Potret Pernikahan Amanda Khairunnisa dan Tavan Dutton dalam Indahnya Nuansa Adat Jawa-Melayu Modern - Wedding Market

Potret Pernikahan Amanda Khairunnisa dan Tavan Dutton dalam Indahnya Nuansa Adat Jawa-Melayu Modern

20 Sep 2022 | By WeddingMarket | Viewers: 203
Potret Pernikahan Amanda Khairunnisa dan Tavan Dutton dalam Indahnya Nuansa Adat Jawa-Melayu Modern
Fotografi oleh Calia Photography

Minggu, 18 September 2022 lalu, menjadi hari paling bersejarah bagi adik Maudy Ayunda, Amanda Khairunnisa dan sang kekasih, Tavan Dutton. Setelah lama berpacaran, akhirnya pada hari tersebut keduanya resmi menjadi sepasang suami istri. Sebelumnya, Tavan juga telah melamar Amanda dengan romantis pada bulan Juli 2022 silam. Menjelang pernikahannya, sejoli ini membagikan beberapa potret prewedding bertema nusantara dengan menggunakan tiga jenis pakaian tradisional Indonesia-peranakan. 

Berasal dari dua latar belakang keluarga yang berbeda, Amanda yang merupakan keturunan Jawa sementara Tavan diketahui memiliki darah keturunan Inggris dan Melayu. Pasangan yang kisah cintanya bersemi ketika keduanya sama-sama sedang menempuh pendidikan di London ini, memilih menggelar prosesi pernikahan dengan adat Jawa-Melayu modern. Nuansa pernikahan adat Jawa sangat kental terasa mulai dari prosesi siraman dan adat Melayu pada prosesi akad nikah. Namun, pernikahan Amanda dan Tavan dikemas dalam sentuhan modern glamor yang begitu megah dan indah.

Berbeda dengan sang kakak yang memilih untuk menikah di rumah orang tuanya di kawasan Jakarta Selatan, rangkaian prosesi  pernikahan adik Maudy Ayunda ini dilangsungkan di Four Seasons Hotel, Jakarta. Acara pernikahan itu digelar secara private dan dihadiri oleh keluarga dan sahabat-sahabat terdekat dari kedua mempelai. Momen-momen indah dari pernikahan Amanda Khairunnisa dan Tavan Dutton diabadikan dengan apik dalam deretan foto pernikahan oleh Calia Photography berikut ini.  

Momen Pengajian dan Sungkeman


Dekorasi pernikahan bergaya klasik nan glamor dengan dominasi warna putih dari rangkaian bunga cala lilybaby's breath mawar putih, dan bunga melati, memenuhi ruangan dengan indahnya. Visual dekorasi acara pengajian dan sungkeman yang indah ini merupakan karya dari vendor dekorasi ternama, Suryo Decor. 

Di momen pengajian jelang pernikahannya, Amanda mengenakan dress  bernuansa baby yellow yang sangat lembut dan keluarganya mengenakan seragam bernuansa ivory. Dress elegan tersebut dari Lace by Artkea. Penampilan Amanda pun semakin cantik sempurna dengan sapuan makeup natural flawless dan lipstick berwarna nude, di tangan Leo Afandi.

Dalam momen pengajian dan sungkeman jelang pernikahan tersebut, tampak seluruh keluarga besar menghadiri acara. Termasuk pula calon suami Amanda, Tavan Dutton dan kakak iparnya, Jesse Choi ikut melaksanakan pengajian. Momen mengharukan ketika si calon pengantin meminta restu dan melakukan sungkeman kepada kedua orang tua dan kakaknya, berhasil terabadikan dengan epic oleh fotografer.   

Momen Siraman Jelang Pernikahan

Dalam acara siraman jelang pernikahan, nuansa Jawa yang kental begitu terasa. Dekorasi tempat acara siraman tersebut pun didekorasi dalam nuansa Jawa klasik dengan warna vibrant, seperti merah, putih, peach dan dedaunan hijau yang menyegarkan mata. 


Amanda dan keluarga pun mengenakan seragam busana adat Jawa. Kebaya Jawa berbahan brokat lengkap dengan sanggul tradisional Jawa klasik untuk para wanita, serta beskap Jawa, blangkon dan selop untuk busana pria.   

Momen Akad Nikah 

Masih dalam nuansa pernikahan adat Jawa, namun mendapat sentuhan modern nan glamor terutama untuk dekorasi, busana, hingga riasan makeup yang dikenakan oleh Amanda Khairunnisa. Dekorasi venue akad pernikahan masih mengusung konsep klasik dan glamor, dimana penggunaan palet warna putih dan baby yellow menjadi statement tersendiri yang terlihat begitu hangat dan romantis. 

Dari busana yang dikenakan, Amanda Khairunnisa tampil cantik nan anggun mengenakan kebaya modern bernuansa putih, dipadukan dengan kain songket berwarna senada. Sebuah kebaya pengantin mewah dan indah dari desainer, Sapto Djojokartiko Bride. Sementara itu, sang mempelai pria tampil gagah dalam balutan baju beskap dengan sentuhan Melayu berhiaskan payet-payet modern dengan warna senada, karya dari desainer ternama, Didiet Maulana dengan label besutannya, Svarna by Ikat Indonesia.

Di hari bahagia adik semata wayangnya itu, Maudy Ayunda bersama sang suami, Jesse Choi juga tampil mencuri perhatian dengan busana yang dikenakan oleh keduanya. Maudy Ayunda tampil cantik dalam balutan kebaya off shoulder berwarna baby yellow, dengan detail brokat yang indah. Kebaya modern elegan ini dipadukan dengan kain songket berwarna ivory yang senada, dengan tambahan aksen payet.

Sementara itu, Jesse Choi tampak gagah dalam balutan baju kurung berwarna keabuan lengkap dengan peci dan kain songket senada sebagai aksennya. Busana pasangan ini adalah hasil karya Didiet Maulana, Svarna by Ikat Indonesia. Serasi dengan busana Maudy dan Jesse, keluarga kedua belah mempelai juga menggunakan baju seragam dengan nuansa warna yang senada. 

Makeup Hollywood Glamor 

Salah satu hal yang paling mencuri perhatian dari momen pernikahan Amanda Khairunnisa dan Tavan Dutton, yakni makeup yang dikenakan oleh sang pengantin wanita di momen sakral tersebut. Seakan menginterpretasikan karakter pribadinya yang bold dan elegan, Amanda tampil begitu stunning di tangan MUA ternama, Juanda Hasid Sorumba. Makeup bergaya Hollywood glam tersebut berhasil memancarkan aura cantik nan elegan sang pengantin, begitu sempurna, manglingi!

Itulah, beberapa potret indah dari momen pernikahan Amanda Khairunnisa dan Tavan Dutton. Semoga bisa menginspirasi para calon pengantin yang ingin segera mewujudkan pernikahan impian. Selamat berbahagia untuk Amanda dan Tavan, seperti hashtag yang digunakan dalam unggahan pernikahannya, semoga #AmanbersamaTavan selamanya!

Fotografi: Calia PhotographyMUA pengajian: Leo Afandi, MUA Akad/resepsi: Juanda Hasid Sorumba | Hairdo: Hairstylist Arnold Dominggus | Beskap/Kebaya Siraman: Didiet Maulana Svarna by IKAT Indonesia | Kebaya Akad: Sapto Djojokartiko Bride | Dress Pengajian: Lace by Artkea | Dekorasi: Suryo Decor | Videografi: Iluminen | WO: Artea Organizer

Belanja Jasa dan Produk untuk Pernikahanmu di WeddingMarket Store!
Diskon hingga 20%*

Artikel Terkait


WeddingMarket

Hello, thank you for Visiting us. Any Question?