9 Kesalahan Pemilihan MUA yang Sering dilakukan Pengantin

29 Jan 2020 | By Wedding Market | Viewers: 389
9 Kesalahan Pemilihan MUA yang Sering dilakukan Pengantin

Setiap wanita pasti ingin terlihat cantik bak dewa dan dewi di hari nan penting ini berlangsung sempurna dan flawless sesuai keinginannya. Pengantin wanita selalu menjadi pusat perhatian mata para tamu undangan. Tampilannya yang cantik dan sempurna mulai dari tatanan rambut atau hijab, gaun yang dikenakan, hingga yang tidak pernah terlupakan yaitu riasan makeup pengantin wanita supaya tidak terjadi kesalahan pemilihan MUA.

Makeup pengantin selalu memberikan sentuhan magic pada tampilan sang pengantin wanita. Apapun jenis makeupnya baik itu tradisional maupun internasional tapi yang pasti makeup menjadi hal yang sangat wajib untuk membuat sang wanita tampil cantik bak putri. Oleh karena itu jangan sampai terjadi kesalahan pemilihan MUA yang bisa membuat pengantin tidak terlihat cantik.

Namun sangat sering terjadi pada calon pengantin yang kebigungan memilih MUA yang sesuai. Kebanyakan dari mereka hanya mendapatkan informasi dari teman atau keluarga secara mulut ke mulut tanpa melihat langsung hasil dari MUA nya. Agar kamu terhindar dari kesalahan pemilihan MUA yang tidak cocok dihari pernikahanmu, yuk simak dulu apa saja yang harus kamu lakukan agar tidak terjadi kesalahan pemilihan MUA!

Tentukan Tema Pernikahan

Setiap pernikahan pasti mempunyai tema tersendiri sesuai keingin kamu, pasangan dan keluarga. Jika kamu menginginkan tema tradisional Minang, kamu harus mencari MUA yang sudah terbiasa dengan riasan pengantin Minang. Karna setiap detail makeup yang bertemakan adat tradisonal tidak boleh dengaj sembarang orang. Harus disesuaikan dengan pengalaman dari masing-masing MUA supaya tidak terjadi kesalahan pemilihan MUA di hari pernikahanmu.

Cari MUA yang berlokasi tidak jauh dari tempat resepsi

Jauh atau dekat perjalanan MUA ke venue pernikahan juga sangat penting untuk di perhatikan. Tidak perlu memilih MUA dari luar kota karna akan menambah biaya akomodasi yang nantinya kamu sendiri yang akan menanggungnya. Jika kamu memilih MUA dari luar kota pastiya dia tidak akan sendiri melainkan bersama asisten-asisten yang nantinya akan menambah lagi pengeluaran kamu di hari pernikahan. Pilihlah MUA yang terdekat dengan tempat resepsimu supaya tidak terjadi kesalahan pemilihan MUA.

Carilah di Sosial Media MUA yang Memiliki Portofolio

Saat ini banyak sekali MUA yang mempamerkan hasil riasannya di sosial media. Karena sosial media telah menjadi bagian dari gaya hidup sehari-hari. Jika kamu seorang yang sibuk dan tidak sempat untuk keluar rumah jadi boleh-boleh saja jika kamu mencari MUA di sosial media. Jangan lupakan untuk mencari dengan benar seprti melihat semua contoh hasil dari MUA dan baca komentar dari pendapat orang-orang yang sudah pernah memakai MUA tersebut agar kamu terhindar dari kesalahan pemilihan MUA. Selian sosial media, kamu juga bisa menemukan portofolio dari MUA yang kredibel di Wedding Martket!

Bertanya Kepada Teman ataupun Kerabat yang Sudah Menikah

Kamu bisa mencari informasi kepada teman, saudara maupun kerabat yang sudah pernah menikah agar tidak terjadi kesalahan pemilihan MUA. Kamu akan mendapatkan banyak sekali saran-saran yang nantinya akan kamu pilih yang menurut kamu paling cocok untuk kamu pakai.

Ketahui Produk Apa Saja yang Digunakan Oleh MUA

Setekah kamu mendapatkan MUA yang sekiranya cocok untukmu supaya tidak terjadi keasalahan pemilihan MUA, kamu perlu menanyakan produk apa saja yang digunakan agar kamu bisa meminimalisir terjadinya salah pakai produk karena tidak cocok.

Jangan Terlalu Tebal dalam Pemakaian Makeup

Makeup memang menjadi senjata untuk bisa membuat kita tampil cantik akan tetapi bisa juga mengubah wajah kita terlihat tidak pas. Salah satunya karena makeup yang terlalu tebal sehingga tidak terlihat natural. Di hari yang spesial ini memang kamu pastinya ingin terlihat berbeda, tetapi bukan berarti kamu menggunakan makeup yang berlebihan yang hanya akan membuat kamu tampak aneh, apalagi ketika difoto.

Sesusai dengan Budget

Sesuaikan dengan situasi dan kondisi resepsi pernikahan yang kamu adakan. Harga MUA setiap jasanya berbeda-beda tergantung kebutuhan dan seberapa terkenalnya seorang MUA yang kamu pilih. Jika kamu termasuk orang yang minimalis carilah MUA yang tidak terlalu mahal karena uangnya bisa dipakai untuk yang lain. Karna di pernikahan nanti bukan hanya kamu saja yang akan di makeup, ada keluarga, bridesmaid, penerima tamu dan lain-lain.

Kroscek Aksesoris Yang di Gunakan

Pastikan aksesoris makeup ataupun aksesoris perhiasan yang digunakan masih dalam keadaan bagus untuk gunakan. Pastikan untuk minta yang terbaik agar penampilanmu lebih terlihat semparna di hari-H.

Lakukan Test Makeup Sebelum Hari-H

Ini bertujuan untuk melihat kecocokan makeup tersebut di wajah kamu agar tidak terjaid kesalahan pemilihan MUA. Lakukan uji ketahanan dengan durasi resepsimu. Hal ini penting untuk membuatmu semakin memantapkan pilihanmu dengan MUA yang telah kamu pilih. Akan tetapi biasanya kamu akan membayar lagi jika melakukan percobaan ini, jadi kembali lagi ke diri masing-masing.

Melakukan kesalahan dalam memilih MUA akan menyebabkan hal fatal dalam pernikahanmu. Tentu saja kamu tidak ingin wajah cantikmu malah berkurang kecantikannya, kan? Untuk itu, memilih vendor MUA yang tepat merupakan sebuah kewajiban yang harus kamu lakukan.

Untuk mendapatkan vendor MUA yang kredibel dan terpercaya, kamu bisa mencarinya di halaman Direktori Vendor Makeup Pernikahan Wedding Market. Disana, ribuan vendor MUA meng-upload portofolio mereka dan kamu bisa memilih mana yang pas untukmu.


Artikel Terkait



Vendor Untuk Pernikahan terbaik di WeddingMarket