Pilih Kategori Artikel

6 Inspirasi Kue Tart Pernikahan Simple dan Mewah Bertema Harry Potter Untuk Para Potterhead Sejati
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Semua orang pasti setuju bahwa hari pernikahan merupakan momen yang tepat untuk memenuhi apapun keinginan hati yang terlintas. Mulai dari gaun impian, lokasi pernikahan impian, hingga kue pernikahan yang bisa disesuaikan pula dengan selera hatimu! Hal ini sah-sah saja dilakukan, karena proses pemotongan kue pernikahan sejatinya merupakan sebuah simbol awal membina rumah tangga bersama. Jadi, bagaimana jika membuat prosesnya menjadi lebih menyenangkan? 

Siapa bilang kue pernikahan harus melulu dengan gaya formal? Di zaman yang semakin modern seperti sekarang, kamu dan pasangan bisa memiliki kue pernikahan dengan tema film masa kecilmu, namun tetap terlihat simple dan mewah. Salah satu contohnya adalah tema Harry Potter. Jangan salah, banyak sekali pasangan pengantin di seluruh dunia yang juga menggunakan tema Harry Potter pada acara pernikahan mereka, lho! Nah, tanpa basa-basi lagi, ini dia 6 kue tart simple mewah sebagai inspirasi kue pernikahan buat kamu para pecinta Harry Potter! 

1. Kue Tart dengan Dekorasi Golden Snitch 

wm_article_img

Jika tema pernikahanmu mengusung konsep white and gold, kamu bisa menyiasati gaya pernikahanmu menjadi seperti ini. Gunakan warna putih sebagai dasar kuenya, lalu warna emas sebagai warna dekorasinya. Kamu bisa menggunakan Golden Snitch, yaitu bola emas kecil yang biasanya harus ditangkap Harry pada saat pertandingan Quidditch. 

wm_article_img

Golden Snitch merepresentasikan sesuatu yang berharga dan harus dimiliki, dimana hal ini merupakan sebuah simbol dari dirimu dan pasanganmu yang pada akhirnya saling memiliki satu sama lain. Warna emasnya memiliki makna kejujuran dan tak dapat dihancurkan, yang sangat tepat untuk dijadikan harapan sebuah cinta yang bertahan selamanya. Bukankah ini merupakan sebuah makna yang sangat dalam untuk menyimbolkan kisah cinta kalian berdua? 

2. Kue Pernikahan Bertema Gelap 

wm_article_img

Kue berwarna putih cerah? Ah, terlalu biasa! Coba deh sesekali tampil 'berani' dan anti mainstream dengan menggunakan warna-warna gelap pada kue pernikahanmu. Dijamin pasti kehadiran kue ini akan mencuri perhatian tamu undangan dan akan ditunggu-tunggu proses pemotongannya. 

wm_article_img

Bagi kamu yang lebih suka dengan tema dark, bisa mencoba alternatif kue tart simple mewah seperti ini. Kamu bisa menambahkan cake topper “sambaran petir” pada bagian puncak kue sebagai dekorasi penunjang. Sambaran petir ini memiliki makna representasi penerangan yang hadir secara tiba-tiba.

Hal ini sangat cocok untuk menggambarkan proses perjalanan kisah asmara kamu dan pasangan yang terjadi begitu cepat namun kehadirannya saling mendukung dan “menerangi” satu sama lain. Dengan begitu, kue pernikahanmu tetap akan terlihat menakjubkan tanpa perlu khawatir terkesan “childish”. Dijamin tamu undangan yang juga penggemar Harry Potter pasti akan iri melihat ini! 

3. Kue ala Harry Potter dengan Tema Feminin 

wm_article_img

Banyak orang pasti setuju bahwa pemilihan warna kue sangat berpengaruh pada mood pengantin dan juga suasana acara. Hal ini karena setiap warna melambangkan makna yang berbeda dan bahkan tak jarang juga menjadi sebuah harapan. Bagi kamu yang memiliki kepribadian yang feminin, kamu bisa memilih wedding cake yang lebih girly seperti warna pink.

Pada dasarnya, warna pink merupakan lambang asmara dan romantisme. Bukankah sangat cocok untuk melambangkan kisah asmaramu dan pasangan? Jika kamu ingin menambahkan warna lain sebagai kombinasi, maka perpaduan warna yang cocok adalah merah dan emas, yang akan membuat kuemu lebih terlihat mengesankan namun tetap terlihat manis. 

Jika kamu memiliki anggaran yang minim, kamu bisa menyesuaikan ukuran kue tart dengan yang lebih kecil atau hanya satu tingkat seperti ini. Sebagai dekorasi, jangan lupa untuk menambahkan sentuhan tema Harry Potter seperti surat penerimaan Hogwarts, logo Harry Potter, dan Golden Snitch di bagian puncaknya! Wah, penggemar Harry Potter pasti sangat menginginkan kue pernikahan semacam ini di hari spesialnya! 

4. Kue Pernikahan dengan Dekorasi Tema Hogwarts

wm_article_img

Penggemar Harry Potter pasti sudah tidak asing lagi dengan Hogwarts, sekolah sihir yang menjulang tinggi nan megah tempat Harry bersekolah. Selain menjadi simbol kecerdasan, Hogwarts juga mempresentasikan “kehidupan yang kokoh”, yang sangat tepat jika dijadikan simbol pernikahan kamu dan pasangan. Harapannya, kehidupan baru yang akan dijalani nantinya senantiasa kokoh meskipun akan ada banyak rintangan yang terjadi di luar. 

Jika kamu punya anggaran berlebih, kamu bisa membuat ukuran kue tart dengan dua tingkat atau lebih seperti ini. Hal ini cocok dengan konsep Hogwarts yang menjulang tinggi megah. Terlebih lagi jika kamu memiliki banyak tamu undangan yang tentu saja akan kamu bagikan setiap potongan kuenya. 

Kue pengantin bertema Hogwarts seperti ini sangat cocok untuk kamu yang mengusung konsep rustic pada acara pernikahanmu. Untuk menambah suasana intim dan personal, kamu bisa menambahkan cake topper berinisial namamu dan pasangan di bagian puncak kuenya. 

5. Kue Pernikahan Tema Minimalis 

wm_article_img

Bagi kamu yang ingin memiliki konsep yang sederhana namun tetap romantis, kamu bisa mencontek gaya kue seperti di atas. Kue ini bergaya minimalis dengan warna khas pernikahan yang elegan. Hal yang kamu lakukan hanyalah menambahkan cake topper bertema Harry Potter pada bagian puncaknya.

Pilihan yang bisa digunakan adalah cake topper bertuliskan “Always”, yang merupakan kutipan dialog ikonik dari salah satu tokoh Harry Potter bernama Profesor Snape. Tulisan “Always” ini memiliki makna yang sangat mendalam dan merupakan sebuah simbol dari hubungan cinta yang “selalu” ada selamanya hingga akhir hayat. Tentunya ini diharapkan sebagai sebuah doa yang tepat diucapkan di momen pernikahanmu, bukan?

6. Kue Pernikahan Bernuansa Gryffindor 

wm_article_img

Ingin menggunakan tema Harry Potter tapi tidak ingin terlihat terlalu mencolok? Nah, kamu bisa menyiasati dekorasinya menjadi seperti ini. Bagian dasar kuenya bisa menggunakan tema warna salah satu asrama di sekolah sihir Hogwarts, seperti warna asrama Gryffindor ini yang identik dengan merah dan emas.

Selanjutnya, kamu bisa tambahkan ikon-ikon khas seperti simbol Deathly Hallows. Dalam cerita Harry Potter, simbol Deathly Hallows sangat erat kaitannya dengan relikui kematian, dimana konon katanya menjadi rebutan para penyihir penguasa agar bisa hidup “abadi”. Makna seperti ini sangat cocok digunakan sebagai representasi harapan hubungan cinta kamu dan pasangan yang akan “abadi” selamanya sampai maut memisahkan. Wah, makna yang sangat dalam, ya? 

Bagi kamu yang mengusung konsep fun wedding yang ceria, kamu bisa menggunakan warna yang bersemangat seperti merah untuk menyalakan rasa kegembiraan para tamu undangan. Selain itu, warna merah juga merupakan warna hati, yang melambangkan energi, gairah, dan kekuatan. Semoga penggunaan warna merah ini bisa mendukung suasana acara pernikahanmu yang ceria dan menyenangkan, ya! 

Nah, itu tadi 6 kue pernikahan bertema Harry Potter yang bisa kamu jadikan inspirasi. KIra-kira sudah terbayang akan mengusung konsep seperti apa? Apapun konsepnya, kamu bisa custom kue pernikahan di vendor-vendor WeddingMarket yang berpengalaman, berkualitas, dengan cita rasa tinggi. Memilih vendor yang tepat tentu saja sangat penting demi kelancaran proses pesta pernikahan. Siapa yang ingin menanggung resiko kuenya mencair atau roboh di tengah acara hanya karena salah pilih vendor? Nah, tentukan pilihanmu sekarang! 

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...