Pilih Kategori Artikel

Kamu Harus Tahu! Venue Pernikahan Murah di Jogja
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Selain Bali, Jogjakarta juga dikenal dengan kota yang mempunyai sudut romantis dan sering menjadi pilihan berbagai pasangan untuk menikah. Tema yang digunakanpun beragam baik dengan menggunakan tema indoor, outdoor atau garden party. Jika kamu berencana untuk melangsungkan pernikahan di Jogjakarta berikut venue pernikahan murah di Jogja.

Jogjakarta juga merupakan tempat untuk tujuan wisata yang akan membuat kamu menemukan keindahan yang tak kalah dari kota yang lain. Terdapat berbagai spot yang bisa menghadirkan nuansa sakral, eksotis sampai romantis, sehingga tak jarang kota ini dijadikan untuk mengabadikan momen-moment indah salah satunya pernikahan.

Tempat pernikahan di Jogha tak lalah keren dan romantic baik dari outdoor maupun indoor. Ntuk Kamu juga bisa mendapatkan harga yang beragam tergantung tempat yang kamu pilih. Di jogya sendiri sudah banyak tempat untuk diseewakan untuk mengadakan acara pernikahan, namun kamu harus memerhatikan dengan budget yang sudah disiapkan. Berikut ini merupakan beberapa referensi venue pernikahan murah di Jogja.

1. Lafayette

wm_article_img
Foto: lafayettehotelyogya from Instagram

Dengan konsep Eropa klasik yang keren dan memiliki kemewahan dan kemegahan disetiap sudutnya akan menjadikan pernikahan kamu terlihat mewah. Meskipun dengan harga yang cukup terjangkau tempat ini akan memanjakan para tamu undangan yang mempunyai hobi berfoto karena di setiap sudutnya cocok untuk dijadikan spot foto.

2. Hyatt Regency Jogjakarta

wm_article_img
Foto: hyattregencyyogya from Instagram

Hotel kualitas dunia yang mempunyai cabang di dimana-mana ini terdapat juga di Jogjakarta. Hotel ini berada di jalan Palagan Tentara Pelajar, Sleman. Tempat ini berada di jantung kota dan memiliki halaman yang luas dan mempunyai fasilitas yang lengkap

3. The Alana Hotel

wm_article_img
Foto: alanayogyakarta from Instagram

Hotel ini mempunyai beberapa cabang di Indonesia seperti di Solo, Surabaya dan Bogor. Bagi kamu kaum milenial yang ingin melangsungkan pernikahan bisa memilih hotel ini dengan hotel yang mewah dan juga menyediakn convention center. Hotel ini berada di tengah kota dan akses yang dekat dengan bandara (New Jogjakarta International Airport) 

4. Ndalem Notorahardjan

wm_article_img
Foto: avinciplanner from Instagram

Wedding venue Jogja ini berada di Sari Harjo Sleman, Ngetiran, Sariharjo, Ngaglik, Sleman. Kamu bisa menyelenggarakan pernikahan baik indoor ataupun outdoor, fasilitas yang ditawarkanpun cukup lengkap salah satunya adalah tempat parkir yang cukup luas. 

Di tempat ini kamu juga bisa memilih konsep pernikahan yang diinginkan mulai dari tema modern, tradisional sampai dengan rustic yang saat ini sedang naik daun.

5. The Cangkringan Jogja Villas & Spa

wm_article_img
Foto: avinci_weddingplanner from Instagram

Tempat ini terletak tidak jauh berada dari Merapi yaitu The Cangkringan Jogja Villas & Spa. Tepat ini terletak di Jl. Raya Merapi Golf yang merupakan sebuah penginapan dan juga bisa digunakan sebagai venue wedding. Disini kamu bisa menggunakan pernikahan yang berkonsep alam.

Kamu bisa mengundang tamu undangan sampai dengan 250 tamu. Paket pernikahan yang bisa kamu pilih mulai dari 30 sampai dengan 75 juta rupiah yang sudah lengkap dengan catering.

6. Khayangan Resort

wm_article_img
Foto: khayanganresort from Instagram

Venue pernikahan murah di Jogja ini terletak di Jl. Along, Ngepas Lor yang bisa kamu jadikan sebagai wedding venue. Kamu bisa menggelar pernikahan dengan menggunakan tema tradisional. Tempat ini mempunyai fasilitas yang lengkap yang akan membuat kamu dan para tamu undangan akan merasa nyaman untuk menyelenggarakan pernikahan di tempat ini.

Beragam paket pernikahan di tawarkan, kamu bisa memilih paket pernikahan dengan kapasitas tamu undangan sekitar 150-200 orang.  Tersedia paket yang ditawarkan yaitu:

  • Paket Silver dimulai dari harga 10 juta
  • Paket Gold dimulai dari harga 20 juta
  • Paket Diamond dimulai dari harga 30 juta

Namun ketiga paket tersebut sewaktu-waktu dapat berubah.

7. Hutan Pinus Mangunan

wm_article_img
Foto: hutanpinusmangunan from Instagram

Siapa sangka hutan pinus mangunan yang biasanya digunakan untuk wisata dan prewedding bisa juga dijadikan tempat untuk mengadakan pernikahan, jika kamu menyelenggarakan pernikahan di tempat ini bisa menggunakan konsep pernikahan forest.

Untuk menghindari panas saat pesta pernikahan, kamu bisa mengadakannya di pagi atau sore hari, namun kamu juga harus memerhatikan cuaca, karena pada pagi hari sering terjadi kabut.

8. Kalyana Resort 

wm_article_img
Foto: kalyanaresort from Instagram

Venue pernikahan murah di Jogja ini berada di Jalan Kaliurang Km. 2-38, Dusun anteng, Hargoinangun. Tempat ini berada di kaki gunung merapi sehingga jika kamu menyelenggaarkan pernikahan di tempat ini kamu akan disajikan dengan pemandngan landscape pegunungan yang indah yang tentunya akan melengkapi moment pernikahan kamu.

Kamu bisa memilih paket yang disediakan oleh Kalyana Resort sesuai dengan budget yang kamu miliki, paket tersebut mulai dari 20 sampai dengan 49 juta rupiah. Paket ini belum termasuk dengan biaya yang lainnya.

9. Omkara Resort

wm_article_img
Foto: eqphotography from Instagram

Tempat ini merupakan sebuah resort yang terletak di Ngepas, Donoharjo, Ngaglik, Sleman, Kaliurang. Kamu bisa memilih paket yang disediakan di tempat ini baik dilaksanakan dengan indoor ataupun outdoor.

Tempat ini menghadirkan suasana yang asri ditambah dengan kolam renang outdoor yang akan memberikan kesan tersendiri, apalagi jika kamu melaksananan pernikahannya di malam hari yang dihiasai dengan lampu yang cantik.

Itulah venue pernikahan murah di Jogja yang bisa kamu pilih, kamu harus mempertimbangkan tamu undangan dan juga harga wedding venue Jogja yang disiapkan agar semuanya lembih nyaman dan tenang.

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...