Pilih Kategori Artikel

Yuk, Lihat Keindahan Prosesi Lamaran Gritte Agatha dan Arif Hidayat Setelah 11 Tahun Berpacaran!
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Gritte Agatha, aktris yang kini lebih dikenal sebagai Youtuber ini, memberi harapan bagi semua pasangan yang sudah lama menjadi dua sejoli. Bersama pasangannya, Gritte membuktikan bahwa berpacaran dengan waktu lama tidak selamanya sia-sia. Setelah berpacaran selama 11 tahun, Gritte dan Arif akhirnya akan segera merayakan keberhasilan misi mereka.

Mereka memperlihatkan bagaimana serunya menjalankan misi menjaga jodoh sendiri selama 11 tahun lamanya. Perayaan keberhasilan tersebut diawali dengan acara lamaran yang diadakan pada 13 Agustus 2023 lalu.

Senyum bahagia dan bangga terpancar dengan jelas di wajah mereka. Bagaimana tidak, akhirnya sejoli ini dapat lega setelah sekian lama dihantui pertanyaan “kapan nikah?”. Ini sebagai pertanda buat kamu yang sudah lama menjalin hubungan untuk jangan menyerah.

Nih, coba lihat bagaimana detail lamaran Gritte dan Arif yang berhasil memberi energi positif bagi banyak orang.

Prewedding Gritte dan Arif sebelum lamaran

wm_article_img

“Dancing in the rain with the right one. 10 slides never enough for sharing our happiness.” Tulis aktris pemilik nama asli Griselda Agatha dalam caption unggahan di instagramnya @gritteagatha.

Sama seperti pasangan lainnya, Gritte dan Arif melakukan sesi pemotretan prewedding sebelum lamaran. Melalui caption di salah satu postingan Gritte, mereka mengusung tema “dancing in the rain” untuk sesi pemotretannya.

Menari di tengah hujan memiliki makna besar bagi hubungan mereka. Gritte dan Arif tetap memegang janji setia meskipun banyak masalah di hubungan mereka. Selama 11 tahun berpacaran dan akhirnya menikah tentunya memerlukan banyak perjuangan. 

Selama ini, hubungan manis keduanya selalu terlihat lempeng tanpa ada masalah. Namun, kita semua tahu bahwa setiap hubungan yang melibatkan dua orang atau lebih tidak akan luput dari masalah.

wm_article_imgwm_article_img

Gritte dan Arif bukan pasangan spesial, mereka juga pasti menghadapi banyak masalah “unik” di hubungannya. Oleh karena itu, Gritte dan Arif menggunakan payung mereka sendiri untuk  melewati derasnya air hujan.

Seharusnya begitulah setiap pasangan, saat terjadi hujan bukan hanya berpikir bagaimana cara menghindarinya dengan berlari kencang dan mencari tempat aman untuk bersembunyi. Menggunakan pelindung seperti payung dan menghadapinya merupakan solusi paling tepat. Itulah yang membuat hubunganmu dengan pasangan bisa berhasil seperti Gritte dan Arif.

wm_article_imgwm_article_imgwm_article_img

Pasangan ini memilih jalanan di tengah kota Edinburgh, Skotlandia sebagai tempat yang akan menjadi saksi cinta mereka. Kerlap-kerlip lampu dan warna-warni bangunan melambangkan bagaimana hubungan mereka yang penuh keindahan.

Arif dengan gembira membawa Gritte dipelukannya dan bersiap membangun rumah tangga bersama. Kebahagiaan pasangan muda ini turut mendapatkan doa dari banyak orang. Mereka turut merayakan momen indah Gritte dan Arif yang sebentar lagi akan menjalankan kehidupan barunya.

wm_article_img

Selain Edinburgh, London menjadi pilihan tempat mengabadikan momen prewedding mereka. Kali ini, Gritte tidak mengenakan gaun yang feminim. Gritte mendampingi Arif dengan setelan jas putihnya. 

wm_article_imgwm_article_img

Senyuman dan pose cinta keduanya bersatu dengan sempurna bersama balutan suasana monokrom yang khas. Sesi foto prewedding kali ini jelas memberikan suasana hangat dan sederhana cinta keduanya.

Pelaksanaan prosesi lamaran berlangsung seru dan penuh haru

wm_article_imgwm_article_img

Acara lamaran Gritte dan Arif didominasi dengan warna peach yang lembut. Gritte menggunakan gaun sederhana dari Christine Basil yang berwarna senada. Gaun Gritte tampak lebih indah karena desain peplum dipadukan bersama dengan kain tulle, payet, dan bordiran di bagian rok.

wm_article_imgwm_article_imgwm_article_imgwm_article_img

Cantiknya gaun Gritte dilengkapi dengan pump block heels bertali berwarna peach. Penggunaan heels ini memang tengah populer dan cocok dikenakan oleh mereka dengan tubuh yang tidak terlalu tinggi. Pump block heels akan membuat kaki tampak jenjang dan sangat nyaman digunakan seharian. 

Tampilan memesona Gritte tidak hanya dipancarkan lewat gaun dan heels-nya. Tampilan riasan Gritte yang elegan dan fairy juga menjadi salah satu senjatanya. Ia memilih riasan elegan dan pinky yang membuat wajahnya tampak lebih segar.

wm_article_imgwm_article_imgwm_article_img

Make up Gritte memang tidak mencolok dan tampak seperti riasan biasa. Namun, riasan seperti ini akan memperlihatkan kecantikannya ketika mendapatkan cahaya blitz dari kamera. Lihat saja, bagaimana make up Gritte membuatnya tampil lebih elegan dan cantik disaat bersamaan.

Kecantikan riasan Gritte tidak terlepas dari hairdo sleek bun yang klasik. Tampilan ini memberikan kesan rapi. Jadi, meskipun mengenakan gaun yang berkesan santai, hairdo Gritte memberi look rapi dan klasik khas acara formal.

wm_article_imgwm_article_imgwm_article_imgwm_article_img

Tidak sampai disitu, sebagai penyempurna look fairy elegannya, Gritte mengenakan hair piece berbentuk akar dan daun ala peri negeri dongeng. Look Gritte menyatu dengan konsep lamaran outdoor bertema garden party.

Cantiknya Gritte didampingi oleh tampannya Arif, sang kekasih yang mengenakan setelan jas pria berwarna abu-abu. Gimana, nih, menurut kamu? Udah serasi belum Gritte dan Arif?

Dekorasi lamaran Gritte dan Arif juga tidak kalah keren

wm_article_img

Dominasi warna peach yang lembut tidak menutup kesan keceriaan prosesi lamaran Gritte dan Arif. Karena, dekorasi lamaran dengan berbagai bunga warna-warni menjadi simbol keceriaan kedua pasangan dan keluarga.

Gritte dan Arif memilih warna-warna unik yang jarang digunakan. Lewat keunikan warnanya, acara lamaran jadi lebih istimewa, seperti anggrek berwarna magenta. Selain itu, dekorasi background lamaran juga menggunakan bunga peony berwarna merah muda dan tua. 

Masih ada bunga lain yang menjadi primadona, siapa lagi kalau bukan si cantik berwarna biru muda. Siapa lagi kalau bukan, magnolia, krisan, dan juntaian wisteria yang membuat dekorasi semakin nyata dan hidup.

Anggrek dan bunga lainnya hanyalah pelengkap bagi mawar “sang primadona”. Bunga mawar menjadi pilihan banyak pasangan. Karena, mawar melambangkan keromantisan dan cinta. Kamu udah pernah belum dapat mawar sebagai tanda cinta?

wm_article_img

Senada dengan photobooth, Arif menggenggam hand bouquet yang dihiasi baby breath putih, mawar kuning pastel, dan hydrangea berwarna pink magenta sebelum akhirnya diserahkan pada kekasihnya. 

Bunga-bunga indah tersebut disusun menggunakan teknik hand-tied bouquet. Daun hijau yang mengelilinginya membuat hand bouquet ini lebih berkesan menyenangkan. Karena, bunga dirangkai dengan tidak beraturan.  

wm_article_imgwm_article_img

Beralih dari background photobooth dan hand bouquet penuh bunganya, ucapan selamat datang dari Gritte dan Arif juga curi perhatian. Belakangan ini, dekorasi kaca dengan nama kedua pasangan tengah berada di puncak popularitasnya.

Cermin ini nantinya bisa menjadi spot foto para tamu undangan sebagai kenang-kenangan dan ikut meramaikan acara di media sosial. Sebagai pendamping cermin tersebut, terdapat foto-foto prewedding Gritte dan Arif yang menjadi ucapan “selamat datang” bagi para tamu undangan.

Foto-foto ini menjadi salah satu moodbooster siapapun yang melihatnya. Perasaan gembira kedua pasangan bisa dengan mudah disalurkan ke seluruh tamu. Kamu pasti salah satu yang suka mengabadikan momen di depan dua dekorasi ini, kan?

wm_article_imgwm_article_imgwm_article_imgwm_article_imgwm_article_img

Gritte dan Arif sukses menggelar lamaran dengan lancar dan memberi kesan haru bagi seluruh yang ikut merayakannya. Perjalanan mereka sebagai sepasang kekasih selama 11 tahun akan berakhir. Gritte dan Arif akan segera melangkah meresmikan status suami istri untuk keduanya. 

WeddingMarket turut mengucapkan selamat atas lamaran pernikahan Gritte dan Arif. Semoga langkah menuju pernikahan semakin dipermudah! Selamat, Gritte dan Arif!


Foto via instagram/gritteagatha | Venue : Hotel Borobudur Jakarta | WO: Tangan Kanan Pengantin | Decor: Beblooms Decoration | Seserahan: Beblooms Seserahan | Gritte's dress: by Christie Basil | Nail arts: Linnea Beauty Bar | Earpiece: Komangtri | Arif's suit : Wong Hang Tailor | Shoes: Langkah by Linalee | Make up and hair do: Victoria Makeup Atelier | Video and photo: Sincera Story | Photobooth: Twins Photobooth | Souvenir: Howel and Co., Jims Honey | Prewedding Photo: Sweet Escape

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...