Pilih Kategori Artikel

Gaun Pesta Modern yang Bikin Hari Bahagia Makin Istimewa
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Siapa yang tidak menyukai pesta? Pasti semuanya menyukainya. Begitupun denganmu, pasti sangat menyukai pesta. Jika akan digelar pesta baik pesta pernikahan maupun pesta ulang tahun, semuanya akan sibuk untuk mempersiapkan gaun yang akan dipakai dan akan ada banyak yang memilih menggunakan gaun pesta modern. 

Biasanya, wanitalah yang akan menjadi sangat repot memikirkan gaun yang akan dipakai. Sebab wanita sangatlah memikirkan penampilan. Fashion bagi seorang wanita merupakan harga mati. 

pada umumnya, orang-orang akan menyesuaikannya dengan konsep dari pesta yang akan digelar. Jika kamu masih bingung dengan gaun yang ingin kamu pakai, mengapa kamu tidak mencoba gaun pesta dengan konsep yang modern saja?

Gaun pesta yang tradisional dan klasik memanglah cantik tapi gaun pesta yang modern juga tak kalah menarik untuk dilirik. Banyak sekali gaun pesta yang bisa dengan mudah kamu temukan.

Salah satu gaun pesta yang bisa kamu jadikan patokan untuk dikenakan dalam acara pesta adalah sebagai berikut:

1. Tampil Cantik dengan Hijab

wm_article_img
Foto: nononesss from Instagram

Hijab memang sudah tidak asing lagi apalagi bagi warga negara indonesia. Pasalnya penduduk indonesia mayoritas adalah kaum muslimin. Jadi pasti kamu akan sering melihat wanita yang menggunakan hijab atau jilbab.

Sejak beberapa tahun belakangan ini, jilbab semakin marak digunakan. Kesadaran untuk mentaati perintah tuhannya menjadi salah satu alasan. Nah dengan penggunaan hijab ini, kamu juga akan terlihat sangat cantik. 

Kamu bisa memadupadankan jilbab dengan berbagai gaun pesta muslimah modern milikmu, misalnya dengan memadukannya dengan gaun yang memiliki banyak aksen dan kombinasi di bagian dada. Sebab model gaun semacam ini terlihat sangat modern dan berkelas. 

Penggunaan gaun yang seperti ini sangat cocok untuk kamu yang tidak terlalu menyukai jilbab yang terlalu panjang. Namun jika kamu lebih menyukai jilbab atau hijab yang panjang, kamu bisa mencoba gaun syar’i yang bisa dengan mudah kamu temukan di berbagai butik maupun online shop. Dengan begitu kamu akan terlihat cantik dengan gaun pesta muslim modern namun tetap menjalankan perintah tuhan.

2. Tetap Memukau dengan Gaun Pendek

wm_article_img

Foto: theknot.com

Menggunakan gaun pendek pada acara pesta, why not? Model gaun ini masih menjadi primadona bagi para wanita, khususnya para remaja yang baru beranjak dewasa. Gaun ini jelas berbeda dengan gaun pesta yang pertama. 

Sebab gaun pesta modern semacam ini tidak bisa dipadupadankan dengan hijab karena bagian lutut hingga kaki tidak ditutupi oleh sehelai kain pun. Namun jika kamu tidak berkerudung, ketika memakai gaun model ini, kamu akan terlihat sangat cantik dan elegan. 

Pada umumnya, para wanita akan memilih gaun pesta dengan panjang yang cukup menjuntai hingga menutupi mata kaki. Namun kamu tidak perlu ragu untuk memilih gaun pendek sebagai pilihan terbaik untuk menghadiri sebuah pesta. Meskipun gaun tersebut pendek tapi kamu akan terlihat cantik ketika memakainya. 

3. Gaun Brokat Masih Menjadi Primadona di Hati

wm_article_img

Foto: kleinfeldbridal.com

Untuk sebagian orang mungkin tidak menyukai kain brokat karena karakteristik kainnya yang cenderung kasar sehingga membuat sebagian orang tidak nyaman ketika menggunakannya apalagi dalam jangka waktu yang cukup lama. 

Tapi kamu bisa mencobanya, tidak perlu takut untuk menggunakan kain brokat. Untuk menyiasati agar tidak terasa gatal ataupun kurang nyaman karena kainnya yang kasar, kamu bisa menambahkan kain furing. 

Jika kamu menggunakan kain brokat untuk membuat sebuah gaun pesta modern, maka kamu akan terlihat sangat cantik ketika mengenakannya. Pasalnya kain brokat akan memberikan kesan mewah sekaligus elegan. Gaun pesta brokat kamu pun akan terlihat seperti gaun pesta seorang putri. dan Tahukah kamu jika kain brokat saat ini masih terus diburu oleh para pecinta fashion? 

4. Midi Dress Cukup Menarik untuk Dilirik

wm_article_img

Foto: preownedweddingdresses.com

Jika tadi ada model gaun pesta modern versi gaun pendek atau bisa disebut juga dengan mini dress. Maka kali ini, akan ada yang namanya midi dress. Namanya memang sangat mirip begitu pula dengan model gaunnya. Namun di antara kedua model ini pastinya memiliki perbedaan.

Mini dress pada umumnya memiliki gaun sepanjang lutut. Hal ini berbeda dengan midi dress dengan gaun yang lebih panjang dari pada mini dress. Biasanya midi dress memiliki panjang antara lutut dan kaki. 

Gaun pesta modern semacam ini sangat cocok apabila kamu masih sedikit malu untuk menggunakan baju yang lebih terbuka. Bisa juga dianggap sebagai awal ataupun latihan untuk meningkatkan rasa percaya diri sebelum mengenakan gaun yang lebih pendek lagi atau mini dress.

5. Dress Panjang untuk Kamu yang Ingin Terlihat Lebih Sopan Namun Tetap Menawan

wm_article_img

Foto: kleinfeldbridal.com

Dress semacam ini memang sudah lumrah di masyarakat. Namun tahukah kamu, sampai saat ini dress panjang seperti ini masih menjadi primadona bagi kalangan wanita. Dress ini akan terlihat lebih cantik ketika dikenakan apabila jika kamu memiliki tubuh yang tinggi dengan badan yang tidak terlalu besar.

Ciri utama dari gaun pesta modern yang satu ini adalah penggunaan gaun panjang hingga menutupi mata kaki. Gaun semacam ini akan sangat cocok apabila kamu gunakan untuk acara pesta. Jangan lupa untuk menggunakan aksesoris tambahan seperti kalung maupun ikat pinggang, agar bentuk badanmu sedikit terlihat.

6. Off Shoulder Dress Siap Membuatmu Terlihat Manis 

wm_article_img

Foto: bhldn.com

Gaun semacam ini sangat cocok untuk kamu gunakan dalam acara pesta. Semua orang akan memuji kecantikanmu ketika mengenakannya. Model gaun pesta yang modern ini bisa kamu kombinasikan dengan model gaun long dress, mini dress maupun midi dress. Sebab semua model baju tersebut bisa disulap lagi menjadi model off shoulder dress.

Kamu bisa menemukan banyak orang yang terlihat memukau ketika menggunakan model yang satu ini. Namun, model ini cukup terbuka. Pasalnya, ketika kamu menggunakan gaun ini, maka di bagian bahu hingga dada bagian atas akan terbuka. Namun jika kamu wanita pecinta model feminim, mengapa tidak menggunakan gaun pesta modern yang satu ini saja.

7. Sheath Dress Akan Membuatmu Terlihat Lebih Seksi

wm_article_img

Foto: papiliobridal.com

Kamu menyukai model baju yang ketat? Kamu bisa menggunakan gaun pesta modern yang satu ini. Dengan gaun ini, kamu akan terlihat lebih seksi lagi. Pasalnya model baju semacam ini akan membuat bentuk tubuh kamu terlihat.

Sheath dress ini akan sangat cocok jika dikenakan oleh orang yang kurus. Bagi yang gemuk, memang sangat tidak disarankan untuk menggunakan baju dengan model semacam ini.

Itulah tadi beberapa gaun yang bisa kamu jadikan referensi untuk menghadiri sebuah pesta. Pastikan bahwa sebelum kamu memilih gaun yang ingin dipakai, kamu sudah mengetahui konsep dari pesta yang akan diadakan tersebut.

Selain itu, sangat penting pula untuk memilih gaun pesta yang sesuai dengan bentuk tubuhmu. Hal itu dilakukan agar kau terlihat cantik dengan gaun tersebut, bukan malah membuat kamu malu di depan para tamu yang lainnya.

Dan yang terakhir, kamu juga harus menyeimbangkan gaun pesta modern tersebut dengan riasan yang sesuai. Agar wajahmu yang cantik itu menampilkan kecantikan yang lebih memukau lagi.


Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami