Pilih Kategori Artikel

Kisaran Harga Dekorasi Pelaminan Outdoor yang Harus Disiapkan
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Memiliki pernikahan impian bukanlah hal yang salah, karena sangat wajar bial sesorang mendambakan pernikahan impian. Apalagi pernikahan adalah acara sakral yang hanya dilakukan sekali dalam seumur hidup. Tentu semua persiapan pernikahan akan dilakukan jauh-jauh hari sebelum acara digelar, mulai dari baju pengantin, hingga mencari informasi harga dekorasi pelaminan outdoor ataupun indoor yang harus dibayar.

Pernikahan adalah hal yang paling ditunggu-tunggu oleh kedua mempelai, maka tak heran jika beberapa hal di atas harus menjadi pertimbangan yang matang, misalnya dalam memilih lokasi  pelaminan outdoor atau indoor. Untuk sebagian orang, pernikahan yang dilaksankan di dalam gedung sudah sangat biasa. Mungkin kamu adalah salah satu dari mereka yang juga memiliki pemikiran yang sama.

Akhir-akhir ini pernikahan outdoor memang banyak diminati oleh berbagai kalangan, mulai dari keluarga kelas bawah hingga kelas atas. Bukan hanya terlihat mewah, tapi pernikahan akan lebih berwarna dan tak akan terlupakan karena latar belakang pesta pernikahan yang sangat bagus dan indah.

Namun untuk menggelar pernikahan outdoor seperti itu, tentunya kamu juga harus menguras kantong dalam-dalam. Karena harganya yang juga cukup mahal, jad kamu harus mempersiapkan semuanya termasuk keuangan dari jauh-jauh hari agar keinginan tersebut bisa terwujud.

Namun, sebelum memilih vendor dan harga dekorasi pelaminan outdoor yang harus dibayar. alangkah baiknya jika kamu mempertimbangkan konsep dan  lokasi yang akan dipilih untuk memaksimalkan kemeriahan acara. Berikut pemilihan konsep dan lokasi yang bisa kamu pertimbangkan: 

Konsep pernikahan

Hal yang pertama kali harus dipikirkan ketika ingin menggelar acara pernikahan yaitu menentukan  konsep. Bagaikan pondasi, konsep pernikahan adalah penentu semua aspek yang akan dipilih dalam kelangsungan pernikahan. Bukan hanya dalam pernikahan saja, tetapi dalam setiap acara yang akan digelar tentunya tergantung konsep yang dipilih untuk menghasilkan acara yang meriah. 

Misalnya kamu memilih konsep pernikahan rustic, tentunya kamu akan memilih gaun yang sesuai dengan konsep tersebut. Hingga pemilihan catering dan juga pemilihan polesan make up yang akan di pakai untuk acara pernikahan, serta pastinya akan mempengaruhi harga dekorasi pelaminan outdoor maupun indoor.

Lokasi penikahan 

Setelah menentukan konsep pernikahan, selanjutnya beralih ke pemilihan lokasi pernikahan. Ketika konsep tersebut sudah disetujui oleh kedua mempelai, tentu akan mempermudah langkah berikutnya. Pemilihan lokasi juga tak kalah pentingnya, karena menjadi salah satu penentu kesuksesan dari sebuah acara. 

Jika lokasi yang dipilih adalah lokasi yang indah, tentu akan memberikan kenangan tersendiri baik bagi kamu dan pasanganmu maupun keluarga dan juga tamu undangan. Dengan pemilihan yang tepat meskipun harganya cukup mahal, tentunya akan terasa sebanding jika semuanya berjalan sesuai keinginan. 

Selain mempertimbangkan harga dekorasi pelaminan outdoor, kamu juga harus mempertimbangakn luas lokasi, keamanan bagi anak-anak hingga waktu yang tepat untuk menggelar acara pernikahan. 

Untuk pernikahan outdoor, di Indonesia banyak sekali daerah dengan pemandangan yang memukau. Salah satu pilihan yang bisa kamu pertimbangkan adalah menikah dengan latar belakang pantai. Keindahan pantai dan ombak dibalut dengan dekorasi yang memukau, tentunya memberikan kepuasan tersendiri untuk kamu dan semua orang yang hadir. 

Harga Dekorasi Pelaminan Outdoor

wm_article_img

Setelah mempertimbangkan 2 hal diatas, mempertimbangkan dekorasi pernikahan juga tak kalah pentingnya. Salah satunya, mempertimbangkan vendor dan harga dekorasi pelaminan outdoor yang tidak sedikit. Pelaminan adalah panggung yang akan menjadikan kamu dan pasanganmu sebagai pusat perhatian. Tentu hal tersebut mengharuskan kamu untuk memilih dekorasi yang indah untuk acara pernikahanmu.

Biasanya salah satu yang menjadi penyebab harga dekorasi pernikahan menjadi mahal adalah karena banyaknya tenda yang harus dipasang dalam acara tersebut untuk menyulap lokasi yang biasa-biasa saja menjadi tempat pernikahan yang sangat cantik dan menarik. Terlebih lagi untuk pernikahan outdoor yang tentunya membutuhkan usaha dan ide yang lebih ekstra untuk mendapatkan pernikahan outdoor sesuai keinginan. 

Misalnya kamu ingin menjadikan pesta pernikahan outdoor mu dengan konsep ke barat-baratan dan menggunakan bahan impor. Tentunya harga dekorasi pelaminan outdoor yang harus dikeluarkan pastinya juga akan mahal. Hal tersebut tentu akan berbeda ceritanya jika kamu menggunakan konsep dekorasi dan barang-barang dari dalam negeri yang pasti dipasang dengan harga yang relatif murah.

Jika kamu menginginkan bunga hidup yang akan dijadikan dekorasi di pelaminan pernikahnmu, maka harga yang harus dibayar mulai dari 5.000.000,00 saja. Biaya tersebut sudah termasuk lorong menuju pernikahan, pengelola dan taman yang digunakan untuk pelaminan. Namun jika kamu memilih menggunakan dekorasi bunga plastik, maka harga dekorasi pelaminan outdoornya pun pasti akan sangat jauh berbeda dengan penggunaan bunga hidup yaitu berada dikisaran harga 1.000.000,00 saja. 

Untuk menambah kesan mewah dan elegan, kamu bisa mempertimbangkan untuk menambah aksesoris tambahan yaitu lampu LED. Untuk warnanya, kamu bisa memilih dengan sesuka hati. Lampu LED tersebut dibandrol dengan harga yang sangat terjangkau dibandingkan dengan harga di pasaran, yaitu dengan harga antara 20.000,00 hingga 35.000,00 per meternya.

Selain barang di atas, ada beberapa barang lain yang akan kamu butuhkan dalam acara pernikahanmu seperti:

  • Standing flower dengan harga 100.000,00 per pcs-nya.
  • Karpet dengan harga rata-rata sekiatr 300.000,00.
  • Kotak hadiah dibandrol dengan harga rata-rata 100.000,00.
  • Kotak uang dengan harga sewa 100.000,00 per pcs-nya.

Untuk setiap pernikahan, memang harga dekorasi pelaminan outdoor yang di berikan tidak akan sama. Terngantung pada penggunaan aksesoris dan berbagai fasilitas yang dipakai. Dengan harga dekorasi pelaminan yang mahal, tentunya kamu juga akan mendapatkan dekorasi yang sangat cantik dan mewah. Jika kamu tidak ingin terlalu banyak bunga-bunga yang dipakai di pelaminan, kamu bisa mencoba dekorasi pernikahan adat yang lebih telihat sakral.

Biaya tambahan juga harus kamu keluarkan jika ingin menambahkan photo booth tempt para tamu undangan untuk berswa foto. Tak tanggung-tanggung, kamu harus menambah biaya sebesar 750.000,00 karena photo booth juga termasuk bagian dari dekorasi. Kamu juga bisa meminta vendor untuk menyediakan berbagai aksesoris untuk photo booth, seperti topi dan aksesoris lainnya. 

Untuk tenda pernikahan juga akan dibandrol dengan harga yang sesuai dengan jenis tenda hingga lebar tenda dan jumlah tenda yang digunakan.  Misalnya harga dekorasi pelaminan outdoor bagian tenda dengan ukuran 10m x 10m = 100m. Kemudian kamu bisa mengalikannya dengan harga tenda permeternya, misanya 35.000,00 permeter. Maka 100m x 35.000,00 = 3.500.000,00.

Selain itu, tentunya kamu juga harus menyediakan kursi dan meja untuk para tamu undangan. Kamu tentu tidak akan tega membiarkan tamu undangan berdiri selama acara berlangsung, bukan? Namun kamu tidak perlu khawatir jika mengusung konsep standing party, karena tidak perlu memikirkan biaya tambahan untuk menyewa kursi dan meja. Biasanya beberapa vendor menyediakan beberapa paket tertentu untuk memudahkan calon pengguna jasanya. Sehingga kamu bisa memilih sesuai dengan budget yang dimiliki. 

Itulah tadi beberapa kisaran harga dekorasi pelaminan outdoor yang bisa kamu jadikan referensi untuk mempersiapkan pernikahan sejak dini. Perbedaan konsep tentunya juga akan mempengaruhi harga yang harus dikeluarkan. Untuk merencanakan pernikahan tentunya harus disesuaikan dengan keuangan kamu dan pasanganmu ya!

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...