Inspirasi Kue Pengantin Pernikahan 2 Tingkat

02 Mar 2021 | By Ravica WeddingMarket | Viewers: 304
Inspirasi Kue Pengantin Pernikahan 2 Tingkat yang Direkomendasikan
Foto: lovinginvitations.ie

Dalam sebuah pesta pernikahan pasti membutuhkan makanan termasuk kue untuk acara di dalamnya. Tidak heran bahwa beberapa orang juga bingung mengenai pilihan kue yang akan disediakan di acara mereka nanti. Jika kamu adalah salah satu dari orang tersebut maka pilihlah kue yang sesuai dengan tema pernikahan.

Banyak sekali aneka ragam kue seperti yang direkomendasikan. Salah satunya yaitu kue pengantin 2 tingkat. Bagi kamu yang tertarik, berikut ini adalah inspirasi jenis dan juga rasa dari kue yang biasanya digunakan di pernikahan.

1. Castle Wedding Cake

Foto: lenovellecake on Pinterest

Sesuai dengan namanya, castle wedding cake ini merupakan kue yang dibentuk dengan dekorasi istana. Terdapat miniatur pada puncak kue pernikahan ini. Kue pengantin 2 tingkat ini bisa membuat pesta terkesan klasik dan juga elegan. Akan tetapi, jika kamu menginginkan kue ini untuk dijadikan dua tingkat atau lebih maka hal ini juga akan semakin bagus mengingat topik besar dari dekorasi ini adalah berbentuk istana.

2. Fountain Wedding Cake

Foto: decoratingcakediy.com

Sebenarnya untuk kue pengantin 2 tingkat ini tidak semuanya bisa direkomendasikan untuk kamu pilih. Ada juga dekorasi kue pengantin fountain wedding cake yang bisa dijadikan sebagai pilihan di dalam pesta kamu. Kue pernikahan jenis ini menggunakan dekorasi air mancur mini yang membuat kue menjadi cantik.

Air mancur mini ini biasanya diletakkan pada bagian tengah kue yang terdapat cahaya menyinari di sekitarnya. Untuk pilihan warna dari kue pengantin ini biasanya yaitu putih yang terbuat dari rasa vanilla dan aneka warna lainnya.

3. Musik Wedding Cake

Foto: twiggs.org

Kue pengantin 2 tingkat yang direkomendasikan selanjutnya adalah musik wedding cake. Mungkin beberapa orang belum banyak yang menggunakan tema musik wedding cake ini. Jika topik besar pernikahan kamu berkaitan dengan musik, maka pilihan kue ini sangat direkomendasikan untuk kamu.

Biasanya kue ini didominasi oleh warna warna hitam dan putih di sekitarnya. Terlihat seperti kue pengantin sederhana, namun kue yang satu mampu menampilkan tampilan indah dan elegan mengingat dekorasi atau hiasan pada kue ini berbentuk nada-nada indah.

4. Royal Wedding Cake

Foto: london.eater.com

Pilihan yang selanjutnya adalah Royal Wedding Cake sebagai kue pengantin 2 tingkat. Jika kamu menginginkan pesta pernikahan dibaluti dengan kue layaknya pangeran dan putri kerajaan, maka royal wedding cake ini sangat tepat untuk dijadikan sebagai referensi. Biasanya kue ini didominasi oleh warna putih dan juga hiasan gold atau emas.

Tampilan yang akan ada pada kue ini adalah elegan dan juga menggambarkan tentang yang rasa kerajaan. Kamu bisa menggunakan pilihan tingkat yang lebih tinggi sesuai dengan keinginan masing-masing.

5. Floral Wedding Cake

Foto: pgcake.com

Kue pengantin 2 tingkat floral wedding cake ini banyak sekali digunakan untuk pesta pernikahan. Hal ini dikarenakan dekorasi kue ini mengedepankan hiasan bunga yang mengelilingi kue pernikahan. Untuk warna bunga pada hiasan ini biasanya direkomendasikan untuk warna-warna seperti merah ataupun pink.

Akan tetapi, jika kamu ingin menggunakan warna lain seperti biru hijau kuning maka hal ini juga bisa  digunakan untuk mendapatkan hasil yang maksimal pula. Pemilihan warna akan membuat tampilan kue  menjadi sangat cantik. Bisa dikatakan bahwa jenis kue ini bisa masuk ke dalam semua topik atau tema dari sebuah pesta pernikahan.

6. Kue Tema Adat

Foto: Pinterest

Seperti yang diketahui bahwa Indonesia mempunyai banyak sekali suku dan budaya. Maka tak heran bila kue tema adat banyak diperbincangkan. Jika pesta pernikahan kamu menggunakan tema atau topik yang berkaitan erat dengan adat suku budaya maka pilihan kue ini sangat tepat dan direkomendasikan. Kue pengantin 2 tingkat tema adat ini sangat unik dan juga menandakan bahwa kamu adalah orang yang peka dan juga cinta terhadap budaya Indonesia.

7. Princess Cake

Foto: amazon.co.uk

Beberapa orang menggunakan princess cake sebagai pilihan untuk kue pernikahannya. Kue ini sangat direkomendasikan untuk kamu yang memilih topik atau tema Princess, Disney, atau semacamnya. Kamu bisa menjadikan kue ini sebagai inspirasi ketika dekorasi pernikahan kamu menggunakan warna pastel ala Cinderella, Aurora, Belle, Rapunzel, ataupun Elsa. Untuk ketinggian kue yang dipilih untuk tema ini  kamu bisa memilih ketinggian ideal yaitu 40 cm pada setiap susunannya.

Itulah penjelasan lengkap mengenai jenis-jenis kue pengantin 2 tingkat. Untuk masalah rasa pada kue disesuaikan dengan selera masing-masing saat memesan. Diharapkan kepada kamu bisa menyesuaikan pilihan kue dan konsep tema acara pernikahan agar selaras dengan baik. Hal ini juga mendukung contoh kue pengantin yang diinginkan dapat terwujudkan.

Selain itu, pilihlah kue dengan budget yang sudah kamu semuanya bisa terlaksana dengan baik dan membuat pesta pernikahan bisa jalan nyaman. Untuk pemilihan toko kue maka kamu bisa mencarinya di sekitar alamat daerah kamu. Selain itu, banyak juga situ dan jasa dari bakery yang siap untuk membuat kue pengantin pernikahan sesuai dengan keinginan pemesan. 


Artikel Terkait



Vendor Untuk Pernikahan terbaik di WeddingMarket