Pilih Kategori Artikel

7 Ide Souvenir Pernikahan Bertema Perlengkapan Rumah Tangga
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Alangkah baiknya jika souvenir pernikahan tidak hanya indah namun juga fungsional digunakan oleh para tamu yang mendapatkannya. Karena itu, ide souvenir pernikahan bertema perabotan rumah tangga bisa menjadi pilihan yang ideal.

Dengan memberikan perabotan rumah tangga sebagai souvenir, maka bisa dimanfaatkan dan digunakan oleh para tamu yang akan mendapatkannya nanti. Jadi, souvenir tidak hanya berakhir menjadi pajangan atau hiasan saja. Namun, bisa dimanfaatkan menjadi alat yang berguna oleh para tamu yang mendapatkannya. 

Tapi perlu dipahami oleh setiap calon pengantin, bahwa tidak semua perabotan rumah tangga bisa menjadi pilihan souvenir pernikahan yang tepat. Walaupun secara fungsi benda tersebut sangat bermanfaat. Selain dari tampilan kemasan souvenir, kemudahan dalam membawanya juga  menjadi hal yang penting untuk dipertimbangkan.

7 Pilihan Perabotan Rumah Tangga Untuk Dijadikan Souvenir yang Bermanfaat

Para calon pengantin mungkin masih bingung perabotan rumah tangga apa yang memiliki tampilan yang menarik atau bisa dibuat cantik namun juga fungsional bagi para tamu yang akan menerimanya? Berikut WeddingMarket berikan beberapa ide souvenir pernikahan bertema perabotan rumah tangga.

1. Alat Makan dengan Motif Cantik

wm_article_img

Ide pertama untuk souvenir pernikahan tema perabotan rumah tangga yang paling mudah ditemukan dan banyak variasinya adalah set alat makan. Set alat makan ini bisa terdiri atas sendok dan garpu atau sendok, garpu dan sumpit. Perabotan rumah tangga ini memang bisa menjadi pilihan yang tepat. Pertama, karena ukuran set alat makan yang kecil jadi akan lebih praktis untuk diberikan kepada para tamu. Kedua, set alat makan ini tersedia dalam kemasan dengan berbagai motif, bentuk, dan warna. 

Jadi, para calon pengantin memiliki pilihan yang lebih banyak soal tampilan souvenir. Kemudian, karena ukurannya yang kecil membuat souvenir set alat makan ini bisa dikemas dengan lebih mudah. Untuk mempercantik tampilan, set alat makan ini bisa dibungkus dengan kemasan yang cantik dan juga kreatif.

2. Mangkuk Kecil yang Fungsional

wm_article_img

Setiap rumah pasti membutuhkan mangkuk kecil, entah untuk meletakkan saus atau mungkin membagi porsi makanan agar lebih kecil. Karena itu, mangkok kecil bisa menjadi pilihan souvenir pernikahan yang sangat fungsional. Apalagi, mangkuk kecil ini tersedia dalam berbagai bahan, warna, dan motif. Para calon pengantin jadi memiliki lebih banyak pilihan untuk souvenir pernikahannya.

Bahan yang dipilih untuk mangkuk pun bisa menyesuaikan budget karena ada banyak pilihan yang tersedia. Misalnya saja, mangkuk kaca, mangkuk keramik, atau mangkuk plastik agar biaya souvenir pernikahan lebih murah. Pada permukaan mangkuk, para calon pengantin bisa menambahkan motif tertentu atau mungkin inisial. Jadi, tampilan mangkuk akan semakin cantik.

3. Toples Penyimpanan untuk di Rumah

wm_article_img

Selain mangkuk kecil, dalam sebuah rumah pasti membutuhkan yang namanya toples. Toples bisa berfungsi sebagai tempat penyimpanan, mulai dari bahan makanan, benda-benda kecil, dan berbagai kebutuhan lainnya. Jika kamu memberikan toples sebagai souvenir pernikahan, pastinya akan menjadi souvenir yang sangat berguna di rumah para tamu. Toples tersedia dalam berbagai ukuran, bahan, dan juga warna.

Agar lebih praktis dan tidak menyusahkan para tamu ketika membawanya. Lebih baik, memberikan toples ukuran kecil atau sedang saja. Untuk pilihan bahan toples untuk souvenir bisa disesuaikan dengan budget pernikahan yang ada. Pada permukaan toples bisa dicetak inisial pengantin atau motif lainnya. Untuk mempercantik toples, toples bisa diisi dengan kertas warna-warni atau mungkin permen dan cokelat agar bisa dimakan oleh para tamu yang menerimanya.

4. Tempat Bumbu Untuk Dapur

wm_article_img

Tempat bumbu dapur juga menjadi barang yang sangat dibutuhkan di rumah. Toples kecil untuk garam, merica, dan berbagai bumbu dapur lain merupakan hal wajib yang harus ada di dapur rumah. Karena itu, para calon pengantin bisa memilih set tempat bumbu dapur sebagai souvenir pernikahan. Tidak hanya akan sangat fungsional bagi orang yang menerima souvenir ini. Tempat bumbu dapur juga tersedia dalam berbagai desain dan bahan yang unik.

Para calon pengantin tinggal memastikan saja agar mendapatkan desain yang sesuai dengan keinginan dan memiliki tampilan yang cantik. Set tempat bumbu dapur ini biasanya terdiri atas tiga toples berukuran kecil dengan desain yang senada. Kamu bisa menambahkan inisial atau mungkin motif lain yang berhubungan dengan pernikahan yang diselenggarakan. Dengan begitu, tampilan souvenir menjadi semakin istimewa, menarik, tapi tetap fungsional.

5. Perkakas Dapur

wm_article_img

Perabotan rumah lainnya yang bisa menjadi souvenir pernikahan adalah perkakas dapur, seperti spatula, centong nasi atau sendok sup. Perkakas dapur yang berukuran sedang menjadi benda yang ideal untuk dijadikan souvenir pernikahan. Pastinya, benda-benda ini akan sangat dibutuhkan dan dimanfaatkan oleh tamu yang menerima.

Selain itu, karena ukurannya yang tidak terlalu besar  juga mudah untuk dikemas dengan cantik. Bahkan, para calon pengantin tidak harus mengemasnya. Bisa ditambahkan pita saja di ujung sendok sup atau spatula dengan disisipkan kartu ucapan terima kasih. Perkakas dapur yang dijadikan souvenir juga memiliki banyak pilihan bahan, misalnya stainless steel atau kayu. Para calon pengantin bisa memilih bahan yang sesuai dengan budget yang ada.

6. Talenan Untuk Memotong

wm_article_img

Talenan adalah tatakan yang digunakan di dapur untuk memotong berbagai bahan makanan. Setiap rumah tangga pasti membutuhkan talenan untuk memasak. Karena itu, tidak ada salahnya memilih perabotan satu ini untuk souvenir. Tidak perlu talenan yang terlalu besar, cukup berikan talenan berukuran kecil atau sedang dengan desain sederhana dan fungsional. Tambahkan juga cetakan inisial nama pengantin pada salah satu sisinya.

Satu sisinya dibiarkan kosong dan bersih. Sisi yang bersih inilah yang akan digunakan untuk memotong di dapur. Jika masih ada talenan yang bisa digunakan di rumah, talenan ini bisa menjadi pajangan dulu di rumah. Kemudian, digunakan jika memang dibutuhkan.

7. Kipas Angin Mini yang Unik

wm_article_img

Kipas angin mini adalah barang yang cukup populer akhir-akhir ini. Banyak orang yang membawa kipas angin berukuran mini selama beraktivitas. Apalagi, di Indonesia yang umumnya memiliki suhu yang tinggi dan cuaca yang panas. Kipas angin mini ini bisa sangat membantu. Pada bagian tulisan atau tengah kipas bisa diberi tulisan nama pasangan atau tanggal pernikahan. Kemudian, di ujungnya diberi kartu ucapan terima kasih pada tamu karena telah datang.

Itulah beberapa ide souvenir pernikahan bertema perabotan rumah tangga yang bisa menjadi inspirasi souvenir. Jangan hanya mengutamakan keindahan saja, lebih baik jika souvenir bisa bermanfaat dan digunakan oleh para tamu. Temukan souvenir yang kamu butuhkan dengan mudah dan praktis dengan mengunjungi halaman vendor souvenir WeddingMarket. Semoga bisa menginspirasi!

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...