Pilih Kategori Artikel

Rekomendasi Paket Catering Murah untuk Acara Pernikahan
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Dalam pernikahan, semuanya memang harus dipersiapkan secara maksimal. Hal ini juga termasuk dengan paket catering pernikahan yang juga harus memiliki cita rasa enak dan lezat. Meskipun kamu menggunakan jasa catering yang menawarkan harga paket catering murah, hal tersebut tentu bukan masalah.

Sebab, tak jarang ada beberapa vendor catering pernikahan yang sudah terkenal enak namun masih memberikan harga miring untuk para customernya. Sebelum kamu menentukan vendor yang akan dipakai, alangkah baiknya jika kamu mencari tahu informasi paket catering dari berbagai vendor untuk memastikan harga paket cateringnya.

Daftar Paket Catering Murah Untuk Pernikahan

Untuk mewujudkan pernikahan ternaikmu, di bawah ini akan dijelaskan beberapa informasi mengenai vendor catering yang menawarkan paket murah untuk pernikahanmu. Adapun beberapa pilihan vendor catering pernikahan yang dimaksud sebagai berikut ini:

Test Food Gratis Lewat Vendor Catering di WeddingMarket, Yuk!



1. Vina House

wm_article_img
Foto: Vina House

Vina House merupakan vendor catering  pernikahan asal Semarang yang bukan hanya berfokus pada catering, melainkan juga berfokus pada pelayanan gedung, dekorasi, busana pengantin, MC, live music dan perlengkapan pernikahan lainnya. 

Untuk masalah cateringnya, Vina House menawarkan beberapa paket yang bisa kamu pilih sesuai budget yang telah dimiliki. Adapun beberapa paket catering murah yang ditawarkan adalah:

  • Paket menu buffet sejumlah 200 pax dengan harga yang ditawarkan yaitu 32 juta saja.
  • Paket menu cia dengan jumlah 400 pax dan harganya 85 jutaan.
  • Paket menu buffet dan pondokan dengan jumlah 1200 pax dan harganya sekitar 85 jutaan saja.

Jangan kaget dulu dengan harga yang cukup fantastis tersebut. Sebab, harga yang diberikan di atas bukan hanya untuk paket catering murah, tetapi sudah termasuk dengan biaya dekorasi gedung, wedding cake, live music, EO, dancer dan bonus sewa mobil pengantin.

Sangat menarik, bukan? Kamu tentu bisa berhemat jika menggunakan jasa catering pernikahan yang satu ini. Untuk makanannya, Vina House menjamin kelezatan dalma setiap gigitan. Pasalnya, makanan-makanan tersebut dimasak langsung oleh para chet professional yang sudah berpengalaman.

2. Tigadara Catering

wm_article_img
Foto: cateringtigadara on Instagram

Beralih ke kota Jakarta, vendor  Tigadara Catering menawarkan 5 jenis paket catering dengan harga murah namun kualitasnya tidak murahan. Adapun kelima paket yang dihadirkan catering Jakarta tersebut adalah:

  • Paket pertama untuk 500 porsi dibandrol dengan harga 32 juta saja.
  • Paket kedua untuk 600 porsi dengan harga 38 juta.
  • Untuk paket yang ketiga yaitu 700 porsi dengan harga 43 juta.
  • Untuk paket keempat yaitu 800 porsi dengan harga yang ditawarkan senilai 87 juta saja.
  • Kemudian paket catering murah yang terakhir atau kelima dari Tigadara catering ini dibandrol dengan harga 52 juta untuk 1.000 porsi.

Harga catering di atas sudah termasuk menu prasmanan dengan dua jenis nasi, olahan ayam, mie, sup, olahan ikan, olahan ayam, aneka puding, aneka soft drink, salad dan 6 jenis menu untuk pondokan. Sayangnya, menu pondokan hanya tersedia masing-masing 100 porsi. Dalam paket ini juga terdapat 50 porsi yang disediakan khusus untuk tamu VIP dengan hidangan yang berbeda.

Jika kamu ingin mendapatkan paket catering pernikahan murah tapi dengan cita rasa lezat seperti restaurant bintang 5, maka Tigadara Catering adalah jawabannya. Untuk melakukan pemesanan atau konsultasi harga, kamu bisa melakukannya via WA, via telepon atau bisa langsung datang ke kantornya.

3. Purnama Catering


wm_article_img
Foto: purnama_catering_service on Instagram
Purnama Catering merupakan salah satu vendor catering asal Jakarta pusat. Awalnya, catering ini bernama Mimi Catering dan telah berkecimpung dalam dunia catering harian sejak tahun 1975 dan kemudian menggunakan nama Purnama catering sejak tahun 1997.

Dengan pengalaman yang sudah berpuluh-puluh tahun tersebut, maka tak heran jika vendor ini menjadi incaran para pasangan yang ingin melangsungkan pernikahan. Selain karena rasanya yang lezat dan nikmat, tapi juga karena vendor ini menawarkan paket catering murah.

Purnama Catering mewarkan beberapa jenis paket catering pernikahan yang bisa kamu pilih sesuai dengan isi kantong yang sudah disiapkan. Adapun beberapa paketnya adalah sebagai berikut:

  • Paket wedding yang ditawarkan dengan harga sekitar Rp.36.000.000 hingga Rp.60.000.000 saja.
  • Paket Purnama ekslusif dengan harha sekitar Rp.137.000.000 dengan makanan untuk 1.500 tamu undangan. Selain itu, dengan ini kamu bisa mendapatkan kartu undangan dan tambahan photo booth yang berlaku selama 3 jam saja.
  • Paket A untuk 500 tamu undangan, kamu bisa menyediakan budget sebesar Rp.54.000.000 hingga Rp.59.000.000 saja.
  • Paket B dengan harga yang ditawarkan sekitar Rp.55.000.000 hingga Rp.63.900.000 untuk 600 tamu undangan.
  • Paket C dikhususkan jika kamu mengundang 800 orang, maka biayanya adalah sekitar Rp.61.000.000 hingga Rp.73.000.000
  • Paket pernikahan lengkap D untuk tamu yang berjumlah 1000 orang dengan harga yang ditawarkan mulai dari Rp. 68.000.000 hingga Rp.84.900.000.

4. Sahara Catering

wm_article_img
Foto: sahara_catering on Instagram

Vendor catering pernikahan selanjutnya berasal dari kota Bandung yang sudah dikenal dengan harga yang murah meriah namun dengan kualitas bintang lima, yaitu Sahara Catering. Vendor yang satu ini memberikan 6 pilihan paket catering murah, diantaranya yaitu:

  • Paket pertama atau disebut juga sebagai paket pesta 1 dibanderol dengan harga Rp.28.000 per porsinya.
  • Untuk paket pesta 2, Sahara catering memberikan harga Rp.30.000 per porsinya.
  • Kemudian paket pesta 3, harga yang ditawarkan yaitu Rp.34.000 setiap porsinya.
  • Untuk paket pesta 4, harganya dimulai dari Rp.38.000 per porsi.
  • Paket pesta kelima dibanderol dengan harga Rp.42.000 setiap porsinya.
  • Paket yang ke enam dihargai mulai dari Rp.46.000 per porsinya.

Alasan yang membuat harga bervariasi dan berbeda-beda diantara berbagai paket catering murah di atas dikarenakan ada perbedaan jumlah dari menu yang ditawarkan, terutama dalam menu food stallDengan harga paket catering murah yang ditawarkan di atas, Sahara catering memberikan layanan berupa menu buffet 100% dan food stall sebanyak 60%. 

Selain itu, kamu juga berkesempatan untuk mendapatkan meja prasmanan dengan beragam nuansa yang bisa kamu pilih sesuai dengan dekorasi pernikahanmu dan nanti juga terdapat peralatan makanan yang lengkap dan pramusaji yang profesional.

5. Mitra Catering

wm_article_img
Foto: mitracatering on Instagram

Vendor catering selanjutnya yaitu bernama Mitra Catering. Mitra Catering menawarkan beberapa paket untukmu. Adapun kumpulan paket catering murah tersebut adalah sebagai berikut:

- Paket prasmanan

• Paket ekonomi A di hargai dengan Rp.20.000 per porsi dengan minimal pesanan sebanyak 250 porsi.

• Paket ekonomis B memiliki harga Rp.23.000 per porsi dengan minimal pemesanan sebanyak 250 porsi. 

• Untuk paket ekonomis C, harganya yaitu Rp.25.000 per porsi dengan minimal pesanan sebanyak 200 porsi.

• Kemudian paket ekonomis D  dihargai Rp.30.000 per porsi dengan minimal pesanan 200 porsi.

• Paket ekonomis E dibanderol dengan harga Rp.35.000 per porsi dengan pemesanan minimal 100 porsi.

- Paket VIP

• Paket VIP A dihargai Rp.35.000 per porsi.

• Paket VIP B dihargai Rp.40.000 per porsi.

• Paket VIP C dihargai dengan Rp.45.000 per porsi.

Ketiga paket VIP di atas bisa dilakukan dengan minimal pemesanan 100 porsi. Mitra Catering juga bisa memberikan bonus tambahan berupa gratis pengiriman ke seluruh wilayah Jabodetabek. Kemudian untuk harga yang dibayarkan di atas sudah termasuk dengan fasilitas prasmanan seperti meja  dekorasi, buffet, peralatan makan yang lengkap dan juga pramusajinya.

Demikianlah beberapa rekomendasi paket catering murah dari berbagai vendor daerah yang bisa kamu pertimbangkan. Kamu tidak perlu khawatir dengan harga murah yang diberikan, sebab kualitasnya pasti sudah terjamin. Hanya saja kamu perlu menghubungi vendor catering terkait agar mendapatkan harga yang jelas. Sebab, harga catering pernikahan bisa saja berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan.

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...