Mau Sewa Mobil Pengantin Untuk Hari Bahagiamu? Yuk, Baca Tipsnya! - Wedding Market

Mau Sewa Mobil Pengantin Untuk Hari Bahagiamu? Yuk, Baca Tipsnya!

03 Aug 2022 | By Nurul Fatimah WeddingMarket | Viewers: 3917
Mau Sewa Mobil Pengantin Untuk Hari Bahagiamu? Yuk, Baca Tipsnya!
Foto via happywedding.app

Dalam mempersiapkan pernikahan, calon pengantin beserta keluarganya dihadapi dengan banyaknya keperluan, mulai dari baju pengantin, catering, gedung, dan sebagainya. Tak jarang semua hal tersebut harus disiapkan dalam waktu yang relatif singkat. Dari sekian banyak elemen-elemen pernikahan tersebut, ada hal-hal yang terlihat sepele tapi ternyata penting, loh! Salah satunya adalah mobil pengantin.

Sama halnya dengan fungsi mobil pada umumnya, mobil pengantin pun digunakan sebagai alat transportasi untuk pengantin dan keluarganya dari rumah menuju ke venue pernikahan diselenggarakan. Hanya saja yang membedakannya dengan mobil biasa yaitu hiasan mobil pengantin dengan berbagai pernak-pernik pernikahan sehingga membuatnya terlihat unik dan menjadi pusat perhatian di jalanan. 

Mobil pengantin ini penting sekali untuk dipersiapkan, terutama bagi kamu yang membutuhkan mobilitas dan tidak menggelar pesta pernikahan di rumah. Lalu, bagaimana cara memilih mobil yang tepat terutama bagi kamu yang berniat menyewa mobil pengantin dari suatu rental? Berikut WeddingMarket berikan tips-nya agar kamu tak salah pilih mobil pengantin untuk momen istimewamu!

1. Survei Tempat Rental Mobil Pengantin Terlebih Dahulu


Tips pertama yang harus kamu lakukan sebelum menyewa adalah melakukan survei rental mobil pengantin terlebih dahulu.  Hal ini penting dilakukan agar kamu bisa mendapatkan mobil dengan kondisi bagus dan tipe mobil yang sesuai keinginanmu. Pasalnya, di pasaran banyak tempat rental yang tidak cocok untuk dijadikan sebagai mobil pengantin. Entah tidak cocok karena tipe mobilnya itu-itu saja atau bahkan kualitas mobil yang dimiliki tidak terlalu bagus, dengan kata lain mobil yang mereka miliki mungkin jarang diservis.

Maka dari itu, agar kamu mendapatkan mobil yang tepat, lakukan lah survei terlebih dahulu. Cek kondisi kelayakan mobil, lalu cari tahu juga tipe mobil apa saja yang tersedia serta jangan lupa cek kondisi bagian dalam mobil. Mobil yang sempit tentunya tidak akan nyaman untuk digunakan, apalagi jika baju pengantin yang akan kamu kenakan memiliki banyak detail dan tergolong ribet.

2. Pilih Jenis Mobil yang Tepat


Ada banyak jenis mobil pengantin yang biasa dipakai untuk alat transportasi pernikahan. Mulai dari mobil dengan badan kecil hingga yang memiliki bentuk badan besar dibanding mobil yang lain. Namun, besar kecilnya suatu mobil, juga berpengaruh pada bagian dalam mobil, lohMobil kecil umumnya cenderung punya bagian dalam yang lebih sempit dibandingkan mobil ukuran besar.

Oleh karena itu, kamu perlu memilih jenis mobil yang sesuai dengan kebutuhan. Sebab, hal ini tentu juga akan berdampak pada kenyamananmu bersama keluarga ketika berada di dalamnya. Apabila kamu berencana menggunakan baju pengantin yang simpel,  mungkin mobil pengantin berukuran relatif kecil tidak akan jadi masalah. 

Namun, akan berbeda kasusnya apabila gaun pengantin yang dikenakan adalah tipe mengembang seperti ball gown dengan aksen tambahan train dan sejenisnya. Mobil berukuran kecil dan sempit tentunya akan membuatmu merasa tidak nyaman. Pasalnya, pengantin wanita tidak hanya berbagi kursi belakang dengan sang suami ataupun keluarga yang mendampingi, tetapi juga harus menyisihkan ruang untuk meletakkan gaun yang panjang. 

Jika kursi mobil yang disewa cenderung sempit, maka bukan tidak mungkin si pengantin akan berdesak-desakan di dalam. Jadi, sebelum memutuskan untuk menyewa mobil pengantin, pastikan terlebih dahulu baju pengantin dan tipe mobil yang akan kamu gunakan bisa mengakomodirnya.

3. Tanyakan Fasilitas yang Didapat


Ketika kamu ingin menyewa mobil dari suatu tempat rental mobil, ada banyak hal yang juga perlu dipertimbangkan. Salah satunya adalah fasilitas yang didapat. Misalnya, apakah dengan harga sewa yang ditetapkan sudah mencakup bensin, supir, atau hanya mendapatkan mobil saja? 

Tanyakan hal tersebut dengan detail, jangan sampai ada yang terlewat, ya. Sebab, hal ini juga akan mempengaruhi kelancaran pesta pernikahanmu. Jangan sampai kejadian kamu baru mengetahui di hari H mobil yang disewa tersebut ternyata tidak dilengkapi oleh supir. Padahal hal tersebut bisa saja diantisipasi dari jauh-jauh hari.

4. Pilihlah Tempat Rental yang Dekat Rumah


Saat melakukan riset untuk mencari tempat rental mobil pengantin, saking asyiknya terkadang kamu mencarinya hingga di tempat yang jauh. Tidak salah memang, mengingat mencari tempat rental mobil terbaik bisa di mana saja. Meskipun rental yang jauh mempunyai mobil yang lebih baik dari tempat rental dekat rumah, kamu tetap harus ingat bahwa jika kamu memilih tempat rental yang jauh, uang yang dikeluarkan juga akan lebih besar. 

Ingatlah, uang yang kamu keluarkan tidak sebatas pada biaya rental mobil saja, tetapi juga biaya pengantaran mobil dari tempat rental menuju rumahmu. Jika hal ini sampai terjadi, pengeluaranmu pasti lebih membengkak. Padahal di sisi lain, kamu juga harus membayar bensin mobil sewaan serta mengeluarkan uang untuk menyematkan bunga hiasan mobil pengantin.

5. Proses Booking yang Mudah


Ketika kamu ingin booking sebuah mobil rental, si pemilik mobil pasti akan memberikan beberapa syarat yang harus dipenuhi. Hal ini disebabkan karena pemilik mobil ingin menjamin mobilnya tidak hilang atau rusak oleh para penyewa. Biasanya untuk menjamin hal tersebut, para pemilik rental akan meminta KTP dan barang-barang lain yang akan dijadikan sebagai jaminan. Meskipun terlihat ribet, tapi hal ini penting dilakukan agar terjalin rasa percaya di antara penyewa dan pemilik rental. 

Di sisi lain, jika kamu menemukan tempat rental dengan persyaratan yang terlalu ribet, kamu bisa memilih tempat rental lain yang persyaratannya bisa lebih mudah untuk kamu penuhi. Pasalnya, di tengah hiruk-pikuk mempersiapkan pernikahan, kamu tentunya tidak ingin direpotkan dengan urusan rental mobil, bukan? Jadi, jika kamu menemukan tempat yang rental yang tepat dengan persyaratan yang simpel, jangan pikir panjang, langsung saja sewa mobil di sana.

6. Mengerti Peraturan Rental


Setiap pengusaha rental tentunya punya peraturan yang wajib ditaati oleh para penyewa. Hal ini mereka lakukan agar barang yang mereka sewakan bisa bertahan lama dan tidak rusak oleh oknum tidak bertanggung jawab. Peraturan tersebut juga berlaku pada usaha rental mobil pengantin. Pasalnya pada usaha ini, para pengusaha menyewakan mobilnya kepada para penyewa. Sewa tersebut juga tidak hanya sebatas pada satu atau dua jam saja, tapi juga bisa sampai berhari-hari.

Ada beberapa peraturan yang sering diterapkan oleh para pengusaha rental mobil, peraturan tersebut antara lain biaya sewa rental, kesepakatan waktu sewa dan denda yang diterapkan jika pihak penyewa terlambat mengembalikan mobil. Jadi, sebelum kamu memutuskan untuk menyewa mobil pengantin di sebuah tempat, kamu harus memastikan dulu semua persyaratannya agar nantinya kamu tidak dikenakan denda.

Itulah enam tips yang bisa kamu terapkan sebelum menyewa mobil pengantin. Sewa mobil sendiri memang pilihan terbaik untuk mobilisasi kamu yang lebih mudah. Walaupun judulnya sewa, tapi kamu tetap bisa mendekorasi mobil pengantin dengan berbagai dekorasi, dan di berbagai tempat termasuk memberikan hiasan pintu mobil pengantin. Selama dekorasi yang kamu sematkan tidak mengubah bentuk dan tidak merusak peralatan yang ada di mobil, kamu tetap bisa menghias mobil sesuai desain yang kamu mau. 

Lengkapi Berbagai Kebutuhan Pernikahanmu di WeddingMarket

Silahkan Klik Disini

Pesan Tiket Gratis WeddingMarket Fair Sekarang!
13 - 14 Agustus 2022 | Hotel Bidakara Jakarta

Artikel Terkait


Menangkan Hadiah Ratusan Juta Rupiah di WeddingMarket Fair!

Pesan Tiket Gratis Sekarang
WeddingMarket

Hello, thank you for Visiting us. Any Question?