Tips Jitu Dapat Harga Dekorasi Pernikahan Murah Namun Tetap Mewah - Wedding Market

Tips Jitu Dapat Harga Dekorasi Pernikahan Murah Namun Tetap Mewah

09 Jan 2021 | By Septina Muslimah WeddingMarket | Viewers: 1999
Tips Jitu Dapat Harga Dekorasi Pernikahan Murah Namun Tetap Mewah
Foto: brothersproject.id from Instagram

Kamu tentu sudah mendengar jika pernikahan mewah sangat identik dengan biaya yang cukup besar untuk dikeluarkan, padahal kamu bisa memilih tema pernikahan dengan harga dekorasi pernikahan murah. 

Hal inilah yang menjadikan pola pikir salah yang berkembang di masyarakat. Menggelar pesta pernikahan tentunya tidak perlu mewah seperti pernikahan pangeran di kerajaan yang bisa menghabiskan biaya yang fantastis. Hal yang perlu kamu perhatikan adalah proses pasca menikah yang mana kamu harus mempunyai rumah untuk bersinggah ataupun kendaraan. 

Apa yang Menentukan Harga Dekorasi Pernikahan?

Apa yang Menentukan Harga Dekorasi Pernikahan?
Foto: andregouinphoto from Instagram

Pernikahan adalah sebuah acara yang perlu kamu persiapkan secara matang dengan segala kemungkinan yang ada. Kamu juga harus menabung untuk bisa menyelenggarakan pernikahan seperti yang kamu inginkan. Ada beberapa hal yang menentukan besar kecilnya biaya pernikahan yang kamu keluarkan nantinya, diantaranya ialah.

1. Tema Pernikahan yang Diangkat

Hal pertama yang berpengaruh pada besar kecilnya biaya pernikahan adalah tema atau konsep pernikahan yang kamu usung. Tema yang kamu pilih harus di pertimbangkan dengan pemilihan konsep yang sempurna.

Ada berbagai macam tema yang sering dijadikan tema pernikahan. Mulai dari tema rustic, tema garden atau outdoor, tema minimalis, tema industrial sampai tema shabby chic. Masing-masing dari tema yang ada tentunya mempunyai harga dekorasi yang beragam yang nantinya akan berpengaruh pada pengeluaran kamu.

2. Pemilihan Busana Pengantin

Hal selanjutnya yang juga berpengaruh pada harga yang dikeluarkan nantinya adalah busana pengantin yang dipilih. Busana pengantin tentu erat kaitannya dan saling berpengaruh pada tema yang diusung. Semakin mewah busana yang kamu pilih untuk pernikahan maka semakin besar pula dana yang harus kamu keluarkan dalam pernikahan.

3. Pemilihan Lokasi Pernikahan

Hal terakhir yang berpengaruh pada besar atau kecilnya biaya pernikahan yang kamu keluarkan adalah pemilihan lokasi pernikahan. Sebelum kamu menentukan harga dekorasi, kamu terlebih dahulu harus menentukan lokasi tempat pernikahan kamu.

Semakin mewah lokasi yang kamu pakai, maka semakin banyak pula dekorasi yang dibutuhkan. Hal ini tentunya akan berpengaruh pada pengeluaran dan harga dekorasi yang nantinya akan digunakan.

Menyusun rancangan anggaran biaya untuk dekorasi dan yang lainnya tentu sangat penting kamu lakukan agar mengetahui estimasi dana yang harus kamu keluarkan di sebuah acara pernikahan.

Selain itu kamu juga bisa memilih mana dekorasi yang diperlukan dan mana yang tidak diperlukan agar nantinya bisa menekan pengeluaran kamu. Dekorasi pada pernikahan meliputi dekorasi pelaminan, dekorasi venue, hingga pemilihan ornamen kecil yang jika tidak kamu atur akan menyebabkan pembengkakan biaya dan kamu pun dapat dekorasi pernikahan murah.

Dapat Harga Pernikahan Murah sesuai Konsep Pesta yang Diusung

Dapat Harga Pernikahan Murah sesuai Konsep Pesta yang Diusung
Foto: brothersproject.id

Jika kamu mengusung tema pernikahan minimalis, tentu harga dekorasi pernikahan yang dikeluarkan pun tidak terlalu besar. Biasanya tempat atau kota kamu melangsungkan pernikahan pun akan berpengaruh pada harga dekorasi yang dikeluarkan. Harga dekorasi pernikahan tema minimalis biasanya berkisar mulai dari Rp 2 juta hingga Rp 3 Juta tergantung detail yang akan kamu pilih nantinya.

Lain halnya jika kamu menginginkan tema pernikahan yang mewah dan glamour. Tentunya harga dekorasi nya pun akan jauh lebih besar dibandingkan tema minimalis. Biasanya untuk tema mewah dan glamor, untuk harga dekorasinya saja sudah menghabiskan dana dari Rp10 juta bahkan bisa lebih tergantung ornamen yang kamu pakai.

Harga dekorasi pernikahan murah lainnya bisa kamu dapatkan jika pernikahan kamu mengusung tema rustic yang kental dengan sentuhan retro vintage dan alam. Biasanya dekorasi untuk tema rustic mulai dari kisaran Rp 1.5 Juta ataupun lebih. Tentunya harga tersebut sangatlah murah untuk dekorasi rustic yang sangat indah dan unik dalam sebuah prosesi pernikahan.

Lain hal nya dengan tema pernikahan garden atau outdoor, yang memerlukan persiapan matang. Dalam pernikahan tema outdoor diperlukan beberapa hal yang memang harus kamu sediakan sendiri tergantung tempat yang kamu pilih nantinya. Terlebih kamu juga memerlukan dana tak terduga untuk mengatasi hal yang tidak diinginkan yang bisa saja terjadi nantinya. 

Biasanya harga yang ditawarkan untuk dekorasi pernikahan dengan tema outdoor berkisar mulai dari Rp 4 Juta hingga lebih tergantung tempat dan ornamen yang kamu pilih sebagai pelengkap. Tema alam tentu tak lepas dari ornamen bunga hidup sebagai penyempurna. Jika kamu menginginkan bunga hidup kamu harus menyiapkan dana sebesar Rp 5 Juta saja. Biaya tersebut biasanya sudah termasuk lorong menuju pernikahan serta pengelolaan taman dan juga pelaminan.

Namun lain halnya jika kamu menggunakan bunga plastik. Harga yang harus dikeluarkan pun jauh lebih murah, yaitu hanya berkisar Rp 1 Juta saja untuk semua tanaman hias yang kamu inginkan.

Pada pernikahan outdoor juga dilengkapi dengan dekorasi standing flower, kotak hadiah, karpet, dan lain sebagainya. Semua hal itu tentu harus kamu konsultasikan kepada orang yang lebih mengerti. Ketahu juga cara dapat dekorasi pernikahan simple murah.

Itu dia beberapa ulasan mengenai harga dekorasi pernikahan murah yang bisa kamu jadikan referensi untuk pernikahan kamu nantinya. Semoga tulisan ini bisa bermanfaat bagi kamu semua yang tengah mencari informasi tentang harga dekorasi pernikahan.

Temukan Vendor Terbaik Untuk Hari Spesialmu
Lebih dari 8000 Vendor Pilihan untuk Mewujudkan Pernikahan Impian

Artikel Terkait


Hubungi Kami!
Chat Us