Pilih Kategori Artikel

6 Model Gaun Pengantin yang Buatmu Tampil Elegan di Pesta Pernikahan
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Saat akan melangsungkan pernikahan, kamu tentu harus melakukan perencanaan yang matang. Tujuan dari perencanaan ini tentu adalah untuk mewujudkan pernikahan impian yang kamu idamkan. Salah satu perencanaan dan persiapan yang akan kamu lakukan adalah dengan mencari model gaun pengantin yang akan kamu kenakan di acara pernikahanmu nanti. 

Kamu tentu akan memilih desain gaun pengantin yang sesuai dengan keinginanmu. ini tentu bukanlah hal yang keliru, karena seperti yang diketahui pernikahan sudah seharusnya dilakukan satu kali dalam seumur hidup. Hal ini juga yang menjadi salah satu alasan mengapa kamu harus melakukan perencanaan dan persiapan yang matang saat kamu akan melangsungkan pernikahan. 

Terdapat banyak model dan desain gaun pengantin yang tentunya dengan keberagaman konsepnya. Gaun pengantin elegan menjadi salah satu konsep gaun yang cukup banyak diminati oleh mereka para calon mempelai wanita yang akan melangsungkan acara pernikahan. 

Model gaun pernikahan dengan konsep ini lebih menonjolkan cantik yang alami dari mereka yang mengenakannya. Inilah yang menjadi salah satu alasan mengapa desain gaun pengantin elegan banyak diminati oleh pasangan pengantin. bagi kamu yang juga ingin mengenakan konsep gaun pengantin elegan, kamu bisa memilih salah satu dari beberapa ide model atau desain gaun pengantin berikut ini.

1. Model Gaun Brokat

wm_article_img
Foto: essensedesigns.com

Kamu mungkin sudah tidak asing lagi dengan jenis daun yang satu ini. Gaun pengantin dengan konsep elegan ini sampai sekarang masih diminati oleh mereka para calon pasangan pengantin yang ingin mengusung konsep elegan di acara pernikahannya. 

Model gaun pengantin ini biasanya merupakan gaun dengan dua buah jenis kain, dimana kain yang pertama merupakan gaun yang digunakannya, dan kain yang kedua merupakan pengeluaran atau outer brokat yang digunakan. Penggunaan brokat pada jenis gaun ini akan membuat tampilan pengantin terlihat lebih elegan dan manis di acara pernikahannya.

Pemilihan gaun brokat ini akan sangat cocok digunakan untuk acara pernikahan dengan konsep mewah. Salah satu alasannya adalah karena gaun brokat ini seringkali dikonotasikan dengan sebuah acara pernikahan berkonsep formal.

Untuk menyesuaikan jenis gaun brokat untuk acara pernikahan mewah kamu bisa memadupadankan nya dengan jenis kain lain seperti sutra. Sulamlah kain sutra tersebut dengan benang berwarna perak dan emas agar hasilnya lebih indah dan tentunya memunculkan kesan mewah yang sesuai dengan konsep pernikahan. 

2. Model Gaun Ruffle

wm_article_img
Foto: daisystyledress.com

Gaun ruffle merupakan model gaun yang khas dengan tumpukan kain pada bagian bawah gaunnya. Maksud dari tumpukan kain tersebut adalah adanya lipatan-lipatan kain yang akan membuat tampilan gaun terlihat lebih mengembang. Lipatan kain pada bagian bawah gaun tersebut akan memberikan kesan yang elegan layaknya seorang putri raja.

Perlu diketahui, ternyata konsep gaun ruffle ini sebenarnya belum banyak digunakan. Ini tentu menjadikan kamu agar tidak terlalu merasa khawatir karena tren yang dianggap terlalu mainstream atau berlebihan. 

Tampilan pada gaun pengantin ruffle sangat cocok untuk digunakan untuk kamu yang ingin tampil berbeda di acara pernikahan mu. Selain membuat tampilan lebih elegan, model gaun ruffle ini juga akan membantu menutupi kekurangan pada tubuhmu, misal pada bagian dada. Jenis gaunnya yang lebih bervolume tentu akan memberikan kesan yang penuh saat gaun ini digunakan. 

3. Model Gaun Floral

wm_article_img
Foto: lovemydress.net

Gaun floral menjadi ide gaun elegan selanjutnya yang bisa kamu pilih untuk acara pernikahan mu. Bagi kamu yang ingin tampil feminim di hari besar mu gaun floral ini tentu sangat cocok untuk kamu gunakan. Adanya taburan bunga pada gaun pernikahannya menjadi sebuah hiasan yang seakan tidak pernah habis termakan oleh zaman.

Agar tampilan mu semakin menawan, kamu bisa menambahkan bunga timbul yang terbuat dari kain pada gaun pernikahan floral yang kamu pilih. Jika tidak memungkinkan, kamu bisa memilih model gaun floral dengan kain yang bergambar atau bermotif bunga. Detail bunga yang terdapat pada gaun tersebut akan semakin mempercantik tampilan mu di acara pernikahan dengan sentuhan manik-manik dan hiasan lainnya. 

4. Model Gaun Sifon

wm_article_img
Foto: tanyabridal.com

Ide desain baju pengantin yang selanjutnya adalah gaun pernikahan berbahan sifon. Jika kamu menggunakan jenis gaun ini di acara pernikahan mu kamu akan terlihat lebih mewah namun tetap elegan. Bukankah ini merupakan sebuah tampilan yang tidak biasa dan bisa dibilang cukup sulit untuk didapatkan. 

Perlu diketahui, sifon merupakan jenis kain yang terbuat dari campuran polyester dan kain rayon. Campurkan dua bahan tersebutlah yang menjadikan gaun berbahan sifon ini tampak lebih simple dari segi desainnya. 

Adanya model gaun sifon ini akan membuat kamu yang memiliki tubuh mungil untuk tampil percaya diri di acara pernikahanmu. Untuk membuat tampilan mu tidak terlihat tenggelam dengan ukuran gaun yang besar, kamu tentu bisa menyesuaikan ukuran gaun tersebut minimal sampai di atas mata kaki atau pada bagian pertengahan lutut bawah. 

5. Model Gaun Ombre

wm_article_img
Foto: plykart.com

Ide gaun pesta yang selanjutnya adalah jenis gaun pernikahan ombre. Jenis gaun ini khas dengan pemilihan warna cerah pada bagian bawah gaunnya. Seperti yang terlihat pada namanya, gaun ombre akan memberikan tampilan yang sangat kontras antara bagian bawah dan atasnya. Ini tentu sedikit banyaknya akan memberikan kesan yang cantik dan elegan saat kamu kenakan. 

Model gaun pengantin ombre ini sering dipilih oleh mereka yang tidak terlalu menyukai warna-warna yang biasa digunakan untuk gaun pengantin, seperti warna pastel putih warna peach dan warna-warna lainnya. mencolok seperti ungu dan orange. Carilah warna lain yang cocok dipadupadankan dengan warna mencolok yang sudah kamu pilih. Ini dilakukan tentu agar tidak menghilangkan kesan kontras pada gaun pernikahanmu. 

6. Model Gaun Pengantin Empire

wm_article_img
Foto: madeinbridal.com

Bagi kamu yang memiliki tubuh langsing namun ingin menunjukkan ukuran tubuhmu di acara pernikahanmu, jenis gaun pengantin Empire sangat cocok untuk kamu pilih. Dengan hanya satu pilihan warna, jenis gaun Empire ini akan memberikan kesan yang sederhana dan elegan saat kamu kenakan. 

Bagi kamu yang tidak terlalu menyukai banyak detail hiasan, pilihan gaun pengantin Empire ini juga menjadi pilihan yang sangat tepat karena model gaun ini khas dengan model polosnya. Bagi kamu yang memiliki ukuran pinggang yang terlalu besar atau bahkan terlalu kecil kamu tidak perlu khawatir karena model gaun pengantin Empire ini juga lebih terfokus pada bentuknya yang harus disesuaikan dengan pinggangmu. 

Jika nantinya pilihan gaun pengantin Empire yang didapat dirasa terlalu polos kamu tentu sangat mungkin untuk menerapkan sedikit detail pada bagian pinggang dan dadanya. Namun, titel tambahan tersebut tentu tidak boleh berlebihan agar kesan yang khas pada gaun pengantin Empire tetap ada. 

Itulah beberapa ide model gaun pernikahan dengan konsep elegan yang akan membuat para tamu undangan tertuju pada pesonamu di acara pernikahanmu nanti. Dari beberapa pilihan model di atas, kamu tentu harus bisa menyesuaiakannya dengan konsep pernikahan yang kamu pilih. Kamu juga bisa lihat berbagai inspirasi dari desainer baju pengantin. Hal-hal seperti ini tentu penting untuk dilakukan agar tampilan pernikahanmu lebih selaras dan contohnya sesuai dengan apa yang kamu harapkan. 

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...