Pilih Kategori Artikel

Intip 5 Inspirasi Hand Buket Bunga Pengantin untuk Menambah Pesona
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Hand buket bunga pengantin merupakan salah satu pemanis yang sangat memberikan kesan keanggunan, elegan dan pesona yang berbeda bagi pengantin khususnya pengantin wanita. Aksesoris yang satu ini sangat mendukung serta mempercantik penampilan sang pengantin.

Beberapa jenis atau macam rangkaian bunga tangan digunakan dengan bunga asli atau palsu. untuk beberapa jenis bunga asli, dapat dijadikan atau biasa digunakan sebagai rangkaian bunga tangan yang juga dapat digunakan untuk pengantin pria. Terlebih lagi karena bunga sangat identik dengan sebuah acara pernikahan.

Pada umumnya, rangkaian bunga tangan ini terbuat dari jenis bunga mawar atau peony. dan biasanya jenis kain menggunakan ukuran atau memiliki bentuk dan jenis yang hampir mirip dengan jenis tersebut. Kamu pun dapat menggunakan variasi yang berbeda dari jenis bunga lain, disertai dengan bentuk rangkaian yang lebih dibuat menjadi unik. apa lagi apabila dibuat berbeda dari yang biasanya.

Untuk dapat membantu kamu dalam memperoleh referensi dalam pemilihan bunga untuk hand buket bunga pengantin berikut adalah beberapa jenis bunga untuk rangkaian bunga tangan yang dapat dijadikan sebagai pilihan.

1. Mawar Besar

wm_article_img
Foto: vipfloraldesigns.com

Umumnya, penggunaan mawar dalam suatu rangkaian buket bunga pernikahan merupakan perpaduan beberapa jumlah tangkai bunga mawar yang diikat menjadi satu. Akan tetapi, kamu dapat menggunakan hanya dengan satu tangkai bunga mawar. Walaupun terkesan seperti tanggung, akan tetapi menggunakan satu tangkai bunga mawar berukuran besar tetap memberikan kesan menarik yang tentunya tidak kalah dari rangkaian beberapa tangkai yang diikat.

Adapun ukuran bunga mawar yang digunakan lebih baik memiliki besar mencapai 20 hingga 30 cm. Apabila kamu ingin membuatnya, kamu dapat menggunakan kain khusus ataupun kertas warna yang dibuat dari bentuk seunik mungkin hingga menyerupai mawar berukuran besar. Cobalah untuk memilih jenis bahan yang agak kaku agar dapat memperoleh hasil hand buket bunga pengantin yang nampak seperti asli.

Walaupun tidak umum digunakan, tidak ada salahnya jika kamu mencoba jenis rangkaian bunga ini yang tentunya berbeda dari biasanya. Akan tetapi tentu saja dapat lebih memberikan kesan bagi para tamu yang hadir. Jenis rangkaian bunga tangan ini ini tidak akan mengganggu atau merusak penampilan cantik dari pengantin.

2. Rangkaian Bunga Menjuntai

wm_article_img
Foto: bellefioriflorist.com

Umumnya, bentuk rangkaian bunga pengantin akan dibuat lebih simpel dan mudah untuk dibawa begitu saja dan tentunya sama seperti buket pada umumnya. Jika kamu menyukai suatu hal yang berbeda dan unik, kamu dapat membuat ragam bunga pernikahan di tangan dengan model yang menjuntai ke bawah bahkan bisa sampai ke bagian kaki.

Tentu saja, hand buket bunga pengantin yang menjuntai akan memberikan penampilan yang lebih menarik dan berbeda dari umumnya. Kamu dapat menggunakan model rangkaian bunga menjuntai ini untuk gelaran acara di luar ruangan.

Kamu akan benar-benar menjadi pusat perhatian dengan sedikit kesan meriah pada diri kamu di tengah-tengah acara yang digelar lebih sederhana. tentu saja jenis ini tidak akan kalah cantik dengan rangkaian bunga pada umumnya.

Untuk dapat tetap menjaga keseimbangan antara pakaian yang dikenakan serta tema acara, utamakan untuk memilih bunga dengan nuansa warna putih, dan imbuhkan dengan hiasan berupa dedaunan serta tangkai yang dibuat menjuntai.

3. Bunga Tulip

wm_article_img
Foto: junketjuice.blogspot.com

Walaupun sering digunakan sebagai rangkaian bunga bingkisan, akan tetapi penggunaan hand buket bunga pengantin dengan bunga tulip cukup jarang digunakan dalam suatu acara pernikahan. Jika kamu salah satu pencinta atau cukup suka dengan bunga tulip, ide buket bunga pernikahan menggunakan rangkaian bunga tangan dari bunga tulip dengan tangkai yang masih tinggi bisa menjadi pilihan.

Cukup menggunakan kain khusus untuk menutup bagian luar hingga penampilannya lebih rapi dan teratur. Ukuran tangkai yang tinggi tidak akan mengganggu penampilanmu untuk tetap baik dan mempesona. Kamu dapat melakukan request terhadap florist yang akan menjadi vendor dalam pernikahan.

4. Bunga Dahlia

wm_article_img
Foto: tesselaarflowers.com.au

Referensi hand buket bunga pengantin yang terakhir adalah bunga dahlia. Tak kalah cantik dan unik, ternyata bunga dahlia memiliki ukuran yang cukup besar dengan kelopak yang agak menguncup, bunga dahlia cocok untuk digunakan sebagai rangkaian bunga pernikahan di tangan. Kamu dapat menambahkan dedaunan untuk menyempurnakan rangkaian bunga tangan tersebut.

Apabila dilihat secara sekilas, rangkaian bunga dahlia akan tampak seperti kumpulan bunga mawar dikarenakan bentuk kelopaknya yang cukup tinggi. Akan tetapi apabila dilihat lebih seksama, bunga dahlia memiliki ciri khas tersendiri yang mana kelopak bunganya lebih padat daripada bunga mawar.Dengan menggunakan ukuran 15 cm saja, kamu dapat memberikan penampilan yang cantik dan menawan.

Itulah beberapa referensi hand buket bunga pengantin yang dapat menjadi inspirasi bagi kamu yang akan segera menyelenggarakan acara pernikahan. Alangkah baiknya pemilihan rangkaian bunga tangan disesuaikan dengan selera masing-masing. Dan tentu saja harus tetap menyesuaikan agar dapat menyeimbangkan dan tidak merusak penampilan.  Semoga bermanfaat.

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...