Pilih Kategori Artikel

10 Wedding Venue Outdoor Bandung untuk Kamu yang Low Budget
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Biaya pernikahan memang tidak sedikit, karena banyak hal yang harus dipersiapkan. Salah satu biaya yang perlu dikeluarkan ialah biaya venue pernikahan. Nah, bagi kamu yang berada di Kota Parijs Van Java, ternyata banyak pilihan wedding venue outdoor Bandung murah yang memiliki suasana indah. 

Pernikahan tidak harus selalu dilangsungkan di gedung dan mengundang banyak orang. Acara pernikahan yang intim dan mengundang sahabat dan kerabat terdekat menjadi tren yang dipilih banyak orang saat ini, bahkan oleh para artis sekalipun.

Dengan membuat acara pernikahan yang intim, pasangan bisa membagi kebahagiaan kepada para tamu. Selain itu acara pernikahan yang intim juga dapat menekan biaya pernikahan. 

Konsep garden party menjadi salah satu konsep yang sering digunakan saat menggelar pernikahan di venue outdoor. Bandung menjadi salah satu lokasi favorit karena memiliki pemandangan yang indah dan suasana yang sejuk. Berikut ini rekomendasi tempat pernikahan outdoor murah di Bandung.

10 Rekomendasi Wedding Venue Outdoor Bandung dengan Harga Terjangkau

wm_article_img
Foto: hierosphoto from Instagram

1. Kedai Selasih

wm_article_img
Foto: putih_photography from Instagram

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk dapat membuat acara pernikahan yang romantis dengan budget yang murah. Di antaranya ialah menyelenggarakan acara pernikahan di Kedai Selasih.  Tempat ini telah memiliki beberapa dekorasi yang membuat suasana semakin romantis. Tema garden party cocok digunakan saat kamu menggelar acara pernikahan di Kedai Selasih. 

Kapasitas wedding venue Bandung yang satu ini dapat menampung hingga 300 orang saja, lalu saat menyewa kamu akan mendapatkan berbagai fasilitas. Namun karena lokasinya yang berada di dalam perumahan, tentu tidak akan bisa terlalu bebas karena bisa membuat suara yang berisik. 

2. Masjid Nurul Jamil Dago

wm_article_img
Foto: marisyaflowers from Instagram

Menggelar acara pernikahan intim bersama dengan keluarga dan sahabat bisa dilakukan dengan sakral di Masjid Nurul Jamil Dago. Setelah melakukan akad nikah, pengantin bisa melakukan perayaan di halaman masjid.  Masjid ini juga dapat melakukan acara pernikahan garden party murah yang romantis.

Suasana bandung yang sejuk membuat kamu tidak perlu takut kepanasan saat menyelenggarakan acara pernikahan di siang hari. Harga yang ditawarkan untuk menyewa venue pernikahan ini juga cukup murah yakni masih dibawah 10 juta. Pengantin bisa menyelenggarakan acara pada pagi hari jam 8 hingga jam 2 siang. 

3. Le Delice Cafe

wm_article_img
Foto: kitanu.moto from Instagram

Ingin merayakan acara pernikahan benar benar hanya dengan keluarga dan sahabat terdekat? Tidak masalah, bagi sebagian orang acara pernikahan yang intim dan tidak banyak tamu membuat suasana semakin romantis. Le Delice Cafe merupakan tempat yang bisa disewa untuk menampung undangan hingga 100 orang.

Uniknya, tempat ini memang sudah sangat instagramable sehingga tidak memerlukan dekorasi berlebih. Terletak di daerah Lengkong, tempat ini sangat cocok untuk dibuat berbagai acara keluarga dekat. Terdapat rumput sintetis yang membuat suasana menjadi lebih romantis dan menjadikan berbagai spot foto cantik. 

4. Kapulaga Bistro

wm_article_img
Foto: Kapulaga Indonesian Bistro from Facebook

Kapulaga Bistro merupakan salah satu restoran yang memiliki konsep semi outdoor. Tempat ini memiliki suasana yang nyaman dan membuat pasangan bisa merasakan suasana romantis saat acara pernikahan. Berada di Jalan Dayang Sumbi, kamu bisa menyelenggarakan acara pernikahan dengan konsep garden party di sini.

Kapasitas tamu yang bisa diundang ialah sekitar 300 orang dengan konsep standing party. Biaya yang cukup terjangkau membuat tempat ini menjadi salah satu pilihan yang tepat. Meskipun demikian, suasana Kapulaga Bistro ini tetap cantik dan memiliki banyak spot foto cantik. 

5. Samami

wm_article_img
Foto: bobocantik.com

Pilihan tempat resepsi pernikahan outdoor di Bandung ialah Bumi Samami yang memiliki suasana yang indah. Berada di lokasi yang mudah diakses yakni simpang Dago, tentunya hal ini merupakan nilai lebih.  Suasana yang indah dan rumput rumput hijau membuat acara semakin romantis. Pada area untuk melaksanakan akad nikah terdapat berbagai chandelier cantik yang tergantung di ruangan. 

Konsep venue pernikahan outdoor membuat acara pernikahan semakin fleksibel dan dapat disesuaikan. Karena berbagai dekorasi cantik sudah tersedia, kamu tidak memerlukan banyak usaha untuk membuat tempat menjadi lebih menarik. Kapasitas tamu disini juga cukup banyak yakni mencapai 1000 tamu selama 6 jam.

6. Villa Sadak

wm_article_img
Foto: ivorysignature from Instagram

Bagi Ladies yang ingin menyelenggarakan pernikahan dengan suasana alam yang indah, Villa Sadak patut dipertimbangkan. Terletak di daerah Dago, cuaca yang sejuk membuat suasana semakin mesra. Selain menjadi tempat pernikahan di halaman, tentunya villa ini juga bisa dijadikan tempat menginap keluarga. Sehingga biaya yang dikeluarkan akan lebih hemat dan bisa dialokasikan untuk kepentingan lain.

Tempat ini memiliki kapasitas tamu hingga 500 orang, dekorasi yang tepat akan membuat acara semakin meriah. Lokasinya yang mudah diakses membuat para tamu semakin nyaman menuju lokasi.

7. Trees Cafe

wm_article_img
Foto: treehousecafebdg from Instagram

Berada di Jalan Bungur, terdapat satu tempat yang bisa membuat acara pernikahan semakin mengesankan. Trees Cafe memiliki halaman yang luas dan banyak pohon rindang sehingga cocok diadakan untuk garden party. Penyewa bisa menggunakan tempat ini dari pukul 8 pagi hingga 3 sore.

Keamanan dan kebersihan dijaga dengan baik oleh pengelola tempat, sehingga Ladies tidak perlu khawatir. Suasana yang sejuk dan asri pasti akan membuat siapapun jatuh hati saat mengunjungi tempat ini. Tambahkan dekor yang menarik untuk membuat acara pernikahan semakin meriah. 

8. Rumah Kajoe

wm_article_img
Foto: Alienco.net

Ingin melaksanakan pesta pernikahan di lokasi yang unik sekaligus indah? Rumah Kajoe menawarkan kedua hal ini sekaligus untuk kamu. Terdapat satu rumah yang memiliki desain tradisional dan bangunan yang kokoh. Bagian yang paling disukai  oleh para calon pengantin ialah halaman yang luas dan nyaman.

Menggabungkan konsep acara tradisional dan pesta kebun sangat cocok dilakukan disini. Dengan halaman yang luas, Ladies bisa membuat acara pernikahan baik konsep standing party ataupun round table. Pesta akan semakin meriah dan mengesankan bagi pasangan dan tamu undangan.

9. Puri Setiabudhi

wm_article_img
Foto: nghbkt from Instagram

Venue pernikahan di Bandung selanjutnya yang cocok dengan konsep pesta kebun ialah Puri Setiabudhi. Areanya cukup luas untuk kamu yang ingin membuat acara pernikahan outdoor yang intim. Suasana alam khas Bandung membuat acara akan semakin santai namun tetap sakral.

Dengan cahaya alami, tentu hasil pemotretan momen bahagia ini juga akan semakin bagus. Berada di Jalan Dr. Setiabudi, tempat ini mampu menampung hingga 1000 tamu. Tentunya acara akan semakin seru dan para undangan bisa dengan nyaman menikmati acara.

10. Gedung Putih

wm_article_img
Foto: Gedong Putih from Facebook

Mengadakan acara pernikahan dengan tema kolonial, sepertinya bisa dicoba ya Dear. Salah satu venue yang tepat untuk melaksanakan konsep ini ialah gedung putih. Gedung ini memiliki bangunan klasik dan juga halaman yang luas, para pengantin biasanya memanfaatkan halaman ini. Dengan tema putih, suasana pernikahan menjadi lebih sakral dan membahagiakan.

Suasana alam yang asri menjadi lebih sejuk karena terdapat berbagai pohon rindang. Penggunaan dekorasi yang tepat akan membuat acara pernikahan menjadi lebih hidup.

Itulah berbagai rekomendasi wedding venue outdoor Bandung murah sebagai lokasi pernikahan impian. Suasana yang nyaman dan harga yang cukup terjangkau, membuat acara pernikahan menjadi lebih menyenangkan. Kalau kamu punya budget berlebih, tidak ada salahnya menyelenggarakan pernikahan di venue mewah, lho! Yuk cari rekomendasi wedding venue di Wedding Market sekarang juga!

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...