Intip Menu Prasmanan Pernikahan Sederhana yang Nikmat - Wedding Market

Intip Menu Prasmanan Pernikahan Sederhana yang Nikmat

14 Dec 2020 | By Septina Muslimah WeddingMarket | Viewers: 1297
Intip Menu Prasmanan Pernikahan Sederhana yang Nikmat
Foto: Kaboompics .com from Pexels

Hidangan merupakan suatu hal yang wajib ada dalam setiap pesta pernikahan, tanpa hidangan sebuah pesta pernikahan tidak akan lengkap rasanya. Hidangan dalam pesta pernikahan disajikan dalam bentuk prasmanan dan juga gubukan. Namun terkadang kebanyakan orang menyajikan hidangan secara prasmanan. Berbagai varian menu prasmanan pernikahan sederhana memang tidak diragukan lagi kelezatannya.

Menu catering pernikahan prasmanan yang akan  digunakan untuk pesta pernikahan sederhanamu-pun tidak perlu menggunakan hidangan ala eropa, makanan atau kuliner nusantara juga bisa Kamu sajikan dalam menu prasmanan, soal rasa Kamu tidak perlu risau karena masakan nusantara selalu enak dan pas di lidah para tamu undangan.

Jika kamu masih bingung dengan menu-menu yang akan disajikan, tidak perlu pusing. Pada artikel kali ini kami akan membahas beberapa menu prasmanan untuk pernikahan menggunakan sajian kuliner nusantara yang dijamin soal rasa tidak kalah dengan masakan eropa. Selain itu, Kamu juga bisa menggunakan jasa Vendor catering pernikahan untuk masalah hidangan. 

Namun sebelum itu pastikan dulu beberapa hal tentang hidangan yang nantinya akan kamu pilih, agar tidak salah ataupun nantinya ada makanan yang kurang pas dengan apa yang Kamu ekspektasikan. Untuk itulah dibawah ini merupakan tips untuk memilih hidangan prasmanan pada hari spesialmu.

1. Pilih Menu Simple dan Sederhana

Untuk pemilihan menu prasmanan pernikahan sederhana milikmu tidak perlu menggunakan sajian makanan yang ribet, pilihlah masakan simple dan sederhana namun tidak enak dan yang paling penting sesuai dengan budget yang Kamu punya. Tips ini juga cocok bagi Kamu yang membuat sendiri hidangannya di rumah tanpa memesan pada vendor.

2. Pilih Menu Makanan yang Tahan Lama atau Awet

 Tips yang satu ini sangat cocok digunakan untuk pesta pernikahan yang diselenggarakan di rumah selama berhari-hari. Makanan dengan daya tahan lama bisa disimpan dan aman dimakan dalam jangka waktu lama tanpa takut basi. Terdapat banyak sekali olahan masakan yang memiliki daya tahan lama, seperti rendang.

3. Sajikan Cemilan - Cemilan Sederhana

Keberadaan camilan dalam menu prasmanan pernikahan sederhana sangat diperlukan, hal ini karena cemilan bisa dijadikan sebagai pendamping dari hidangan utama. Berbagai sajian cemilan bisa Kamu hidangkan dengan berbagai varian rasa, ada yang gurih, manis, dan macam- macam.

Tips diatas bisa perlu Kamu ketahui supaya nantinya tidak mengalami kesalahan, dan juga pastikan hidangan yang Kamu pesan atau buat sesuai dengan jumlah tamu yang ada. Kamu bisa membuat masakan dengan jumlah yang sedikit banyak dari pada undangan untuk mengantisipasi kurangnya makanan dalam menu prasmanan. 

Selanjutnya yaitu mengenai hidangan yang bisa Kamu pakai pada saat pesta pernikahan untuk menu prasmanan. Ada beberapa sajian kuliner Nusantara yang bisa dijadikan sebagai menu prasmanan pernikahan sederhana milikmu, masakan-masakan ini meskipun sederhana tapi memiliki cita rasa yang tidak bisa diragukan lagi. Simaklah rekomendasi masakan sederhana untuk menu catering pernikahan prasmanan pesta pernikahanmu.

  • Nasi Goreng

Intip Menu Prasmanan Pernikahan Sederhana yang Nikmat
Foto: Artem Beliaikin from Pexels

Nasi goreng merupakan salah satu hidangan sederhana yang paling enak dan pas untuk menu prasmanan yqng pertama, pengolahannya-pun tidak susah. Kamu hanya tinggal memberikan bumbu seperti bawang, cabe merica, serta garam dan penyedap rasa. Selain itu Kamu bisa menambahi telur orak-arik, sosis, serta ayam dalam nasi goreng. 

Nasi goreng juga merupakan hidangan yang sangat pas untuk menu prasmanan  pernikahan sederhana menghemat budget yang Kamu miliki. Untuk nasi goreng ini sendiri Kamu bisa menggunakan nasi goreng jenis apa saja sesuai selera Kamu. Masakan ini tentunya tidak rumit bagi kamrniu yang menu makanannya dibuat sendiri dan bukan pesanan dari vendor catering pernikahan.

  • Pecel

Intip Menu Prasmanan Pernikahan Sederhana yang Nikmat
Foto: unileverfoodsolutions

Kuliner yang satu ini berasal dari daerah Jawa Timur, pecel memang sangat populer dan memiliki cita rasa yang khas. Dengan bumbu kacangnya pecel bisa Kamu sajikan pada menu prasmanan di pesta pernikahanmu. Untuk sayuran dalam pecel kamu bisa menggunakan bayam atau kangkung, kacang panjang, dan juga tauge panjang.

Masakan ini memang tidak tahan lama karena merupakan kuliner yang langsung dihidangkan dan disantap, tidak untuk diawetkan. Untuk tambahannya Kamu bisa memberikan keripik kencur atau kerupuk ikan disertai dengan lauk lainnya. Menu prasmanan pernikahan sederhana yang satu ini memang sangat enak apalagi jika disantap dengan ayam goreng.

  • Sate

Intip Menu Pernikahan Sederhana yang Nikmat
Foto: dapurkobe

Selanjutnya yaitu sate, kuliner yang satu ini sangat sering wara-wari dalam pesta pernikahan. Selain rasanya  yang enak, cara pengolahannya-pun tergolong mudah. Kamu hanya tinggal menusuk daging yang sudah dipotong dadu lalu diberi bumbu dan dibakar. Untuk sausnya biasanya menggunakan saus kacang.

Sebenarnya untuk sate itu sendiri di Indonesia terdapat banyak variannya, mulai sate padang hingga sate biasa disajikan secara sederhana. Untuk daging yang digunakan dalam sate berbagai macam, bisa menggunakan daging ayam,kambing atau sapi. Namun kamu juga bisa menggunakan usus ataupun telur puyuh sebagai menu prasmanan pernikahan sederhana sate ini.

Nah itulah tadi ulasan mengenai menu prasmanan pernikahan sederhana yang kami rekomendasikan. Sebenarnya ada berbagai makanan sederhana lainnya yang bisa disajikan selain  diatas. Seperti rujak buah, salad buah, ayam goreng, rawon, soto, gado-gado, bakso dan lainnya. Semoga ulasan kali ini bisa membantu dan baca juga artikel tentang catering pernikahan prasmanan murah di Indonesia. 

Pesan Tiket Gratis WeddingMarket Fair Sekarang!
13 - 14 Agustus 2022 | Hotel Bidakara Jakarta

Artikel Terkait


Menangkan Hadiah Ratusan Juta Rupiah di WeddingMarket Fair!

Pesan Tiket Gratis Sekarang
WeddingMarket

Hello, thank you for Visiting us. Any Question?