Pilih Kategori Artikel

Ikuti 5 Tips Ini Sebelum Memilih Kue Tart Pernikahan Untuk Hari Spesialmu
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Tidak hanya saat perayaan ulang tahun saja yang menghadirkan kue tart. Pada momen pernikahan pun kerap kali hadir kue  pernikahan yang indah dan lezat. Kue tart pernikahan biasanya akan dipotong bersama-sama oleh kedua mempelai. Hal ini menjadi simbol untuk kedua mempelai sebagai awal mula membina rumah tangga bersama. 

Karena pernikahan adalah momen spesial bagi kamu dan kekasih, oleh sebab itu, kamu harus cermat dalam memilih kue tart pernikahan agar momen istimewamu menjadi lebih sempurna.

Beberapa tips yang akan WeddingMarket berikan berikut ini akan membantu kamu memilih kue tart pernikahan yang spesial untuk hari bahagiamu nanti!

1. Sesuaikan dengan Anggaran Pernikahan

wm_article_img

Hal pertama yang harus dipersiapkan tentu saja adalah anggaran. Banyak sedikitnya jumlah anggaran akan menentukan kue tart pernikahan jenis apa yang akan kamu pilih untuk hari istimewa tersebut. 

Jika kamu memiliki anggaran yang cukup besar, maka bisa memilih kue tart pernikahan yang cukup mewah. Seperti kue tart pernikahan yang bertingkat dengan dekorasi mewah. Harga kue tart mewah saat ini berkisar Rp1.000.000 hingga Rp10.000.000, bahkan lebih dari Rp10.000.000 juga ada.

Namun, apabila budget pernikahan terbatas, kamu tetap bisa membeli kue tart pernikahan yang istimewa untuk acara pernikahan dengan tampilan kue tart yang lebih sederhana. Saat ini kue tart pernikahan sederhana juga dapat diberi dekorasi yang menarik. Biasanya, kue tart pernikahan sederhana memiliki range harga dibawah Rp1.000.000, mulai dari harga Rp400.000 hingga lebih dari itu. 

2. Pilih Vendor yang Tepat

wm_article_img

Harga kue juga biasanya tergantung dimana tempat kamu membeli wedding cake tersebut. Semakin berkualitas vendor pembuat kue, semakin tinggi juga harga kue yang ditawarkan. Jangan paksakan anggaran kamu apabila tidak mencukupi untuk membeli kue tart pernikahan yang diinginkan. Jika perlu, buatlah rincian kebutuhan pernikahan sesuai dengan jenis kebutuhan, seperti untuk catering, wedding planner, dan lain-lain.

Vendor dari kue tart pernikahan yang akan kamu pilih juga sangat mempengaruhi kualitas dari kue tart pernikahanmu. Untuk mencari vendor yang tepat, kamu bisa mencari di internet atau melalui rekomendasi teman terdekat. Di internet, selain dengan mesin penelusuran, juga bisa mencari di beberapa sosial media.

wm_article_img

Kamu pun bisa mencari kue tart pernikahan terbaru yang sedang populer di internet. Apalagi, saat ini juga terdapat beberapa platform wedding planner yang bisa digunakan untuk mencari vendor pembuat kue tart pernikahan. 

Apabila sudah menemukan vendor yang sesuai, kamu bisa menjelaskan kue tart pernikahan yang diinginkan. Kamu dapat menjelaskan tema konsep pernikahan, hingga gaun pernikahan yang akan digunakan agar vendor dapat menemukan dekorasi yang pas untuk kue tart pernikahanmu.  

Ingat, saat memilih vendor, kamu juga harus memperhatikan anggaran yang dimiliki. Sebab, harga kue tart pernikahan setiap vendor berbeda-beda. Liat juga ulasan atau testimoni dari vendor yang kamu pilih. Biasanya testimoni berada di website milik vendor, atau di sosial media milik mereka. Jam terbang dari sebuah vendor kue pernikahan juga mempengaruhi kualitas dari kue pernikahan yang ditawarkan.

3. Jangan Lupa Mencoba Tester

wm_article_img

Alangkah baiknya sebelum memilih kue tart pernikahan, kamu mencoba tester terlebih dahulu. Kamu bisa mencicipi beragam kue tart pernikahan untuk memastikan kualitasnya, baik dari rasa maupun tekstur kue. 

Soal rasa biasanya tidak bisa ditentukan hanya dengan satu lidah saja, akan tetapi setiap orang memiliki selera rasa yang berbeda. Oleh karena itu, kamu bisa mengajak keluarga atau orang terdekat untuk ikut mencoba tester dengan datang ke vendor langsung. 

Pastikan untuk mencoba setiap kue yang disediakan agar kamu dapat menganalisis kue tart pernikahan dengan baik. Sedikit saran, ketika memilih rasa dari kue, pilihlah rasa kue yang disukai banyak orang, seperti vanilla, coklat, dan stroberi.

4. Pilihlah Desain yang Kreatif

wm_article_img

Kue tart pernikahan yang memiliki desain yang menarik, akan membuat pernikahan kamu terlihat istimewa di mata keluarga dan juga para tamu undangan. Kamu bisa mencari referensi dekorasi kue pernikahan yang sedang populer di internet.

Hal yang perlu diingat, pilihlah desain kue yang sesuai dengan tema pernikahan. Misalnya, jika konsep pesta pernikahan dengan tema rustic, maka pilihlah kue dengan dekorasi yang natural seperti menggunakan edible flowers. Sebaliknya, jangan memilih kue berbentuk istana dengan konsep kerajaan. Tentu, hal ini harus dihindari, karena akan merusak konsep pesta pernikahan yang sudah dirancang dengan sempurna.

Jangan ragu-ragu untuk mengkonsultasikan jenis serta desain kue tart pernikahan yang kamu inginkan dengan vendor yang dipilih. Hal ini akan mempermudahmu dalam menentukan kue tart pernikahan yang cocok untuk hari yang istimewa itu. Selain itu, vendor juga akan lebih cepat memproses kue tart pernikahan kamu, sehingga kamu tidak perlu khawatir apabila kue pesananmu akan datang terlambat. 

5. Pesan dari Jauh-jauh Hari

wm_article_img

Kue pernikahan juga tidak kalah penting untuk dipersiapkan sejak jauh-jauh hari. Biasanya, pengerjaan satu buah kue pernikahan bisa memakan waktu berhari-hari, apalagi jika kue yang dipesan memiliki desain yang rumit. Oleh sebab itu, agar hasil kue pernikahanmu sempurna maka pemesanannya harus dilakukan jauh sebelum hari H. 

Kamu bisa mulai hunting kue pengantin sejak 3 sampai 6 bulan sebelum hari H pernikahan. Dengan waktu yang cukup, kamu bisa menemukan vendor kue pernikahan terbaik untuk kue tart pernikahanmu nanti. Hasilnya pun bisa dimaksimalkan lebih sempurna dibandingkan dengan memesan kue yang mepet dengan hari pernikahan.

wm_article_img

Cari tahu juga 10 Ide Kue Pernikahan Sederhana tapi Elegan, yang bisa dijadikan referensi untuk kamu yang memiliki budget minim, serta lakukan tips-tips di atas agar kue tart pernikahan yang dipilih tidak mengecewakan. Walau terlihat sepele memilih kue tart pernikahan juga membutuhkan pertimbangan yang matang. Semoga berhasil!

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami