Pilih Kategori Artikel

Rekomendasi Souvenir Pernikahan yang Fungsional Beserta Kisaran Harganya
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Souvenir biasanya menjadi barang yang cukup menghabiskan biaya dalam pernikahan. Karena itu pemilihan souvenir pernikahan dan harganya harus dipikirkan secara matang. Walaupun cukup menelan biaya, namun keberadaan souvenir ini tidak boleh dilewatkan.

Ada banyak pilihan souvenir yang bisa digunakan oleh para calon pengantin. Soal harga, tidak perlu khawatir. Sebab, souvenir dijual dalam kisaran harga yang bervariatif. Para calon pengantin bisa mencari souvenir pernikahan harga terjangkau. Sehingga, walaupun pemesanan dalam jumlah banyak, biaya yang dikeluarkan tidak akan terlalu besar.

Apalagi, sebenarnya souvenir pernikahan tidak perlulah sesuatu yang mahal dan mewah. Souvenir yang fungsional malah lebih berkesan dan berguna bagi para tamu undangan. Bahkan, ada beberapa pilihan souvenir pernikahan dengan harga yang murah tapi terkesan mahal.

Rekomendasi Souvenir Pernikahan dan Harganya

Bagi para calon pengantin, berikut ada beberapa rekomendasi souvenir pernikahan bermanfaat yang harganya relatif murah untuk menjadi pilihan. 

1. Peralatan Makan dalam Kotak – Rp8.000/pcs

wm_article_img

Pilihan pertama souvenir pernikahan yang unik dan fungsional adalah peralatan makan dalam kotak. Peralatan makan ini biasanya tersedia dalam berbagai warna sehingga menjadi lebih menarik tampilannya. Kotaknya pun biasanya disesuaikan dengan model alat makan. Pada kotak, para pengantin bisa memasang nama pengantin atau berbagai hiasan yang lain.

Untuk harganya sendiri sekitar Rp8.000/pcs. Itu sudah termasuk sendok, garpu, dan juga sepasang sumpit. Sekaligus, kotaknya untuk peralatan. Jika melakukan pemesanan dalam jumlah banyak ada kemungkinan harga akan semakin murah. Model dan bahan peralatan makan juga bisa mempengaruhi harga peralatan makan per buah.

2. Toples Kaca – Rp10.000/pcs

wm_article_img

Toples kaca bisa menjadi pilihan souvenir pernikahan yang terjangkau namun memiliki kesan yang mewah dan elegan. Tidak hanya itu, toples kaca juga bisa menjadi souvenir yang fungsional bagi para tamu. Karena bisa digunakan sebagai wadah makanan yang cantik di rumah.

Toples kaca untuk souvenir ini bisa dibeli dengan harga yang terjangkau hanyalah Rp10.000/pcs. Sudah termasuk dengan kemasan untuk souvenirnya sehingga mudah dibawa oleh para tamu. Harga ini sebenarnya hanya rata-rata saja. Karena harga toples kaca ini tergantung dengan bahan dan model toplesnya. Ukuran toples yang dijadikan souvenir juga sangat berpengaruh dengan harga souvenirnya.

3. Tumblr Untuk Air Minum – Rp7.000/pcs

wm_article_img

Souvenir pernikahan selanjutnya adalah tumblr untuk air minum. Tumblr air minum merupakan souvenir pernikahan yang cukup populer. Karena selain harganya memang terjangkau, souvenir ini juga sangat fungsional. Apalagi, tumblr ini tersedia dalam berbagai model, warna, dan juga bahan. Jadi, para calon pengantin memiliki pilihan yang lebih banyak dan bisa memiliki lebih banyak variasi.

Untuk harga sendiri, rata-rata harga dari tumblr ini adalah Rp7.000 per buah saja. Harga ini juga tergantung dengan jumlah pemesanan dan bahan tumblr. Biasanya, tumblr dengan bahan kaca, bahan stainless steel, dan juga bahan plastik memiliki harga yang berbeda. Jumlah pemesanan besar juga biasanya akan mendapatkan diskon khusus.

4. Lilin Aromaterapi – Rp10.000/pcs

wm_article_img

Lilin aromaterapi adalah souvenir pernikahan populer yang bisa dibeli dengan harga yang terjangkau. Apalagi, lilin aromaterapi ini bisa dikreasikan menjadi berbagai bentuk, bisa menjadi bentuk bunga, bulan, atau bentuk yang unik lainnya serta sangat bervariasi. 

Lilin aromaterapi juga bisa dibuat dalam berbagai macam warna dan dikemas dalam berbagai jenis kemasan membuat tampilan souvenir jadi lebih menarik, lilin aromaterapi juga cukup fungsional. Biasa digunakan oleh para tamu untuk menikmati waktu santai mereka. Aroma lilin juga bisa sangat bervariasi. Untuk harganya sendiri cukup terjangkau yaitu Rp10.000 per buah. Harga ini sudah untuk ukuran yang cukup besar.

5. Pigura untuk Foto – Rp8.000/pcs

wm_article_img

Souvenir pernikahan murah selanjutnya adalah pigura foto, harga untuk per pcs nya hanya Rp8.000 saja. Harganya sebenarnya cukup bisa disesuaikan, karena bahan, ukuran, dan juga bentuk pigura juga mempengaruhi harga untuk per pcsnya. Pigura bisa menjadi souvenir yang sangat fungsional bagi para tamu. Karena begitu, dibuka dari kemasannya. Figura ini bisa langsung digunakan oleh para tamu untuk memajang foto yang ukurannya sesuai. Selain itu, bentuk dan kemasan figura bisa dikreasikan dengan mudah.

6. Sandal Jepit Custom – Rp7.000/pcs

wm_article_img

Sandal jepit adalah alas kaki yang umum digunakan dalam kehidupan sehari-hari. Karena itu, sandal jepit cukup ideal sebagai souvenir pernikahan. Karena pasti akan berguna untuk para tamu setelah dibawa pulang dari acara resepsi pernikahan. Sandal jepit yang digunakan untuk souvenir lebih baik tidak sama seperti sandal jepit untuk sehari-hari.

Pilihlah desain yang lebih bagus, tidak apa harganya lebih mahal sedikit dibandingkan dengan harga sandal jepit yang biasa. Agar souvenir sandal jepit jadi lebih menarik tampilannya, para calon pengantin bisa custom pada bagian telapak sandal jepit ini. Bisa dengan inisial nama pengantin atau mungkin ucapan terimakasih. Untuk harganya sendiri hanya Rp7.000 per pasang sudah termasuk custom-nya.

7. Pouch Kain Mini – Rp6.000/pcs

wm_article_img

Pilihan souvenir pernikahan selanjutnya adalah pouch mini yang terbuat dari kain. Walaupun berukuran kecil, pouch mini bisa menjadi souvenir yang fungsional. Bisa untuk tempat make up atau mungkin uang koin. Jika pouch terbuat dari kain maka harganya bisa lebih murah. Namun, tampilannya tetap bagus dan elegan. Apalagi, ada banyak sekali motif kain yang bisa digunakan untuk pouch mini.

Untuk membuat kesan yang lebih elegan, para calon pengantin bisa memilih kain polos atau kain dengan motif batik. Para calon pengantin juga bisa melakukan custom pada tampilan souvenir pouch mini. Harganya pun cukup terjangkau hanya Rp6.000 saja per pcs.

8. Gelas Keramik Custom – Rp10.000/pcs

wm_article_img

Gelas merupakan benda yang cukup umum digunakan sebagai souvenir pernikahan. Selain harganya yang terjangkau, barangnya fungsional untuk para tamu. Harga gelas keramik untuk souvenir pernikahan sebenarnya cukup terjangkau. Harganya hanya Rp10.000 untuk per pcsnya biayanya ini sudah termasuk biaya custom gelas keramik. Para calon pengantin bisa custom gelas keramik sesuai dengan keinginan. Para calon pengantin bisa menambahkan inisial pengantin atau mungkin gambar kartun kedua mempelai.

9. Masker Kain dengan Desain Elegan – Rp5.000/pcs

wm_article_img

Masker kain merupakan hal yang sangat dibutuhkan terutama dengan masa pandemi COVID-19. Masker kain bisa dibuat dari berbagai motif yang menarik mulai dari motif yang lucu sampai motif yang elegan. Harga masker kain per bijinya hanyalah Rp5.000 saja. Lebih baik untuk memiliki masker kain dengan desain yang netral. Jadi, bisa digunakan para tamu di berbagai kesempatan. 

10. Notebook Custom – Rp10.000/pcs

wm_article_img

Notebook atau buku catatan merupakan benda fungsional yang bermanfaat bagi siapa saja. Ide souvenir notebook juga merupakan opsi yang menarik untuk dipertimbangkan. Selain menjadi souvenir yang bermanfaat, harganya relatif terjangkau. Kamu hanya perlu merogoh kocek mulai dari Rp5.000 hingga Rp10.000/pcs tergantung ukuran notebook yang dipilih. Untuk desain cover-nya bisa di-custom sesuai selera!  

Itulah berbagai rekomendasi souvenir pernikahan yang fungsional beserta harganya. Ternyata, ada banyak sekali variasi pilihan souvenir yang dapat dipilih, bukan? Harga souvenir pun juga bisa disesuaikan dengan budget para calon pengantin. Tidak perlu khawatir, karena semua souvenir di atas sudah tersedia di laman Vendor Souvenir WeddingMarket. Cek sekarang, ya!

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...