Pilih Kategori Artikel

Detail dan Cerita di Balik Momen Pertunangan Chelsea Islan & Rob Clinton
Diskon dan Penawaran Eksklusif Menantimu!
Kunjungi WeddingMarket Fair 26-27 Oktober 2024
di Balai Kartini (Exhibition & Covention Center)

Kabar pertunangan artis cantik Chelsea Islan, seminggu belakangan memang meramaikan jagat maya. Betapa tidak, aktris yang membintangi beberapa judul film Box Office ini jarang sekali diberitakan kisah asmaranya ya, dears. Sempat dekat dengan beberapa pria, tapi pada akhirnya chelsea melabuhkan hati di pelabuhan cinta milik Rob Clinton Kardinal. 

Awal pertemuan Chelsea Islan & Rob Clinton Kardinal

Pertemuan pertama dua sejoli ini diketahui di sebuah acara, dimana Chelsea merupakan teman baik dari adiknya Rob Clinton. Sejak saat itu, mereka mulai dekat dan kemudian menjalin hubungan asmara. Rob sendiri sempat mengaku tidak mengetahui jika kekasihnya itu adalah seorang pemain film terkenal, loh, dears! Usut punya usut, ternyata hal itu disebabkan karena Rob yang tidak begitu menyukai menonton film Indonesia.

wm_article_img
Potret Pertunangan Chelsea Islan & Rob Clinton | Fotografi: Into Photo

Sebagai informasi, calon suami Chelsea Islan ini adalah anak seorang politikus ternama Robert J Kardinal dan juga merupakan lulusan Akuntansi Universitas Indonesia tahun 2015. Disamping itu, Rob sendiri memiliki beberapa bisnis, mulai dari bisnis kuliner, cafe,  hingga e-sport yang sudah cukup besar. 

Rob Clinton yang kelahiran April 1993 ini juga sudah mulai terjun ke dunia politik, meski masih muda hal itu justru memacunya untuk menjadi seseorang yang tidak hanya pintar, tapi bisa produktif dan memberikan kontribusi positif untuk negara.

Selama menjalin hubungan, pasangan ini mengaku jika mereka sangat menjaga komunikasi. Dikarenakan kesibukan masing-masing menjadikan waktu pertemuan yang singkat tidak disia-siakan, saling support untuk kegiatan satu sama lain. Apalagi saat pandemi COVID-19 melanda beberapa saat yang lalu, mereka justru memiliki waktu lebih intimate untuk saling mengenal.

Lamaran romantis Chelsea Islan & Rob Clinton bermandikan cahaya sunset di tepi pantai

wm_article_img
Foto : Instagram Rob Clinton
 24th October 2021, Chelsea Elizabeth Islan, We've been dating for 1000 Days, Now I would like to ask you will you spend 1000 lifetimes with me? with all my heart and all my love will you marry me? Rob Clinton.

Dilamar di pantai dengan latar belakang sunset nan cantik seperti Chelsea Islan, pastinya jadi impian setiap wanita, ya! Nah perlu kamu ketahui, ternyata Chelsea Islan ini sudah dilamar langsung pada tanggal 26 Oktober 2021 loh! Yang lebih berkesannya lagi, momen lamaran romantis itu diutarakan tepat pada hari jadi mereka yang ke-1000. Lepas setahun kemudian, akhirnya mereka melangsungkan acara pertunangan di akhir Oktober tahun ini, so sweet  ya!

Detail Acara Pertunangan Chelsea Islan & Rob Clinton

wm_article_img
Foto : Instagram Rob Clinton

Saat acara pertunangannya pada tanggal 24 Oktober 2022 yang lalu, Rob dan Chelsea hanya mengundang kerabat dan teman-teman dekat saja. Hal itu tidak menjadikan momen dan cerita dibalik acara istimewa mereka kemarin tak beredar luas di media sosial, karena itu coba kita intip, yuk, ada apa aja sih di acara tersebut?!

wm_article_imgwm_article_img

Dikutip dari laman instagramnya sendiri, Chelsea mengenakan busana cantik, kebaya kutubaru karya perancang busana ternama Indonesia, Eddy Betty. Kebaya kutubaru Chelsea ini memiliki unsur perpaduan antara adat Jawa dan Papua. Burung Cendrawasih atau The Bird of Paradise melambangkan keberuntungan. Masyarakat Papua mempercayai bahwa keberuntungan akan datang dengan terus menjaga burung Cendrawasih. Selain itu, Rancangan Eddy Betty ini memiliki filosofi khusus, bahwa ada dua adat yang dipersatukan, dua insan yang dipertemukan dan menyatu menjadi satu cinta.

wm_article_img

Bicara soal riasan wajah, Chelsea memilih untuk dirias oleh MUA Ryan Ogilvy, Make Up Artis yang sudah biasa membantu merias wajah cantiknya. Konsep make-up yang  flawless, soft and glam, menjadi pilihan Ryan dalam menata wajah Chelsea. Dengan sedikit perpaduan warna yang agak bold dan berani, Ryan menerapkan eyeshadow coklat gelap dan blush on pink yang menjadikan wajah Chelsea tampak terpancar rona alami. 

wm_article_img

Untuk tatanan rambutnya, hairdresser Woko.S dipercaya Chelsea untuk momen istimewanya itu. Woko melekatkan tatanan rambut model high bun yang simple nan elegan menjadikan Chelsea semakin anggun dan juga menawan. Ditambah lagi dengan aksesoris hairpin yang diselipkan diantara gelungan rambutnya, tak ayal pujian pun mengalir deras untuknya.

wm_article_img

Tema acara pertunangan Chelsea Islan dan Rob Clinton mengusung adat Jawa. Tampak Rob mengenakan beskap berwarna nude dengan aksesoris rantai emas yang disematkan di dadanya. Ia juga mengenakan blangkon batik khas pakaian pengantin Jawa yang membuat aura ketampanan Rob makin bersinar. Senada dengan kutu baru yang dikenakan Chelsea, untuk bawahan pasangan ini memakai corak batik yang sama.

wm_article_img

Meski pada acara ini bertemakan adat Jawa, keluarga keduanya juga menambahkan sentuhan adat lain di tengah acara pertunangan. Diketahui, pada acara tersebut menghadirkan akulturasi beberapa budaya, yakni sentuhan Jawa, Batak dan Papua. Dalam adat Jawa, biasanya akan ada prosesi Sinduran, dimana keduanya akan dibalut kain merah dan putih untuk diantar menuju pelaminan.

Namun, fun fact nya pada prosesi ini, Chelsea justru mengubahnya dengan sentuhan adat Batak. Prosesinya mirip, tapi dalam adat Batak dinamai mangulosi. Perbedaannya terletak pada kain yang digunakan untuk membalut kedua mempelai. Adat ini tidak mengenakan kain putih biasa, tapi diganti dengan kain ulos khas Batak.

wm_article_img
Foto via Instagram Musemediaid

Meski masih dalam tahapan pertunangan, kedua pasangan ini memilih tetap menggunakan bridesmaid dan groomsmen, loh, dear, biar lebih seru kali ya!! Nah, agar terlihat lebih fresh, pakaian "dayang-dayang" calon ratu dan raja sehari ini dibuat menggunakan bahan berwarna baby blue dan bawahan batik, dengan model serta detail yang sama yakni beskap dan kutubaru. Pilihan warna dan model yang simpel menjadikan hasil foto bersama mereka makin ciamik karena menyatu dengan latar belakang pelaminan.

wm_article_img

Seusai melaksanakan prosesi pertunangan dengan sentuhan adat, momen spesial Chelsea Islan dan Rob Clinton ini tak berakhir sampai disitu saja. Seakan tak mau menyudahi kebahagiaan begitu saja, mulai sore hingga petang, sejoli ini masih melanjutkan acara after party yang lebih kasual. Acara ini pun turut dihadiri oleh sahabat-sahabat dekat keduanya, diantaranya ada penyanyi Vidi Aldiano hingga Afgan.

wm_article_img
Foto via Instagram Jusuf Long

Berikut momen-momen indah dari acara pertunangan Chelsea Islan dan Rob Clinton kardinal yang terabadikan dalam potret-potret nan ciamik oleh fotografer Iluminen dan Into Photo. Siapa tahu bisa menjadi inspirasi untukmu, ya dears!


wm_article_imgwm_article_imgwm_article_imgwm_article_imgwm_article_imgwm_article_imgwm_article_imgwm_article_imgwm_article_imgwm_article_imgwm_article_imgwm_article_imgwm_article_imgwm_article_imgwm_article_img

wm_article_imgwm_article_img

Gimana, dears? Seru ya, proses acara pertunangan Chelsea Islan dan Rob Clinton ini. Meski tidak diliput khusus oleh media, kita masih bisa melihat betapa bahagianya pasangan ini melalui potret-potret indah dari momen pertunangan keduanya. Sama-sama, yuk, kita do’akan semoga kelak acara pernikahan Chelsea Islan dan Rob Clinton berjalan dengan lancar.


Photo: Into PhotoTobias R.Wijaya, Indra Wijaya | Photo & Video: IluminenIndra Kanta Wibawa, Wilson Lesmana | Dress: Eddy Betty | Makeup: Ryan Ogilvy | WO: Multi Kreasi Enterprise | Decor: Lotus Design, Yu Cien | venue: Plataran Hutan Kota | MC: Daddo Parus | Aksesoris: Tulola Design

Diskon dan Penawaran Eksklusif Menantimu!
Kunjungi WeddingMarket Fair 26-27 Oktober 2024
di Balai Kartini (Exhibition & Covention Center)

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...