Pilih Kategori Artikel

Rekomendasi Cafe dan Restoran untuk Menggelar Pernikahan di Outdoor Venue Jakarta
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Pernikahan merupakan suatu acara yang sakral dan berkesan dalam hidup, oleh karenanya segala hal yang terkait dengan pernikahan harus disiapkan dari jauh-jauh hari. Ketika hari pernikahan sudah dekat, akan ada banyak orang yang mempertanyakan mengenai wedding venue.

Sebagai sepasang calon pengantin yang sudah lamaran, pasti sering mendapat pertanyaan-pertanyaan terkait tanggal dan lokasi pernikahan yang dipilih. Wedding venue umumnya menjadi hal yang paling utama dalam mempersiapkan pernikahan, karena acara pernikahan tidak akan berjalan sesuai dengan keinginan jika wedding venue yang dipilih juga tidak sesuai. 

Wedding venue sering diartikan sebagai gedung serbaguna yang dapat menampung banyak orang, tetapi apakah kamu tahu bahwa sebenarnya wedding venue itu lebih dari sekedar gedung serbaguna? Wedding venue juga merupakan tempat yang akan menjadi saksi hidup terhadap pernikahan kamu. Wedding venue biasanya dibagi menjadi dua, yaitu wedding venue indoor dan outdoor.

wm_article_img
Venue: Seribu Rasa Restaurant | Foto: Kuntjoro Photography

Wedding venue indoor adalah lokasi pernikahan di dalam ruangan, seperti pernikahan yang berlangsung di dalam gedung serbaguna. Sementara itu, wedding venue outdoor adalah lokasi pernikahan yang ada di luar ruangan seperti taman, halaman luas di samping rumah, maupun lokasi-lokasi lain yang memiliki suasana luar ruangan.

Outdoor venue cocok untuk kamu yang merencanakan pernikahan bertema unik seperti beach party, garden party, dan pool party. Tempat pernikahan outdoor memiliki beragam konsep acara, baik pernikahan modern maupun semi modern. Terdapat banyak keuntungan lainnya yang dimiliki wedding venue outdoor, misalnya kamu bisa menggunakan pernak-pernik sebagai dekorasi pernikahan, atau kamu bisa mengkombinasikan konsep pernikahan adat jawa modern dengan garden party yang elegan. Hal-hal ini tentunya membuat pernikahanmu berkesan unik.

Jika kamu menginginkan pernikahan dengan nuansa terbuka yang menyenangkan, bacalah beberapa rekomendasi cafe dan restoran untuk pernikahan outdoor venue Jakarta berikut ini!

  1. The Forest Jakarta

wm_article_img
Venue: The Forest Jakarta | Dekorasi: Lavagold Design

The Forest Jakarta merupakan restoran yang menyediakan sewa wedding venue di Jakarta dengan konsep outdoor. Restoran ini berlokasi di Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Sesuai dengan namanya The Forest, restoran ini dirancang dengan konsep hutan yang rimbun. Hal ini diwujudkan dengan adanya pepohonan hijau dan bunga kamboja di area backyard, serta dilengkapi dengan kolam renang rooftop yang mewah berkelas.

wm_article_img
Dekorasi: folkspace.id

Selain memiliki bagian outdoor yang membawa nuansa Bali yang teduh, restoran ini juga memiliki bagian indoor yang sangat cantik dengan adanya beragam furniture kayu dan bunga sehingga membuat suasana terasa hangat. Pengantin wanita akan terlihat lebih cantik dengan latar pepohonan hijau, bunga yang beraneka ragam, dan kolam renang infinity. Main course, appetizer, dan dessert yang dihidangkan rata-rata bergaya western karena The Forest merupakan restoran kelas internasional. Diantara pilihan menunya terdapat Norwegian seared salmon, oxtail rawon, rack of lamb, okura, rumput laut, dan dimsum.

  1. Restoran Rumah Putih

wm_article_img
Venue: Restoran Rumah Putih

Selain The Forest, ada juga restoran lain yang menyediakan sewa wedding venue dengan konsep outdoor di pinggir kolam renang, yaitu Restoran Rumah Putih. Diberi nama Restoran Rumah Putih karena bangunannya memang didominasikan dengan warna putih yang elegan, restoran ini terletak di Cempaka Putih, Jakarta Pusat. Terdapat area outdoor pada bagian tengah restoran, area outdoor tersebut dihiasi dengan tanaman cantik dan kolam renang. Area tadi sering menjadi spot favorit untuk foto, khususnya untuk foto pernikahan.

wm_article_img
Venue: Restoran Rumah Putih

Restoran Rumah Putih memiliki konsep arsitektur klasik serba putih, tanaman hias, dan kolam yang jernih. Menu yang terdapat pada Restoran Rumah Putih juga beragam variasi, yaitu menu ala Indonesia, Chinese, Japanese, Italian, Western, dan Thai. meskipun menunya beragam, tetapi harganya bisa dibilang masih sangat terjangkau. Main course yang dihidangkan juga menggiurkan seperti nasi goreng merah palembang, nasi ayam, spaghetti prawn, dan nasi sapi lada hitam. Dessert yang tersedia berupa banana split, singkong ala Thai, dan banana fritter ice cream.

  1. Segarra Ancol

wm_article_imgwm_article_img

Venue: Segarra | Foto via Hakael Hou

Segarra merupakan sebuah restoran berkonsep tepi pantai yang memiliki pemandangan eksotis, terletak di kawasan pantai karnaval Ancol Jakarta Utara, tepatnya disebelah Ancol Mall. Segarra juga menyediakan wedding venue outdoor dengan suasana nature atau sea dan grass party, memberi kamu suasana romantis yang tidak akan didapatkan di tempat lain. Dan jika kamu mendapat timing yang pas, foto-foto pernikahanmu akan terlihat lebih cantik dengan adanya sunset atau matahari yang terbenam.

wm_article_img
Venue: Segarra | Foto via Hakael Hou

Kamu tidak perlu ragu untuk mengundang banyak tamu pada pernikahanmu, karena restoran yang menghadap laut ini berarea cukup luas. Segarra memiliki konsep all in one for your wedding day, dan memiliki bangunan dua lantai dengan kapasitas hingga 1.200 orang. Terdapat bermacam-macam main course yang ada di restoran Segarra, beberapa diantaranya ada roasted peking duck, classic lobster thermidor, classic lamb chop, dan grilled honey chicken. Untuk dessert-nya terdapat  chocolate fondue, New York cheesecake, tropical fruits with ice cream, dan Indonesian street desserts.

  1. Restoran Omah Sendok

wm_article_img
Venue: Omah Sendok | Dekorasi: prettytouch.id

Kalau kamu merupakan warga Jakarta terutama yang berada di daerah Kebayoran Baru, pasti sudah tidak asing lagi dengan Omah Sendok. Restoran Omah Sendok memiliki nuansa yang tradisional, namun tetap nyaman untuk digunakan sebagai tempat berkumpul. Tidak hanya itu, Omah Sendok juga sering digunakan sebagai wedding venue loh!

wm_article_img
Venue: Omah Sendok | WO: Your Type Planner

Restoran Omah Sendok sebenarnya sudah berdiri sejak puluhan tahun yang lalu, didirikan dengan konsep restoran rumahan khas Jawa di tengah gemerlap kota Jakarta. Menu yang dihidangkan tentunya berupa menu-menu tradisional yang tidak perlu diragukan lagi kenikmatannya, diiringi dengan musik-musik klasik yang menciptakan suasana kekeluargaan dan ditemani dengan lampu temaram yang hangat. Harga sewa yang ditawarkan juga tidak terlalu mahal, terdapat paket pertama berfasilitas normal dengan harga Rp94 juta, hingga paket terakhir yang memiliki fasilitas paling eksklusif dengan harga Rp128 juta.

  1. Seribu Rasa Restaurant

wm_article_img
Venue: Seribu Rasa

Bagi kamu yang menyukai suasana intimate, maka Seribu Rasa Restaurant adalah tempat yang paling cocok untukmu. Restoran berkelas ini juga pas untuk wedding venue di Jakarta dengan konsep outdoor, berlokasi di kawasan Menteng, Kota Jakarta Pusat. Untuk harga sewa wedding venue di restoran Seribu Rasa berjumlah sekitar Rp125 juta, tempatnya mampu menampung hingga 200 tamu undangan.

wm_article_img
Venue: Seribu Rasa

Restoran ini juga menawarkan ruang makan dengan langit-langit tinggi bergaya klasik, ruangan ini layaknya kanvas kosong yang dapat dilukis dengan mimpi-mimpi kamu dan pasanganmu. Pernikahan kamu akan menjadi lebih romantis karena interior restorannya yang sangat elegan dan cantik. Bukan hanya itu saja, suasananya pun sangat memberi kesan intimate untuk pertemuan antar keluarga pengantin.

wm_article_img
Venue: Seribu Rasa

Menu yang disajikan oleh Seribu Rasa Restaurant berupa paduan kuliner Nusantara, Asia Tenggara, dan Tionghoa Peranakan. Jika kamu penikmat appetizer, kamu bisa menikmati udang gulung tempoe doeloe, malay kerabu mangga, hokkien spring roll, dan oriental seafood cakwe di restoran ini. 

Itulah beberapa rekomendasi restoran untuk pernikahan outdoor venue Jakarta, kamu bisa memilih salah satunya yang menurutmu paling menarik. Akan tetapi jangan lupa dengan budget pernikahan mu karena segalanya perlu diperhitungkan.

Selain rekomendasi di atas kamu juga bisa memilih tempat pernikahan lainnya dengan berbagai fasilitas lengkap dan harga yang menarik di WeddingMarket venue deals. Ada beragam pilihan wedding venue untuk gelaran acara pernikahan indoor maupun outdoor yang ditawarkan dengan promo harga terbaik. Pastinya kamu takkan rela melewatkannya begitu saja, bukan? Yuk, cek sekarang!

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...