Pilih Kategori Artikel

Gaya Anggun Maudy Ayunda dalam Balutan Kebaya Klasik pada Momen Pernikahan Putri Tanjung, Tuai Banyak Pujian. Ikuti, yuk!
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Pernikahan pengusaha muda sekaligus Staf Khusus Presiden, Putri Indahsari Tanjung atau yang lebih dikenal dengan nama Putri Tanjung dengan sang kekasih Guinandra Jatikusumo, cukup mencuri perhatian masyarakat Indonesia beberapa waktu yang lalu. Akad nikah yang digelar secara intimate tersebut dibalut dalam nuansa adat Jawa yang kental. Sejumlah pejabat dan pesohor tanah air pun turut hadir dalam pernikahan Putri Tanjung dan Guinandra Jatikusumo. Salah satunya yang paling banyak menyita perhatian publik, yakni Maudy Ayunda. 

Penyanyi, bintang film, model, sekaligus penulis bernama lengkap Ayunda Faza Maudya tersebut, berhasil membuat decak kagum netizen Indonesia setelah ia mengunggah potret cantik dirinya dalam balutan kebaya kutubaru klasik berwarna merah muda. Diketahui bahwa Maudy Ayunda menjadi salah seorang yang hadir dalam akad pernikahan Putri Tanjung dan Guinandra Jatikusumo yang dilaksanakan pada hari Minggu, 20 Maret 2022 lalu. Dalam potret unggahan dirinya tersebut, Maudy Ayunda tampak begitu anggun mengenakan kebaya klasik model kutubaru rancangan Didiet Maulana, salah satu dari koleksi Svarna by IKAT Indonesia.

wm_article_img

Ada beberapa fakta menarik dari kebaya nan anggun yang dikenakan oleh wanita lulusan Master of Business Administration dan Master of Arts in Education, Stanford University ini. Sang desainer, Didiet Maulana, menuturkan bahwa kebaya merah muda tersebut terinspirasi dari busana sehari-hari wanita Indonesia zaman dahulu, yakni kebaya model kutubaru berpotongan pendek. 

Kebaya kutubaru sendiri memiliki ciri khas yakni adanya potongan bahan yang menghubungkan sisi kanan dan kiri badan kebaya. Pada kebaya kutubaru yang digunakan oleh Maudy ayunda, kain angkin atau bahan yang menutupi stagen, sengaja dipilih warna merah marun, yang mana memberikan kesegaran tersendiri pada busana tradisional khas Jawa tersebut. Dipadukan dengan bawahan kain batik berwarna hitam dengan motif bunga dan burung, semakin menonjolkan kesan anggun sang aktris. 

wm_article_imgwm_article_img

Tak lupa pula, selendang sutera yang disampirkan di bagian bahu dengan bros, menjadi aksen menarik pada kebaya elegan ini. Serasi dengan kebaya yang dikenakan, Maudy Ayunda menggunakan model sanggul tradisional Jawa yang dibuat dari rambutnya sendiri, lengkap dengan hiasan rambut berwarna keemasan yang diselipkan pada tatanan rambut sasak rendah tersebut. Untuk melengkapi keseluruhan tampilannya, ia juga mengenakan kalung antik dari tahun 1930-an yang berwarna senada dengan bros dan hiasan sanggulnya. Alhasil, penampilan Maudy Ayunda semakin ayu bak putri bangsawan keraton, ya!

wm_article_img
wm_article_img

Gaya anggun nan elegan Maudy Ayunda semakin sempurna pula dengan polesan make up natural, hasil tangannya sendiri. Wah, gak ada celah sama sekali ya pada dandanan tradisional pemeran Sri dalam film Losmen Bu Broto ini. Dengan penampilan yang begitu ayu dan menawan, tak heran deh foto kebaya Maudy Ayunda banjir ratusan ribu likes dan komentar positif di instagramnya, bahkan beberapa artis lainnya pun turut memberikan pujian.

wm_article_img

Sebenarnya, ini pun bukan kali pertama Maudy Ayunda bergaya dengan kebaya tradisional. Sebelumnya, ia juga sempat membuat kagum dengan penampilan elegannya mengenakan kebaya kutubaru berwarna merah pada momen kelulusannya di Stanford University. Sebagai generasi muda, selain cantik dan berprestasi, Maudy juga sangat menginspirasi, ya! Yuk, ikuti gaya Maudy Ayunda menggunakan kebaya tradisional untuk kondangan atau momen spesialmu! Temukan rancangan kebaya terbaik dari desainer-desainer ternama Indonesia hanya di WeddingMarket

Foto kredit: instagram | maudyayunda, didietmaulana

Baca juga: Inspirasi Jenis-jenis Sanggul yang Cocok Digunakan dengan Kebaya Untuk Tampilan Makin Fresh

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...