Pilih Kategori Artikel

9 Souvenir Nikah yang Unik dan Menarik Membuat Pesta Lebih Berkesan
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Berbicara masalah souvenir nikah, pasti kamu ingin memilih yang desainnya unik dan menarik supaya lebih berkesan di hadapan tamu undangan. Walaupun begitu, souvenir tetap harus memiliki nilai guna untuk mendapatkan kesan yang lebih abadi lagi terkait pesta pernikahan kamu dengan pasangan.

Ketika pesta pernikahan kamu sudah berkesan lebih di hadapan tamu undangan, tentu saja pesta pernikahan kamu menjadi lebih hikmat. Maka dari itu penting sekali bagi kamu untuk mempertimbangkan pilihan souvenir yang sekiranya unik dan menarik, pastinya souvenir dapat diterima dengan baik oleh tamu undangan.

Kamu yang masih kebingungan terkait souvenir yang ingin kamu gunakan untuk diberikan pada tamu undangan bisa memilih rekomendasi souvenir pernikahan unik berikut ini:

1. Handuk Es Krim

wm_article_img
Foto: souvenirplakat.com

Sudah terbayang bukan betapa uniknya ketika kamu memilih souvenir handuk yang dikemas dengan bentuk es krim? Tentu saja, walaupun jenis souvenir ini tidak terlalu unik tetapi ketika dikemas dengan desain yang tepat seperti berbentuk es krim tentu souvenir nikah sederhana ini menjadi nampak unik dan menarik. 

Kamu tinggal memesannya dengan desain berbentuk es krim pada penyedia jasa souvenir supaya nanti ketika dikemas. Selain unik dan lucu ini, souvenir yang satu ini terjangkau. Sehingga kamu tidak perlu menyediakan budget yang cukup besar untuk mendapatkan souvenir murah ini.

2. Bibit/Benih Tanaman Mini Ramah Lingkungan

wm_article_img
Foto: istikalily on Shopee

Kamu juga bisa mewujudkan souvenir nikah yang unik dengan memilih souvenir bibit atau benih tanaman mini yang ramah lingkungan. Souvenir pernikahan yang bermanfaat ini cocok untuk kamu yang ingin menggelar pesta pernikahan outdoor. Bibit tanaman khusus souvenir akan dihias dengan cantik dan unik oleh penjual, sehingga kamu tidak perlu memikirkan cara untuk mengemasnya.

Kamu bisa memesan bibit tanaman sayur-sayuran, buah ataupun bunga. Kamu yang kebingungan untuk mendapatkan souvenir bibit tanaman terdekat bisa memesannya secara online marketplace, yang mana sekarang sudah banyak penawaran terkait souvenir bibit tanaman dengan kemasan yang menarik dan unik.

Tentu saja Ini kabar baik untuk kamu yang ingin membuat souvenir nikah buat tamu undangan spesialmu nanti. Harganya juga dibandrol dengan sangat terjangkau, sehingga kamu tidak perlu banyak menyediakan budget untuk mendapatkan souvenir ini.

3. Lilin Aroma Terapi yang Harum

wm_article_img
Foto: qhomemart.com

Di musim penghujan, tentu rawan sekali pemadaman listrik sehingga kamu yang ingin melangsungkan pesta pernikahan di musim hujan seperti sekarang ini bisa memilih souvenir lilin aromaterapi yang harum dan dikemas dengan cantik.

Selain berfungsi sebagai penerang ruangan, lilin aromaterapi juga bermanfaat untuk menenangkan pikiran karena aromanya yang menyegarkan. Maka dari itu ide souvenir pernikahan unik dengan memilih lilin aromaterapi tentu memberi kesan lebih di hadapan tamu undangan.

Penggunaan souvenir ini juga terbilang cukup langka karena sebagian besar orang hanya mengetahui lilin penerang biasa saja tanpa atau aromaterapi. Jadi, kamu bisa mewujudkan pesta pernikahan terkesan dengan memilih souvenir nikah unik ini.

4. Tatakan Gelas Klasik yang Elegan

wm_article_img
Foto: Mentari Bali on Tokopedia

Tatakan gelas juga bisa jadi kamu jadikan pilihan untuk mewujudkan souvenir pernikahan unik buat tamu undangan spesialmu nanti. Pilihlah tatakan gelas yang yang klasik supaya terlihat lebih unik.

Desainnya juga sangat beragam bisa kamu dapatkan secara offline di toko perabotan terdekat ataupun di marketplace online. Sudah banyak sekali pengguna marketplace yang menawarkan tatakan gelas untuk souvenir pernikahan unik. Dengan begitu, kamu tidak perlu khawatir untuk masalah desainnya.

Hanya saja, harga souvenir pernikahan yang satu ini sedikit lebih mahal daripada jenis souvenir lainnya. Hal itu dikarenakan gelas klasik biasanya terbuat dari bahan kayu mahoni atau jati yang sudah terkenal kualitasnya. Maka dari itu sangat wajar jika souvenir pernikahan ini dibanderol dengan harga yang lebih tinggi daripada souvenir lainnya.

5. Talenan Kayu Ukir atau Sablon

wm_article_img
Foto:  batu akik harga grosir on Tokopedia

Sama halnya dengan souvenir tatakan gelas klasik peranan kayu juga bisa dibanderol dengan harga yang tinggi juga, sehingga menarik untuk dijadikan hadiah pada tamu undangan.

Kamu bisa memesannya dengan berbagai desain seperti memberikan ukiran pada talenan kayu, baik ukiran sedikit hiasan bunga dan nama kamu dan pasangan atau tanggal pernikahan kamu. Hanya saja untuk menghemat budget kamu bisa memilih souvenir talenan kayu yang disablon saja. Tapi kembali pada ketersediaan budget kamu jika memang dikonsep mewah bisa memilih telenan kayu dengan ukiran.

6. Tempat Garam dan Merica

wm_article_img
Foto: unbeyofficial on Tokopedia

Pastinya cukup jarang orang yang memilih souvenir nikah tempat garam atau merica. Apalagi kalau kamu memilih souvenir perlengkapan dapur ini yang desainnya klasik pasti akan menambah kesan istimewa yang lebih menarik di hadapan tamu undangan spesialmu nanti.

Souvenir unik ini sudah banyak dijual di toko souvenir pernikahan dan beberapa di marketplace tertentu. Sehingga membuat kamu tidak perlu kebingungan untuk mendapatkan souvenir pernikahan menarik ini.

7. Twine Votive

Cara untuk membuat souvenir yang unik tidak perlu menguras banyak pikiran, yaitu menghadirkan twine votive. Sebab, souvenir twine votive kamu sudah mampu mencuri perhatian tamu undangan karena souvenir ini sangat jarang digunakan oleh pasangan pengantin.

Kamu yang tertarik untuk menggunakan souvenir pernikahan unik ini caranya cukup mudah, yaitu dengan menyediakan gelas kemudian dililitkan dengan benang goni sampai membentuk bola lalu menuangkan sedikit air pada gelas tersebut dan setelah itu letakkan bunga di dalamnya. Souvenir nikah ini tentu bisa kamu desain sendiri di rumah tanpa harus melepaskannya pada pihak penyedia jasa souvenir.

Souvenir twine votive ini cocok sekali buat kamu yang yang menggelar pesta pernikahan rustic karena lilitan benang goninya yang mampu menghadirkan kesan klasik modern sangat cantik dan elegan.

8. Sendok Sup Unik

wm_article_img
Foto: joglojawi.com

Tidak kalah kerennya dengan beberapa pilihan di atas, sendok sup  juga bisa dipilih sebagai souvenir unik dan menarik. Dengan desain yang unik tentu dapat menarik perhatian lebih juga dari tamu undangan yang hadir di pesta pernikahan kamu.

Dalam memilih jenis souvenir ini, kamu bisa memilih yang berbahan stainless atau kayu dengan beberapa tambahan desain menarik khusus untuk menambah kesan unik dari souvenir sendok sup ini. 

Souvenir nikah ini juga terbilang cukup jarang dijadikan pilihan pasangan untuk souvenir pernikahannya. Sehingga cukup menarik untuk dipilih sebagai souvenir nikah kamu dengan pasangan.

Masalah desainnya kamu bisa menambahkan ukiran nama kamu dan pasangan atau tanggal pernikahan kamu atau juga ucapan permohonan doa restu dari tamu undangan pada bagian sendok sup untuk yang bermaterial kayu. 

9. Gelas DOP yang Artistik

wm_article_img
Foto: Early souvenir on Pinterest

Kamu yang ingin memberikan souvenir pernikahan untuk para tamu undangan dengan desain yang unik dan artistik memilih gelas DOP ternyata juga mampu mewujudkan impianmu tersebut.

Kamu bisa meminta untuk diberikan tulisan nama kamu dan pasangan atau juga bisa ditambah dengan memberikan tanggal pernikahan kamu pada bagian luar gelas. Selain itu, juga bisa diberikan tulisan dengan bentuk permohonan doa restu tentu juga terkesan lebih menarik, akan tetapi tergantung keinginan kamu mau didesain seperti apa.

Itulah pembaca 9 souvenir nikah unik dan menarik yang bisa kamu pilih sebagai souvenir pernikahan spesialmu nanti. Pastikan untuk merundingkannya terlebih dahulu sebelum memilih bersama pasangan dan keluarga.

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...