5 Cara Menghemat Biaya Pernikahan - Wedding Market

5 Cara Menghemat Biaya Pernikahan

19 Jan 2021 | By Septina Muslimah WeddingMarket | Viewers: 1166
5 Tips Menghemat Biaya Pernikahan
Foto: Kami Olavarria

Setiap pasangan yang ingin melangsungkan acara pernikahan pasti ingin terlihat bagus, karena menikah adalah hal yang sudah banyak ditunggu-tunggu semua orang. Biasanya, beberapa orang menghambur-hamburkan uang alih-alih menghemat biaya pernikahan.

Namun, alangkah baiknya jika kamu menghemat biaya pernikahanmu, dan tidak usah melebih-lebihkan sesuatu atau membeli perlengkapan yang tidak penting untuk acara pernikahanmu, demi pangkas biaya pernikahan kamu.

Sebaiknya kamu harus mengetahui informasi bagaimana caranya menghemat biaya pernikahan. Nah, berikut ini adalah beberapa tips bagaimana caranya agar dapat menghemat biaya pernikahan. 

1. Kue Pernikahan yang Berlebihan

Jika kamu ingin menghemat biaya pesta pernikahan, kamu tidak usah repot-repot membeli kue yang besar dan harga yang cukup mahal. Akan lebih baik jika kamu mengganti kue pernikahanmu dengan makanan-makanan yang bisa disantap secara bersama-sama, misalnya diganti dengan kue pie mungkin.

Tapi jika kamu dan pasananmu sudah sepakat untuk menggunakan kue pernikahan juga tidak jadi masalah, tapi agar lebih menghemat biaya pernikahan, kamu bisa meminta tolong sodar atau kerabatmu yang bisa membuat kue pernikahanmu dan sekaligus juga mendekor kue pernikanan tersebut. Tentunya ini akan sangat menghemat biaya pernikahanmu nantinya. 

2. Souvenir yang Berlebihan 

Memang souvenir bagi pernikahan sangat penting, karena souvenir adalah cindera mata atau tanda terimakasih dari pihak yang melakukan acara pernikahan untuk para tamu undangan yang hadir. Kamu dan pasanganmu sudah harus memikirkan berapa daftar para tamu undangan yang hadir, supaya tidak berlebihan dalam membeli atau memesan souvenir untuk para tamu undangan, dan juga jangan sampai kekurangan souvenir untuk para tamu undangan. Memang sudah harus diperhitungkan secara matang.

3. Hiburan Musik yang Berlebihan

Sebenarnya dalam melaksanakan acara pesta pernikahan tidak diwajibkan mengundang band-band ternama atau papan atas, karena hal tersebut hanya akan memhambur-hamburkan uang. Kamu cukup menyiapkan music backsound saja itu sudah cukup agar acara pesta pernikahanmu terlihat lebih meriah, sehingga tetap dapatkan biaya pernikahan sederhana.

Atau jika kamu dan pasanganmu tetap ingin menambahkan band musik, kamu bisa menyewa sahabat kamu untuk mengisi diacara pernikahanmu nanti, tentu harganya akan lebih terjangkau dan tetap mengisi hiburan musik di acara pesta pernikahanmu.

4. Hadiah yang Berlebihan 

Biasanya diacara pesta pernikahan, setiap pasangan calon mempelai sudah mempersiapkan hadiah atau doorprize. Tapi jika kamu dan pasanganmu ingin menghemat biaya pernikahan, sebaiknya tidak perlu ada hadiah atau doorprize tersebut. Tapi jika kamu dan pasanganmu sudah sepakat untuk mengadakan pemberian hadiah atau doorprize tersebut tidak jadi masalah, dengan  harga yang tidak terlalu mahal, karena sesi pembagian hadiah atau doorprize tersebut hanya sesi untuk menghibur para tamu undangan agar tidak suntuk dan untuk saling mengenal satu sama lain. 

5. Mengundang Tamu Undangan yang Berlebihan

Jika kamu ingin menghemat biaya pernikahan, alangkah baiknya jika kamu memang benar-benar mengundang tamu undangan yang kamu kenal saja seperti keluarga dan kerabat terdekat. Dan kamu juga harus milih para tamu undangan siapa saja yang akan kamu undang. Tentunya ini akan sangat menghemat biaya pernikahanmu dengan pasanganmu. 

Nah, begitulah pembahasan seputar menghemat biaya pernikahan . Kamu sebagai calon pengantin harus pintar-pintar dalam mengeluarkan uang dan mempertimbangkan apa saja yang dibutuhkan untuk acara pesta pernikahanmu. Semoga tips dari kami dapat berguna dan bermanfaat, untuk kamu yang akan melaksanakan acara pesta pernikahan.  Jadi, berapa perkiraan biaya pernikahan kamu dan pasangan, dears?

Temukan Vendor Terbaik Untuk Hari Spesialmu
Lebih dari 8000 Vendor Pilihan untuk Mewujudkan Pernikahan Impian

Artikel Terkait


Hubungi Kami!
Chat Us