Inspirasi Gaya Riasan Pengantin Muslimah Modern

02 Mar 2021 | By Ravica WeddingMarket | Viewers: 337
Inspirasi Gaya Riasan Pengantin Muslimah Modern
Foto: anggun_makeup from Instagram

Bagi wanita, makeup merupakan hal yang tidak bisa dipisahkan dari kehidupan sehari-hari. Alasannya tak lain karena seni merias wajah ini dapat menunjang penampilan mereka. Terlebih pada saat momen spesial tertentu seperti pernikahan.

Bahkan saat ini diketahui bahwa makeup pengantin semakin beragam, termasuk bisa diaplikasikan bagi para Muslimah. Namun untuk kamu yang ingin riasan pengantin Muslimah modern tentunya ada beberapa hal yang perlu diperhatikan untuk dapat tampil cantik tanpa harus melanggar kaidah Islam.

Adapun dianjurkan untuk menyewa jas perias atau MUA wanita agar lebih nyaman dan tidak melanggar kaidah Islam. Selain itu dalam islam juga tidak dianjurkan untuk mencukur alis. Maka dari itu, mintalah perias untuk tidak mencukur alis. Hal terakhir dan terpenting yaitu pastikan menggunakan kosmetik halal.

Terdapat banyak rekomendasi riasan pengantin Muslimah modern yang bisa menjadi inspirasi kamu di hari pernikahan. Untuk selengkapnya, kamu bisa simak ulasannya dalam artikel berikut ini.

7 Inspirasi Riasan Pengantin Muslimah Modern

1. Makeup Natural

Foto: Suela on Pinterest

Tidak harus menggunakan makeup pengantin yang berlebihan untuk bisa tampil memukau. Kamu bisa menggunakan makeup pengantin natural agar terlihat lebih menawan. Tidak terlalu berlebihan namun tetap menampilkan sisi kecantikan yang sesungguhnya. Gaya makeup pengantin yang satu ini akan cocok dipadukan dengan tema kasual dan gaun yang sederhana.

2. Indian Look

Foto:  SmithaDeepak on Youtube

Untuk kamu yang suka Bollywood, gaya makeup pengantin hijab Indian look bisa menjadi inspirasi saat pernikahan. Sekarang ini riasan Indian look sangat banyak digemari para pengantin muda. Gaya makeup yang satu ini memiliki ciri khas wing eyeliner yang tebal, sehingga membuat mata kamu terlihat lebih cantik dan seksi.

3. Make Up Ala Barbie

Foto: Jose Telmo Alves on Pinterest

Sekarang ini make up ala Barbie juga banyak digandrungi para wanita. Tidak bisa dipungkiri, gaya makeup pengantin hijab yang satu ini dapat menyulap seseorang menjadi terlihat seperti boneka barbie. Untuk kamu yang ingin menjadi seorang putri di saat pesta pernikahan nanti, gaya makeup yang satu ini bisa menjadi rekomendasi yang terbaik.

4. Make Up Arabian

Makeup Arabian ini memberikan kesan glamour untuk penggunakanya. Look ini sangat cocok untuk kamu yang ingin tampil meriah saat pesta pernikahannya. Riasan ala Timur Tengah ini dapat menjamin kamu terlihat flawless. Makeup ini memiliki ciri khas pada riasan mata yang lebih tajam, sehingga dapat membuat kamu terlihat lebih cantik.

5. Korean Look

Foto: thesmartlocal.com

Selain musik dan drama, makeup Korean look juga tak luput dari banyak penggemar. Bahkan, Korean look ini bisa menjadi inspirasi riasan pengantin Muslimah modern yang berkelas. Ciri khas gaya makeup yang satu ini adalah penggunaan warna-warna yang lembut pada riasan pipi, mata, dan bibir. Selain itu  kesan glowing atau juga menjadi hal disukai para wanita dari gaya makeup Korean ini.

6. Make Up Ala Jepang

Foto: Nina Ambie on Pinterest 

Riasan ala Negeri Sakura ini juga bisa menjadi inspirasi riasan pengantin. Dengan teknik under-eye blushing, dimana pengaplikasian blush on di bawah mata ini sangat populer dikalangan anak muda zaman sekarang. Sapuan blush on di area bawah mata dapat memberikan kesan segar dan innocent. Bahkan akan terlihat lebih cantik lagi jika dipadukan dengan riasan yang natural dengan lipstik berwarna nude.

7. Make Up Tradisional

Foto: bridesofindonesia on Instagram

Meskipun sudah banyak makeup ala luar negeri yang lebih modern, makeup makeup tradisional juga masih banyak diminati. Riasan tradisional ini memang membuat pengantin terlihat memanglingkan dan tentunya memancarkan kecantikan. Riasan tradisional ini sangat cocok untuk kamu yang ingin mengusung tema klasik pada pernikahannya. Untuk kamu para Muslimah pun tidak usah khawatir, karena sekarang sudah banyak baju adat dengan desain Muslimah yang pastinya nyaman untuk kamu.

Itulah beberapa inspirasi gaya riasan pengantin Muslimah modern yang bisa kamu pilih. Hal yang perlu diingat adalah disesuaikan dengan konsep pernikahan agar segala sesuatunya terlihat serasi atau selaras. Jadi sebelum menentukan gaya riasan, tentukan dulu tema pernikahan yang kamu inginkan, supaya riasan, kostum dan dekorasi akan saling melengkapi satu sama lain.

Temukan MUA atau jasa perias pengantin yang terpercaya dengan meminta informasi dari berbagai sumber seperti teman atau saudara. Perhatikan kredibilitas mereka apakah sesuai dengan yang kamu harapkan. Jangan sampai menyerahkan pekerjaan pada orang yang kurang berkompeten.

Jika sudah menemukan MUA yang tepat, maka cobalah untuk berkonsultasi. Membicarakan tentang gaya wedding makeup apa yang sekiranya cocok buat kamu. Karena gaya makeup pastinya akan mengikuti contour wajah juga jenis kulit. Hal ini penting dilakukan agar pemilihan kosmetik dapat disesuaikan, mulai dari jenis bedak, warna eyeshadow, lipstik dan lain sebagainya.

Kalau memang dibolehkan, kamu bisa mengajukan tes tata rias riasan pengantin Muslimah modern ini terlebih dahulu. Dengan tujuan bagian mana yang harus dikoreksi. Tidak hanya itu, kamu juga dapat mengetahui kualitas dari makeup-nya si perias atau MUA tersebut.


Artikel Terkait



Vendor Untuk Pernikahan terbaik di WeddingMarket