Pilih Kategori Artikel

Ingin Harga Souvenir Pernikahan yang Lebih Murah? Ikuti Tips Ini!
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Adanya souvenir merupakan hal yang penting pada acara pernikahan. Sebab, souvenir merupakan bentuk dari ungkapan rasa terimakasih atas kehadiran para tamu yang datang menghadiri hari bahagiamu nanti. Pasti akan malu rasanya, jika memberikan souvenir yang asal-asalan untuk para tamu undangan di pesta pernikahanmu nanti. Makanya, dalam pemilihan souvenir pun harus dipertimbangkan dengan baik.

Untuk menekan budget, mencari harga souvenir pernikahan yang murah bisa menjadi salah satu trik untuk menghemat biaya pernikahan. Walaupun demikian, kamu pasti tetap ingin mendapatkan souvenir dengan kualitas yang baik, bukan? Karena itu, sangat penting untuk memilih souvenir yang tak hanya bagus dan murah, tapi juga bermanfaat. Meskipun demikian, mendapatkan harga murah untuk souvenir yang berkesan dan bermanfaat sebenarnya bisa diatur dengan berbagai tips di bawah ini. 

Tips Mendapatkan Harga Souvenir Pernikahan yang Murah

wm_article_img
Foto: Jakarta Souvenir

Seperti yang disebutkan sebelumnya, souvenir yang bagus sebenarnya bisa didapatkan dengan harga yang cukup terjangkau. Tujuan utama dari tips yang telah WeddingMarket rangkum ini adalah untuk menekan budget pernikahan yang dikeluarkan. Namun, tetap memastikan bahwa souvenir yang diberikan tetap bagus, unik, dan memiliki manfaat untuk para tamu. Ini dia tipsnya! 

 1. Buat List Jenis Souvenir Pernikahan Berdasarkan Harganya dan Tentukan yang Ingin Diberikan 

Ingin Harga Souvenir Pernikahan yang Lebih Murah? Ikuti Tips Ini!
Souvenir: Meetmadme

Hal pertama yang harus dilakukan oleh para calon pengantin adalah menentukan terlebih dahulu jenis souvenir yang seperti apa yang ingin dipilih. Karena jenis souvenir ini, juga akan menentukan biaya pernikahan itu sendiri. Berbagai macam souvenir pernikahan kekinian bisa kamu pilih, mulai dari yang unik hingga yang anti-mainstream sekalipun. 

Untuk mendapatkan harga yang murah, lebih baik untuk menjadikan barang-barang yang fungsional sebagai souvenir pernikahan. Misalnya, seperti sendok dan garpu, handuk kecil, atau mungkin botol minum. Biasanya barang-barang tersebut mudah ditemukan dengan harga yang terjangkau. Apalagi, jika dibeli secara grosir dan jumlah yang banyak untuk souvenir pernikahannya. Karena itu, jenis souvenir harus benar-benar dipertimbangkan dengan baik. 

2. Lakukan Survei Harga Antar Penjual 

Ingin Harga Souvenir Pernikahan yang Lebih Murah? Ikuti Tips Ini!
Foto: Loff_co - Souvenir & Promotion

Untuk mendapatkan harga yang murah, para calon pengantin tentu harus memiliki informasi harga souvenir pernikahan dari para penjual. Karena itu, sebelum benar-benar membeli souvenir untuk pernikahan, lebih baik kamu melakukan survei harga terlebih dahulu ke beberapa vendor souvenir yang terpercaya

Bukan hal yang tidak mungkin, seorang penjual akan memberikan harga yang lebih murah untuk souvenir yang sama dengan yang dijual oleh pedangang lain. Tentukan souvenir seperti apa yang ingin dibeli, kemudian tanyakan pada beberapa penjual mengenai harganya. Setelah informasinya terkumpul, bandingkan harga dari beberapa penjual tersebut untuk menemukan penjual yang memberikan harga yang termurah. 

3. Pertimbangkan Jumlah Souvenir yang Akan Dibeli 

Ingin Harga Souvenir Pernikahan yang Lebih Murah? Ikuti Tips Ini!
Foto: Rere Eliza Wedding Souvenir

Jumlah souvenir pernikahan pastinya akan mempengaruhi harga yang dibayarkan. Semakin banyak souvenir yang dibeli, tentu saja semakin banyak biaya yang dikeluarkan. Karena banyaknya souvenir yang harus disiapkan sebanding dengan sebanyak apa tamu yang akan diundang. Namun, biasanya beberapa vendor memberikan harga khusus untuk souvenir yang dipesan dalam jumlah lebih banyak.  

Karena itu, pertimbangkan dengan baik jumlah tamu yang akan diundang  sejak awal. Agar kamu bisa mengestimasi berapa kebutuhan souvenir yang perlu disiapkan dan bisa memesannya dalam satu waktu. Jumlah tamu memang merupakan hal yang krusial dalam mempersiapkan acara pernikahan. Karena jumlah tamu ini akan mempengaruhi secara langsung, pengeluaran biaya pernikahan. Baik dari sisi makanan yang harus disiapkan, tempat duduk, termasuk pula untuk souvenir pernikahan.  

4. Beli Langsung dari Pengrajin 

Ingin Harga Souvenir Pernikahan yang Lebih Murah? Ikuti Tips Ini!
Foto: Loff_co - Souvenir & Promotion

Daripada membeli di pedagang souvenir pernikahan yang ada di pasar, apabila memungkinkan, ada baiknya untuk para calon pengantin membeli langsung dari pengrajin atau di pusat grosir souvenir. Dengan membeli langsung souvenir dari pengrajin, para pengguna bisa dipastikan akan mendapatkan harga yang jauh lebih murah. Karena, tidak dikenakan biaya untung dari pedagang yang ada di pasar.

Apalagi, para calon pengantin pasti akan memesan dalam jumlah banyak. Jadi, orderan untuk souvenir pernikahan seperti ini tidak mungkin ditolak. Namun, mungkin kamu akan kesulitan untuk mengontak secara langsung pengrajin. Karena itu, kamu harus rajin dan cermat untuk mencari informasi mengenai pengrajin yang bisa memproduksi souvenir pernikahan untuk hari istimewamu nanti. 

5. Minta Sampel Souvenir Pernikahan 

Ingin Harga Souvenir Pernikahan yang Lebih Murah? Ikuti Tips Ini!
Foto souvenir: Ecclesia Gift

Jika kamu sudah menemukan souvenir pernikahan dengan harga yang dianggap cukup sesuai. Jangan langsung menerima souvenir tersebut karena tergiur dengan harga murahnya, ya! Mintalah sampel souvenir pernikahan terlebih dahulu. Tujuannya agar kamu bisa memeriksa langsung kualitas dari souvenir pernikahan yang akan dibeli.

Walaupun harga dari souvenir pernikahan tersebut cukup murah. Namun, jika kualitasnya tidak baik tentu saja, para calon pengantin nantinya yang akan rugi. Karena itu, jangan mudah tergiur dengan harga murah yang diberikan para penjual. Sebagai calon pengantin, kamu tetap harus memeriksa kualitas souvenir pernikahan yang dipilih, agar nanti bisa memberikan souvenir yang layak untuk para tamu undangan di pesta pernikahanmu. 

6. Beli Souvenir Secara Online 

wm_article_img
Foto: Fine Souvenir

Sekarang berbagai barang bisa dipesan secara online, tidak kecuali souvenir untuk pernikahan. Ada banyak vendor yang menjual souvenir secara online dan biasanya harganya lebih miring. Apalagi, jika para calon pengantin memesan dari marketplace tertentu. Pembelian souvenir ini bisa digabungkan dengan promosi yang ada di marketplace.

Jadi, sangat mungkin para calon pengantin akan mendapatkan harga yang lebih murah dengan memanfaatkan berbagai promo yang ada. Selain itu, dengan membeli secara online, kamu bisa lebih leluasa dalam membandingkan antara toko online satu dengan toko yang lain. Sehingga, akan lebih mudah untuk menemukan toko mana yang menjual souvenir dengan harga yang lebih murah. 

7. Pertimbangkan Ongkos Kirim yang Harus Ditanggung 

Ingin Harga Souvenir Pernikahan yang Lebih Murah? Ikuti Tips Ini!
Foto: Loff_co - Souvenir & Promotion

Jika para kamu memang ingin membeli souvenir pernikahan secara online, maka penting juga untuk mempertimbangkan biaya ongkos kirim yang harus ditanggung. Berbagai marketplace di Indonesia biasanya memang memiliki program gratis ongkos kirim. Namun, biasanya gratis ongkir ini memiliki batasan berat. Sementara itu, souvenir pernikahan pasti dibeli dalam jumlah banyak dan ukurannya cukup besar dan berat membuat para calon pengantin harus mengeluarkan biaya pengiriman tambahan.

Pastikan untuk memilih toko yang jaraknya tidak terlalu jauh dengan begitu bisa menekan biaya ongkos kirim yang dikeluarkan. Jika sedang memilah-milah, kamu juga harus mempertimbangkan biaya pengiriman yang akan dikeluarkan. 

8. Perhatikan Review Toko Online yang Menjadi Tujuan Pembelian 

Ingin Harga Souvenir Pernikahan yang Lebih Murah? Ikuti Tips Ini!
Souvenir: Godeliva Wedding

Karena tidak bisa meminta sampel souvenir seperti toko offline atau toko di pasar. Pastinya, sulit bagi para calon pengantin untuk memastikan kualitas dari produk yang dijual. Para calon pengantin bisa memeriksa review dari toko online yang menjadi tujuan pembelian. Jika memang review-nya bagus dan wajar para calon pengantin mungkin bisa melakukan pembelian di toko online tersebut. Perhatikan juga komplain-komplain yang ada pada toko online. 

Itulah beberapa tips yang bisa diterapkan untuk mendapatkan harga souvenir pernikahan yang lebih murah dan terjangkau. Bagi kamu para calon pengantin yang ingin menghemat biaya pernikahan, bisa mencoba tips yang sudah dijelaskan di atas, ya. Cek juga daftar harga souvenir pernikahan terlengkap di WeddingMarket store.

Temukan inspirasi lainnya untuk wujudkan dream wedding kamu di WeddingMarket Fair, pameran pernikahan Internasional dan Tradisional Indonesia yang akan segera hadir. Kamu bisa melengkapi seluruh kebutuhan pernikahan karena akan ada 100+ booth vendor pernikahan terbaik dari 15+ kategori.

Pameran ini akan diselenggarakan pada tanggal 27 - 28 Mei 2023  di The Krakatau Grand Ballroom, Green Terrace. Selain hadir untuk memenuhi kebutuhan pernikahan impian calon pengantin dengan berbagai vendor pernikahan terbaik, para pengunjung pun akan disuguhi berbagai keuntungan selama pameran berlangsung, diantaranya sebagai berikut: 

  • Kesempatan memenangkan Grand Prize 
  • Hadiah langsung berupa produk dan jasa vendor partisipan
  • Promo spesial dari berbagai vendor partisipan
  • Voucher diskon untuk berbelanja selama pameran
  • Mengikuti berbagai talkshow seputar pernikahan
  • Suasana pameran dengan beragam dekorasi estetik dan photobooth menarik
  • Free test food

Dengan mengusung tema "Fairy Tale in The Ocean" pastinya pameran pernikahan unik ini sayang untuk dilewatkan. Untuk mengikuti acara ini, kamu bisa melakukan pemesanan tiket masuk secara gratis di tautan ini. Jumlah tiket terbatas, jadi, segera daftarkan dirimu ya! Semoga persiapan pernikahanmu berjalan dengan lancar!

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...