Pilih Kategori Artikel

9 Souvenir Pernikahan yang Sedang Tren dengan Harga Terjangkau
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Memberikan souvenir pernikahan yang sedang tren, bisa menjadi solusi untuk cinderamata bagi para tamu di resepsi pernikahan. Namun, biasanya souvenir pernikahan yang sedang populer memiliki harga yang cukup mahal. Padahal sebenarnya, souvenir pernikahan tidak harus sesuatu yang menguras kantong dan menghabiskan budget pernikahan.

Souvenir pernikahan bisa jadi sesuatu dengan harga yang terjangkau namun memiliki kesan yang mahal dan mewah serta berguna bagi yang menerimanya. Mungkin, para calon pengantin sedang kebingungan menentukan souvenir pernikahan yang memenuhi kriteria tersebut?  Karena sebagian souvenir pernikahan yang sedang tren, harganya cukup mahal dan tidak terbilang terjangkau. 

Rekomendasi 9 Souvenir Pernikahan yang Sedang Trend Harga Terjangkau 

Seperti yang disebutkan sebelumnya, souvenir pernikahan yang sedang populer tidak selalu merupakan souvenir pernikahan yang mahal. Ada beberapa pilihan souvenir pernikahan dengan harga yang lebih terjangkau, seperti 10 souvenir pernikahan yang direkomendasikan di bawah ini. 

1.  Konektor Untuk Masker 

wm_article_img

Pada masa pandemi COVID-19 ini banyak orang yang mencari konektor masker. Terutama, bagi para wanita yang berhijab, pasti membutuhkan konektor masker agar bisa menggunakan masker dengan lebih mudah. Konektor masker ini juga dibutuhkan oleh orang yang tidak berhijab agar masker tetap berada di tempat.

Harga konektor masker ini sudah jelas sangat terjangkau, jika dijadikan sebagai souvenir pernikahan. Konektor masker akan sangat berguna bagi yang menerimanya. Dengan harga mulai dari Rp3.000 saja, para calon pengantin bisa mendapatkan konektor untuk masker dengan desain yang cantik. Harga yang murah untuk desain yang mewah dan sebagai souvenir pernikahan unik

2. Gelas dengan Desain Custom 

wm_article_img

Rekomendasi souvenir pernikahan selanjutnya adalah gelas dengan desain custom sesuka hati. Biaya yang harus dikeluarkan untuk per gelasnya mulai dari Rp10.000 saja, sudah termasuk dengan desain custom-nya. Apalagi, jika para calon pengantin memesannya dalam jumlah yang banyak. 

Gelas ini sudah jelas bisa menjadi sesuatu yang sangat fungsional untuk para tamu. Karena bisa digunakan langsung di rumah untuk minum. Selain itu, dengan desain yang bagus para tamu pasti senang ada gelas baru yang menghiasi dapur dan rumah makannya. 

3. Masker Kain dengan Desain Elegan 

wm_article_img

Selain konektor untuk masker, maskernya sendiri bisa dijadikan sebagai souvenir pernikahan. Masker yang dijadikan untuk souvenir pernikahan lebih direkomendasi jenis masker kain. Karena calon pengantin bisa bebas menentukan desain masker kain. Pilihlah desain yang memberikan kesan elegan namun bisa digunakan dalam berbagai kesempatan. Seperti desain batik atau warna yang monokrom, jadi tidak hanya cantik saja namun masker kain yang dijadikan souvenir pernikahan bisa digunakan oleh tamu. 

Souvenir masker ini juga bisa berfungsi sebagai masker cadangan bagi para tamu selama acara resepsi pernikahan. Mungkin saja, di tengah acara masker yang digunakan rusak atau kotor sehingga tidak bisa digunakan lagi. Untuk harga, biaya yang diperlukan sekitar Rp4.000 saja untuk per maskernya. Terutama, jika calon pengantin memilih masker kain dengan bahan yang cukup bagus. 

4. Sandal Dalam Ruangan atau Sandal Jepit 

wm_article_img

Sandal jepit merupakan alas kaki yang nyaman digunakan untuk sehari-hari. Sandal jepit ini juga bisa menjadi pilihan unik untuk souvenir pernikahan. Jangan memilih sandal jepit biasa, pilihlah sandal jepit dengan desain yang bagus dan bisa digunakan sehari-hari. Jika bisa, customlah desain sandal jepit dengan nama pengantin atau logo acara yang sedang diselenggarakan.

Sesuaikan pula warna sandal jepit dengan dekorasi pesta pernikahan agar semakin khas dan cocok. Harga untuk sandal jepit ini cukup terjangkau hanya sekitar Rp5.000 – Rp7.000 saja. Apalagi, jika calon pengantin memesannya dalam jumlah banyak. Pastinya akan ada potongan harga tertentu bisa didapatkan. 

5. Kipas Tangan 

wm_article_img

Kipas tangan sebenarnya sudah lama menjadi pilihan untuk souvenir pernikahan. Sampai sekarang, kipas tangan masih menjadi pilihan souvenir pernikahan yang banyak dicari. Hal ini karena kipas tangan merupakan souvenir pernikahan yang murah dan harganya sangat terjangkau. Biaya yang diperlukan untuk satu kipas tangan hanya sekitar Rp3.500 saja.

Selain itu, kipas tangan juga sangat fungsional bagi tamu yang menerimanya. Karena pasti akan dibutuhkan pada waktu-waktu tertentu, mengingat iklim Indonesia yang terkadang panas. Ada kemungkinan juga bagi para calon pengantin untuk mendapatkan potongan harga karena membeli dalam jumlah banyak atau secara partai besar. 

6. Mini Pouch 

wm_article_img

Souvenir murah dan mewah yang sedang tren selanjutnya adalah pouch mini. Pouch mini ini akan sangat fungsional bagi para tamu yang menerimanya. Karena bisa digunakan sebagai tempat make up, dompet koin, atau berbagai keperluan lainnya. Para calon pengantin bisa bebas menentukan desain dan bentuknya.

Biaya yang perlu dikeluarkan untuk per pouch sekitar Rp6.000 saja. Biasanya harga ini sudah termasuk dengan biaya desainnya. Jika para calon pengantin ingin sablon nama pasangan di atasnya. Karena pouch, sepertinya tidak masalah jika tidak diberikan kemasan tambahan. Namun, hal ini tergantung dengan biaya yang disediakan oleh para calon pengantin. 

7. Handmade Hand Sanitizer 

wm_article_img

Pada masa pandemi COVID-19 ini, hand sanitizer sudah menjadi kebutuhan utama. Hampir semua orang membawa hand sanitizer ke mana-mana. Karena itu, akan sangat bermanfaat jika calon pengantin memberikan hand sanitizer sebagai souvenir pernikahan. Apalagi, jika hand sanitizer-nya merupakan produk handmade, maka akan sangat menghemat biaya souvenir pernikahan.

Untuk biaya yang harus dikeluarkan untuk per itemnya sendiri sekitar Rp4.000 saja belum termasuk kemasan souvenir. Para calon pengantin bisa menyediakan hand sanitizer dengan berbagai aroma. Jadi, para tamu bisa memilih sendiri aroma yang diinginkan. 

8. Sabun Batang Organik Handmade 

wm_article_img

Sabun batang handmade juga bisa menjadi pilihan souvenir pernikahan murah dan bermanfaat. Keuntungan souvenir pernikahan ini, para calon pengantin tidak perlu terlalu banyak bungkus tambahan lagi. Seperti  halnya hand sanitizer, karena bisa dibuat sendiri ada kemungkinan biaya yang dikeluarkan pun menjadi lebih hemat, hanya sekitar Rp3.500 saja untuk per batangnya. Sediakan sabun dengan berbagai aroma. Jadi, para tamu bisa bebas memilih aroma kesukaannya. 

9. Peralatan Makan Warna-Warni 

wm_article_img

Rekomendasi souvenir pernikahan yang terakhir adalah peralatan makan warna-warni. Biasanya peralatan makanan ini sudah mendapatkan case sendiri. Jadi, para calon pengantin tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan untuk bungkus. Biasanya satu set sudah terdiri atas sendok, garpu, dan sumpitnya. Harga yang dikeluarkan juga sangat terjangkau, Rp2.500 saja untuk per setnya. 

Beberapa souvenir di atas merupakan contoh souvenir yang sedang tren. Selain karena harganya yang terbilang murah, tampilan souvenir ini juga sangat bagus dan berkesan mewah. Tidak hanya itu, souvenir-souvenir tersebut juga sangat fungsional bagi orang yang menerimanya. 

Jika kamu masih bingung untuk menentukan souvenir pernikahan, jangan khawatir! Akses informasi mengenai souvenir pernikahan yang kamu inginkan melalui laman vendor souvenir di WeddingMarket atau langsung klik tautan ini. Semoga kamu mendapatkan souvenir unik yang sesuai budget, ya!

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...