Pilih Kategori Artikel

Yuk, Mulai Menggunakan Undangan Pernikahan Online, Praktis dan Unik!
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Menikah dengan pujaan hati merupakan momen paling bahagia di dalam hidup dan perasaan senang itu bisa ikut dirasakan oleh banyak orang dengan cara mengundang mereka ke acara pernikahan kamu. Selain menebar kebahagiaan, mengundang mereka untuk hadir ke acara suci kamu membuat pernikahan diberkati dengan banyak doa-doa baik.

Semakin banyak doa terucapkan, maka berlimpahlah keberkahan yang akan menghujani kehidupan rumah tangga sang pengantin agar selalu langgeng hingga tua dan dipisahkan oleh kematian. Mengundang tamu menggunakan undangan fisik sudah sangat biasa, tetapi mengundang dengan undangan pernikahan online akan menjadi salah satu keunikan yang akan dikenang oleh orang banyak.

Undangan fisik berpotensi untuk hilang atau rusak setelah pernikahan terlaksana dan orang cenderung melupakannya. Namun, undangan pernikahan online bisa selalu dibuka kapan saja. Kamu bisa mengenang kembali momen bahagia ketika menikah dengan membuka undangan pernikahan online tersebut.

Selain dapat mengenang kembali, undangan pernikahan online cukup populer saat ini karena memberikan banyak kelebihan bagi calon pengantin dari berbagai sisi. Temukan jawabannya di ulasan berikut ini dan kamu akan menemukan alasan kenapa harus membuat undangan pernikahan online.

1. Hemat biaya dan praktis

wm_article_img
Undangan: Nikahnya Undangan Online Website

Undangan pernikahan merupakan salah satu komponen yang memerlukan banyak biaya. Desain undangan pernikahan fisik di era saat ini sudah sangat beragam dan kreatif. Tentunya, untuk sebuah acara yang diadakan hanya satu kali dalam seumur hidup ini kamu menginginkan desain undangan terbaik.

Desain undangan yang akan dikenang karena keunikannya dan kalau bisa undangan pernikahan tersebut masih dapat dimanfaatkan oleh tamu undangan. Untuk mendapatkan undangan pernikahan seperti itu, kamu harus mengeluarkan uang lebih banyak dari biasanya.

Disinilah kelebihan mendasar dari undangan pernikahan online. Dengan biaya yang tidak terlalu mahal, desain undangan online bisa dibuat dengan semenarik mungkin dan tidak berpotensi dibuang oleh para tamunya.

Jika kamu bisa menyusun konsepnya dengan semenarik dan seunik mungkin, undangan kamu akan disukai banyak orang dan mereka akan semakin tertarik untuk hadir di pesta yang menjadikanmu ratu sehari.

Selain sahabat dan kerabat dekat, undangan akan menjadi first impression seseorang untuk memutuskan apakah mereka ingin menghadiri pernikahan atau tidak. Bagi beberapa orang, desain undangan yang unik akan menarik minatnya untuk hadir. 

Mereka akan berpikir, “Desain undangan secantik ini, bagaimana pernikahannya, ya?”. Dengan begitu, mereka akan semakin antusias hadir di hari bahagia kamu.

2. Memiliki jangkauan tak terbatas

wm_article_img
Undangan online: Nikahnya Undangan Online Website

Karena dibuat dalam bentuk online, undangan pernikahan kamu dapat dikirimkan kemana saja tanpa memandang wilayah dan jarak selama penerima undangan yang dituju memiliki koneksi internet. Undangan pernikahan online biasanya dimanfaatkan untuk mengundang keluarga jauh yang mungkin tidak bisa dijangkau dengan undangan fisik.

Ada beberapa orang yang menggunakan undangan pernikahan online bukan untuk mengundang keluarga atau sahabat. Justru undangan ini hanya sekadar pemberitahuan bahwa pernikahannya akan berlangsung dalam waktu dekat. 

Bagi orang-orang jauh, undangan ini menjadi salah satu tanda kamu masih mengingatnya walaupun tidak berada di dekatnya. Meskipun kehadirannya tidak kamu dapatkan, doa baik akan tercurah darinya untuk hari spesialmu.

3. Memuat banyak informasi

wm_article_img
Undangan online: My Digital Invitation

Undangan pernikahan online tidak memiliki aturan khusus seperti undangan fisik. Biasanya, undangan fisik hanya berisi detail acara mulai dari waktu resepsi dan akad, nama keluarga kedua mempelai, serta peta lokasi pernikahan.

Berbeda ketika undangan diberikan secara online, kamu bisa menambahkan informasi lainnya. Di dalam undangan dapat dimuat foto pre-wedding kamu dengan pasangan, kisah cinta dari awal pertemuan hingga pernikahan, ungkapan perasaan kedua calon mempelai, dan bisa mencantumkan barcode khusus untuk memberikan hadiah pernikahan.

Dengan memuat informasi penting tersebut, penerima undangan akan ikut merasakan kesenangan yang kamu dan pasangan rasakan. Mereka juga bisa mengungkapkan sukacita dengan memberi hadiah pernikahan lewat barcode yang tertera di dalam undangan tersebut, meskipun tanpa kehadirannya secara langsung.

Undangan ini terasa lebih istimewa lagi dengan diberikannya kolom komentar untuk mengucapkan selamat kepada calon pengantin. 

4. Desain lebih variatif

wm_article_img
Undangan online: Punakawan Digital

Desain pernikahan online bisa dibuat berbentuk postingan di media sosial atau didesain dalam bentuk website. Karena memuat banyak informasi, diperlukan desain secantik mungkin agar penerima tidak bosan dan membaca undangan hingga halaman terakhir. 

Kamu juga bisa memilih konsep undangan pernikahan online sesuka hati sesuai dengan selera kamu dan pasangan. Kamu tidak hanya bisa menambahkan desain sesuka hati, di dalam undangan tersebut kamu bisa menambahkan lagu, mungkin dengan lagu favorit kamu dengan calon suami. 

Jadi, penerima akan merasakan bagaimana cinta kalian lewat lagu tersebut. Imajinasi kamu yang luas dapat diwujudkan ke dalam desain undangan pernikahan online. Ada beberapa desain yang tidak cocok ketika digunakan untuk undangan fisik. 

Maka dari itu, mulai banyak orang memilih menyebarkan undangan secara online agar ia dapat mewujudkan undangan pernikahan impiannya.

5. Bisa dibuat di mana saja

wm_article_img
Undangan online: Kondangankuy Online

Karena berbentuk online, kamu bisa memilih dengan bebas siapa yang akan merancang undangan untuk pernikahan indahmu. Walaupun kamu berada di ujung kanan Indonesia, kamu bisa memesan undangan dari mana saja tanpa batasan jarak.

Sekarang ini, sudah banyak jasa pembuatan undangan pernikahan online yang dapat dipercaya dan sudah populer. Karena kamu bisa memesan dari mana saja, pastikan kamu sudah membaca semua ulasan orang-orang yang pernah menggunakan jasa mereka agar tidak tertipu.

Canggihnya internet dapat mempermudah dan menipu orang-orang yang menggunakannya. Oleh karena itu, kamu harus berhati-hati. Kalau kamu belum terlalu paham, kamu bisa bertanya dan meminta rekomendasi teman yang sudah berpengalaman.

Bagaimanapun bentuk undangan pernikahan kamu, pastikan dikemas dengan baik, menarik, dan informatif. Undangan tidak bisa dianggap sepele, karena memiliki fungsi besar di persiapan pernikahanPikirkan baik-baik bagaimana desain undangan yang kamu inginkan dan bagaimana kelebihan serta kekurangannya. Kamu juga bebas jika ingin memakai kedua jenis tersebut dan menentukan siapa saja orang yang akan mendapatkan undangan fisik dan online.

Sebarkan kabar bahagiamu ke banyak orang agar doa yang tercurah ke pernikahanmu ikut banyak. Doa-doa tersebut akan membawa kamu dan suami untuk hidup dengan baik menjalani bahtera rumah tangga. Jadikanlah hari paling bahagiamu dapat memberikan senyuman pada orang sekitar dan tamu undangan agar pernikahanmu diingat sebagai acara suci yang sakral dan indah.

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...