Intip Gaya Elegan Prewedding Dinar Candy dan Ridho Ilahi dengan Busana Adat Minang - Wedding Market

Intip Gaya Elegan Prewedding Dinar Candy dan Ridho Ilahi dengan Busana Adat Minang

13 May 2022 | By WeddingMarket | Viewers: 166
Intip Gaya Elegan Prewedding Dinar Candy dan Ridho Ilahi dengan Busana Minang
Fotografi oleh Rio Motret

Pasangan selebriti Dinar Candy dan Ridho Ilahi baru-baru ini mencuri perhatian publik setelah membagikan foto prewedding keduanya. Sempat dikabarkan putus hingga batal menikah pada bulan Maret 2022 lalu, ternyata sejoli ini kembali merajut kisah asmaranya, bahkan menuju ke jenjang yang lebih serius. Sang DJ yang bernama lengkap Ai Dinar Miswari ini berencana mantap melanjutkan hubungan ke tahap pernikahan bersama sang kekasih, Ridho Ilahi. Keduanya pun melakukan sesi pemotretan prewedding bersama dengan fotografer andal, Rio Motret.

Ada beberapa tema prewedding yang diusung oleh pasangan beda usia 8 tahun ini, prewedding bernuansa klasik dengan busana pengantin, berpose dengan pakaian seksi, dan yang terakhir tampil elegan dengan baju adat Minang. Keduanya terlihat berpose romantis dalam setiap potret yang diabadikan, akan tetapi foto prewedding dengan adat Minang inilah yang paling banyak dipuji oleh netizen karena keduanya tampil begitu menawan bak anak daro dan marapulai. Diketahui, adat Minang dipilih karena Ridho Ilahi memiliki darah keturunan Padang, Sumatera Barat.

Tampak gagah mengenakan baju khas pengantin Padang berwarna champagne keemasan, Ridho ilahi berpose fierce yang membuatnya tampak semakin mempesona. Terlebih lagi setting background prewedding indoor yang dibuat sangat mendukung, dengan nuansa klasik dan rustic. Untuk melengkapi baju yang ia kenakan, tak lupa pula dipasangkan kain songket berwarna keemasan yang membuat total look pria kelahiran tahun 1985 ini semakin menawan. Tak seperti baju adat Minang pengantin pria pada umumnya, busana yang dikenakan oleh bintang FTV ini tidak menggunakan penutup kepala khas pengantin laki-laki Minang, atau yang disebut deta/destar. 

Sementara itu, Dinar Candy tampil begitu anggun dengan gaun kebaya modern berwarna senada. Tak lupa mahkota pengantin khas Sumatera Barat yang fenomenal, suntiang dan juga beberapa perhiasan yang melengkapi penampilan ala anak daro sang artis. Suntiang gadang yang menghiasi kepala Dinar berwarna keemasan, serasi dengan busana dan makeup bernuansa terracotta yang ia kenakan. Busana prewedding bergaya Minangkabau ala Dinar dan Ridho ini merupakan koleksi dari Redberry Wedding

Sebagai informasi tambahan, suntiang dari setiap daerah di Sumatera Barat memiliki banyak jenis dan bentuk yang berbeda-beda. Seperti Suntiang Solok, Suntiang Pariaman, Suntiang Tanah Datar, Suntiang Kurai, dan masih banyak lagi jenis-jenis lainnya. Ada beberapa atribut atau elemen yang membentuk satu kesatuan suntiang yang indah, antara lain: bungo sarunai, biasanya disusun hingga 5 lapis; kembang goyang yang letaknya paling atas; bungo gadang, tersusun atas 3-5 lapis; serta kote-kote yaitu hiasan yang menjuntai di sebelah kanan dan kiri wajah Anak Daro. Elemen-elemen tersebut terinspirasi dari unsur-unsur di alam, baik itu darat, air, laut dan udara, sesuai dengan falsafah masyarakat Minangkabau, ‘alam takambang jadi guru’ yang artinya, semua yang terhampar di alam dapat dijadikan pelajaran atau contoh.

Tahukah kamu, pada zaman dahulu, berat Suntiang bisa mencapai 6-7 kilogram, loh! Bayangkan gimana rasanya harus mengenakan suntiang seharian selama resepsi pernikahan berlangsung. Suntiang menjadi berat karena dahulu bahannya masih menggunakan emas asli, bahkan besi alumunium yang berat. Untungnya, saat ini mahkota kebanggan masyarakat Minangkabau ini sudah bisa dimodifikasi menggunakan bahan-bahan yang lebih ringan dan nyaman dikenakan. Beratnya suntiang tersebut melambangkan kesiapan seorang perempuan untuk memikul tanggung jawab sebagai istri dan ibu dari anak-anaknya kelak.


Itulah potret foto prewedding Dinar Candy dan Ridho Ilahi yang sungguh elegan dan menawan dalam balutan pakaian adat Minangkabau. Semoga bisa menjadi inspirasi buat kamu yang juga ingin mencoba melakukan prewedding dengan baju pengantin adat Padang Pesisir ini ya.  Jangan lupa kunjungi WeddingMarket store untuk menemukan berbagai macam kebutuhan untuk pernikahanmu, termasuk vendor-vendor fotografer berpengalaman. Kami doakan semoga hasil foto prewedding kamu dan kekasih juga bisa sempurna dan mempesona! Jangan lupa temukan berbagai inspirasi pernikahan lainnya di WeddingMarket!

---
Fotografi oleh: Rio Motret

Wujudkan Pernikahanmu di Venue Impian dengan
WeddingMarket Venue Deals

Artikel Terkait


WeddingMarket

Hello, thank you for Visiting us. Any Question?