Tips Mengetahui Rincian Harga Dekorasi Pernikahan di Rumah - Wedding Market

Tips Mengetahui Rincian Harga Dekorasi Pernikahan di Rumah

14 Jan 2021 | By Septina Muslimah WeddingMarket | Viewers: 2454
Tips Mengetahui Rincian Harga Dekorasi Pernikahan di Rumah
Foto: yusyoga from Instagram

Setiap wanita pasti menginginkan pernikahan yang meriah dan berkesan, begitu juga dengan kamu. Pernikahan yang meriah tidak harus selalu diadakan di gedung besar, hotel ataupun yang lainnya. Acara pernikahan juga tetap bisa berlangsung meskipun itu di rumah. Tentunya, harga dekorasi pernikahan di rumah akan lebih terjangkau daripada menyewa sebuah gedung.

Hal yang perlu Diperhatikan Ketika Melangsungkan Pernikahan di Rumah 

Hal yang perlu Diperhatikan Ketika Melangsungkan Pernikahan di Rumah
Foto: april_decoration from Instagram

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika mengadakan  pesta pernikahan di rumah, diantaranya sebagai berikut:

1. Konsep dan Tema Pernikahan

Setiap acara pernikahan perlu memiliki konsep dan tema agar setiap detailnya dapat berjalan dengan senada. Dalam menentukan konsep dan tema pernikahan, perlu adanya suatu diskusi antara pihak mempelai dan vendor. Sehingga, dapat ditemukan harga dekorasi pernikahan di rumah yang sesuai budget.

Tema pernikahan perlu diselaraskan dengan konsep acara, begitu juga sebaliknya. Misalnya, jika kamu mengambil tema adat, maka lebih baik dekorasi ditempatkan di dalam rumah. Lalu, jika ingin memilih konsep outdoor, maka tema rustic akan menjadi pilihan yang tepat untuk dekorasi pernikahanmu.

2. Baju Pengantin

Jika sudah menentukan konsep dan tema pernikahan yang tepat, selanjutnya yang perlu kamu pikirkan adalah tata busana pengantin. Perlu diketahui bahwa busana yang dipilih juga berpengaruh terhadap harga dekorasi pernikahan di rumah. Namun, yang terpenting adalah busana pengantin harus senada dengan tema dan konsep pernikahan agar terlihat indah dan menawan. Misalnya, jika memilih tema rustic, maka busana yang kamu pilih adalah yang berwarna cerah atau pastel.

3. Mengetahui Harga Dekorasi

Langkah selanjutnya yaitu mengetahui biaya dekorasi yang harus dikeluarkan. Dikarenakan acara berlangsung di rumah, otomatis kamu tidak perlu mengeluarkan biaya sewa gedung. Namun, harga dekorasi pernikahan bergantung pada konsep dan tema yang telah kamu pilih.

Umumnya, harga dekorasi pernikahan di rumah untuk konsep yang mewah dan glamour sangat mahal. Namun, jika bisa memilih vendor yang tepat, maka kamu bisa mendapatkan harga yang terbaik. Pada dasarnya, harga dekorasi pernikahan sangatlah bervariasi. Harga dekorasi umumnya dimulai dari kisaran puluhan juta ke atas.

Terkadang, harga dekorasi yang mahal bisa dikarenakan jenis properti dan konsep yang dipilih mendatangkan barang impor. Sehingga, biaya yang dikeluarkan bisa mencapai ratusan juta. Selain itu, penggunaan barang yang sukar didapat bisa menjadi penyebab mengapa harga dekorasi menjadi sangat mahal.

Oleh karena itu, sebelum melangsungkan acara, lihatlah terlebih dahulu barang yang ingin kamu jadikan ornament. Jika ornament sudah tersedia, maka vendor tidak perlu mencari ornament tersebut yang berpotensi memakan waktu lama. Selain itu, hal yang perlu kamu pastikan adalah harga dekorasi pernikahan di rumah yang dikeluarkan tidak melebihi budget yang kamu miliki. Sehingga, nantinya tidak ada masalah pembayaran ketika acara telah selesai.

Rincian Harga Dekorasi Pernikahan di Rumah

Rincian Harga Dekorasi Pernikahan di Rumah
Foto: flexs.tudio from Instagram

Mengetahui besaran rincian harga dekorasi pernikahan akan membantu kamu dalam menyesuaikan budget. Kamu juga bisa mengetahui mana kebutuhan yang penting dan mana yang bukan, sehingga biaya yang akan dikeluarkan bisa lebih efisien.

Rincian harga dekorasi pernikahan di rumah bisa dilihat dari dekorasi pelaminan dan lighting. Penggunaan lighting yang tepat serta pemasangan ornamen yang artistik akan menambah kesan unik dan menarik pada dekorasi  pernikahan kamu. Sehingga, kamu tidak akan merasa rugi ketika sudah merasakan hasil yang memuaskan.

Agar informasi yang kamu dapat bisa semakin jelas, berikut ini kami hadirkan rincian harga dekorasi yang dapat dijadikan referensi:

1. Dekorasi Seharga 10 Juta

Harga paket dekorasi pernikahan di rumah bisa kamu dapatkan mulai dari 10 juta. Dengan harga kisaran tersebut, kamu akan memperoleh sejumlah fasilitas seperti kursi pelaminan, dekorasi bunga, lampu led, dan karpet. Selain itu, disediakan pula tempat swafoto yang menarik untuk dijadikan spot selfie. Dengan harga mulai 10 juta, kamu sudah bisa memperoleh rangkaian fasilitas tersebut untuk dekorasi pernikahan kamu.

2. Dekorasi Seharga 30 Juta

Rincian harga dekorasi pelaminan yang berikutnya yaitu 30 juta, di mana dengan harga tersebut kamu sudah bisa memperoleh sejumlah fasilitas yang terbaik. Beberapa fasilitas yang bisa kamu gunakan yaitu dekorasi pelaminan, 6 standing flower yang indah, penerima tamu, dan tempat kotak angpao. Dengan harga senilai 30 juta, kamu sudah bisa menentukan lokasi pernikahan di rumah, entah itu outdoor maupun indoor.

3. Dekorasi di Atas 30 Juta

Jika kamu memiliki halaman rumah yang cukup luas, maka tidak ada salahnya untuk mengadakan acara pernikahan outdoor. Sebagai informasi, harga dekorasi pernikahan di rumah dengan konsep outdoor lumayan memakan banyak biaya. Sebab, ada properti tambahan yang perlu dipersiapkan, yaitu tenda-tenda.

Biasanya, harga sewa tenda dihitung per satuan meter. Misalnya, jika satu meter tenda memiliki harga sewa rp. 200.000 dan panjang tenda yang kamu perlukan adalah 20 m x 20 m = 225 m. Maka harga sewa yang akan kamu dapatkan yaitu rp. 200.000 x 225 m = rp. 45.000.000.

Itu dia penjelasan mengenai rincian harga dekorasi pernikahan di rumah. Tentunya, setiap konsep dekorasi yang dipilih memiliki harga yang berbeda-beda dan tergantung vendor yang digunakan. Maka dari itu, perhatikan setiap detail konsep pernikahanmu agar biaya yang dikeluarkan dapat sesuai dengan budget yang kamu miliki.

Temukan Vendor Terbaik Untuk Hari Spesialmu
Lebih dari 8000 Vendor Pilihan untuk Mewujudkan Pernikahan Impian

Artikel Terkait


Hubungi Kami!
Chat Us