Pilih Kategori Artikel

7 Spot Foto Prewedding di Pantai Bali yang Wajib Masuk dalam Bucket List!
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Tidak bisa dipungkiri Bali memiliki banyak pantai eksotis yang indah. Karenanya, tidak heran pulau ini menjadi pilihan destinasi wisata oleh turis-turis lokal maupun mancanegara. Namun, tidak hanya untuk liburan saja, ada banyak banyak spot foto prewedding di pantai Bali yang bisa menjadi pilihan untuk para calon pengantin.

Bayangkan saja, kamu bisa berfoto dengan latar pemandangan lepas pantai berwarna biru yang cantik dan indah. Di sore hari, ada momen golden hour sesaat menjelang matahari terbenam, atau berpose dengan latar belakang eksotisme bangunan pura tradisional yang sangat ikonik, dan berbagai pemandangan indah khas Bali lainnya. Tentu saja, hal ini akan membuat pengalaman foto prewedding outdoor semakin berkesan.

Rekomendasi 7 Spot Foto Prewedding di Pantai Bali

Ada banyak hal yang perlu disiapkan dalam melakukan sesi foto pernikahan. Antara lain, lokasi, biaya, akomodasi, dan akses menuju ke tempat tersebut. Sebagai bahan pertimbanganmu, berikut WeddingMarket berikan beberapa rekomendasi spot foto prewedding di pantai Bali yang bisa menjadi pilihan tepat sekaligus dengan estimasi biaya masuk ke lokasinya.

1. Pantai Tegal Wangi Jimbaran – Estimasi Biaya Masuk Rp250.000

wm_article_img

Rekomendasi spot foto prewedding di pantai Bali yang pertama adalah di Pantai Tegal Wangi, Jimbaran. Lokasi ini menjadi satu dengan kawasan wisata Jimbaran Bali dan sudah dikelola menjadi tempat wisata. Jadi, soal akses dan akomodasi para calon pengantin tidak perlu khawatir. Karena, akses ke lokasi sudah cukup layak. 

Walaupun sudah menjadi bagian dari Kawasan wisata di Jimbaran, pantai satu ini terbilang belum terlalu ramai dikunjungi wisatawan. Jadi, bisa menjadi pilihan lokasi yang tepat untuk melakukan foto prewedding romantis yang bersih dari orang berlalu-lalang. 

Untuk mengadakan sesi foto prewedding di pantai ini, estimasi biaya yang dikeluarkan adalah Rp250.000 sudah termasuk untuk semua crew dan pengantin. Biaya ini utamanya untuk akses masuk pada Pantai Tegal Wangi, karena jalan akses ini kini sudah dimiliki oleh perusahaan swasta.

2. Blue Point Chapel Uluwatu – Estimasi Biaya Rp4.000.000

wm_article_img

Jika para calon pengantin memiliki budget yang cukup lebih untuk melakukan foto prewedding. Tentu saja, lebih baik untuk memilih tempat yang memang berkesan. Salah satu pilihannya adalah Blue Point Chapel Uluwatu. Biaya izin untuk mengadakan sesi foto prewedding di lokasi ini memang terbilang cukup mahal. Harganya bisa mencapai Rp4.000.000 untuk satu kali sesi. Namun, dalam satu kali sesi ini para calon pengantin bisa melakukan sesi foto di tiga lokasi sekaligus pada area ini.

wm_article_img

Pertama, pada area dalam chapel, kemudian pada area di depan gerbang chapel, di sisi kolam infinity. Chapel sendiri berada di dekat pantai dengan pemandangan laut yang luas. Selain bangunan chapel yang indah. Foto juga berlatarkan Samudera Hindia yang luas dan megah. Tidak heran bukan, jika untuk berfoto di lokasi ini saja diperlukan biaya yang terbilang cukup mahal. Namun, sepadan dengan background foto prewedding spektakuler yang akan didapatkan.

3. Pantai Sawangan – Estimasi Biaya Rp900.000

wm_article_img

Jika para calon pengantin ingin mendapatkan foto prewedding yang unik, maka spot foto prewedding yang bisa menjadi pilihan tepat adalah Pantai Sawangan. Pantai ini menyediakan sewa unta untuk melakukan foto prewedding. Kombinasi tema timur tengah dan pantai yang indah bisa membuat foto prewedding para calon pengantin lebih berkesan. Biaya izin untuk melakukan sesi foto prewedding di pantai Bali ini sendiri sekitar Rp900.000.

Biaya ini sudah termasuk biaya sewa unta untuk foto selama 30 menit saja. Karena cukup banyak orang yang berminat dengan tema foto prewedding ini. Maka para calon pengantin, harus memastikan untuk mendapatkan slot waktu pemotretan. Untuk mengamankan tanggal pemotretan, lebih baik para calon pengantin melakukan reservasi dari jauh-jauh hari. Layanan ini termasuk dalam service hotel Hilton Nusa Dua Bali. Jadi, setelah melakukan reservasi para calon pengantin bisa melakukan konfirmasi pada pihak manajemen hotel.

4. Pantai Melasti Ungasan – Estimasi Biaya Rp200.000

wm_article_img

Pantai Melasti Ungasan bisa dibilang merupakan salah satu pantai di Bali dengan pasir putih terbaik. Pantai ini masih jarang dikunjungi oleh wisatawan yang datang ke Bali, namun untuk masalah akses sebenarnya sudah cukup baik. Jadi, para calon pengantin tidak akan kesulitan untuk melakukan perjalanan menuju spot foto prewedding di Bali satu ini.

Apalagi, sekarang proses pembangunan di pantai ini sudah selesai dan sudah banyak bangunan seperti pura dan fasilitas lain yang bisa mendukung sesi foto. Untuk biaya yang perlu disiapkan untuk melakukan sesi foto di lokasi ini sekitar Rp200.000 saja untuk keperluan izin. Jika memang berminat, ada baiknya untuk para calon pengantin melakukan reservasi dan konfirmasi di lokasi sebelum tanggal sesi pemotretan.

5. Pantai Pandawa Kutuh – Estimasi Biaya Rp500.000

wm_article_img

Pantai Pandawa merupakan pantai yang cukup populer di Bali. Banyak orang yang datang karena penasaran dengan keindahan pantai ini. Pantainya yang luas membuat para calon pengantin memiliki banyak spot untuk mengambil foto pernikahan. Untuk estimasi biayanya sendiri cukup terjangkau yaitu Rp500.000. Kelemahan terbesar dari pantai ini adalah lokasi yang cukup jauh.

Walaupun, akses jalannya sudah dikembangkan dan kondisinya sudah semakin baik. Namun, calon pengantin dan crew harus menempuh perjalanan cukup panjang. Namun, jika mempertimbangkan hasil gambar prewedding yang bisa didapatkan dan harga yang cukup terjangkau. Sepertinya, jarak yang jauh cukup setimpal untuk ditempuh.

6. Pantai Pura Tanah Lot – Estimasi Biaya Rp500.000

wm_article_img

Tanah Lot merupakan destinasi wisata yang ikonik di Pulau Bali. Bagian yang paling menarik dari pantai ini adalah adanya pura di tengah laut. Pura ini pun bukan hanya sekedar daya tarik wisata saja. Namun, merupakan tempat ibadah aktif yang digunakan oleh masyarakat sekitar.

Ternyata, para calon pengantin juga bisa melakukan sesi foto pernikahan di Pantai Pura Tanah Lot ini. Walaupun termasuk destinasi wisata yang populer, namun harga untuk memperoleh izin di pantai ini cukup terjangkau hanya Rp500.000 saja.

7. Pantai Mengening Canggu – Estimasi Biaya Rp150.000

wm_article_img

Jika para calon pengantin memiliki budget yang terbilang terbatas untuk melakukan sesi foto pernikahan. Pantai Mengening Canggu bisa menjadi pilihan yang bagus, karena biaya izin untuk melakukan foto prewedding di lokasi ini sangat terjangkau. Hanya Rp150.000 saja untuk satu sesinya, harga ini tentu saja lebih terjangkau jika dibandingkan lokasi lain. Dengan harga yang terjangkau ini pula para calon pengantin bisa mendapatkan latar belakang yang indah.

Itulah beberapa rekomendasi spot foto prewedding di pantai Bali. Lokasi manapun yang kamu pilih, tentu saja memerlukan crew foto yang profesional. Temukan vendor fotografer terbaik untuk foto prewedding impianmu di WeddingMarket. Semoga bermanfaat!

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...