sebagai pengantin.

Oiya, jangan lupa untuk memperhatikan detail di tangan maupun bagian hijab. Kedua detail ini akan menambah kesan anggun dan mempercantik tampilanmu. Desain yang cenderung longgar juga akan menutup sempurna aurat bagi para muslimah. Menarik sekali, bukan?

2. Gaun Pesta dengan Potongan Lurus

wm_article_img
Foto: modanisa.com


Untuk sekelas pesta pernikahan, mungkin gaun dengan potongan lurus akan terlihat biasa-biasa saja. Tapi, setelah kamu melihat detail dari gaun pengantin muslimah modern warna silver yang memiliki potongan lurus ini pasti kamu akan berubah pikiran.

Kesan sederhana namun elegan dari jenis gaun pernikahan yang satu ini sangat banyak diminati oleh para golongan atas. Hiasan yang hanya terfokus pada manik-manik klasik ini akan menambah aura kamu sebagai pengantin muslimah yang elegan dan tetap syar'i.

Cukup ditambah dengan hijab satin putih dan kain renda sebagai hiasan kepala sudah berhasil menjadikan gaun pengantin muslimah modern warna silver sebagai pusat perhatian seluruh tamu undangan.

3. Gaun Pesta Ball Gown

wm_article_img
Foto: seruni.id


Kamu tentu sering melihat pakaian atau gaun pernikahan yang digunakan oleh crazy rich Abu Dhabi, Dubai, Turkey, dan negara timur tengah lainnya, bukan? Nah, kali ini kami akan menunjukkan satu inspirasi gaun pernikahan yang serupa dengan para crazy rich tersebut tapi lebih elegan, apalagi digunakan oleh para muslimah.

Gaun pengantin muslimah modern warna silver yang satu ini mengusung tema ball gown. Bagian bawah gaun itulah yang menjadikannya menarik untuk diperhatikan.

Itulah beberapa rekomendasi gaun pengantin muslimah modern warna silver yang bisa kamu andalkan di hari pernikahan. Selamat menyiapkan hari pernikahan, dears!

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...