Pilih Kategori Artikel

9 Hiasan Photo Booth yang Minimalis tapi Tetap Manis!
Diskon dan Penawaran Eksklusif Menantimu!
Kunjungi WeddingMarket Fair 26-27 Oktober 2024
di Balai Kartini (Exhibition & Covention Center)

Agar tamu undangan bisa membawa pulang kenangan dari sebuah pesta pernikahan, pasangan pengantin biasanya menyediakan photo booth. Lantas, apa itu photobooth?

Photobooth atau bilik foto adalah area atau lokasi yang disediakan untuk para tamu mengambil foto. Lokasi photo booth ini bisa terletak di dekat pintu masuk gedung pernikahan, bagian samping dekat gubukan katering, ataupun dekat jalan keluar-masuk pengunjung. 

Photo booth tak hanya menjadi tanda seseorang telah menghadiri sebuah acara pernikahan yang sakral, tetapi juga sebagai momen untuk mengabadikan diri bersama orang-orang terkasih yang mereka ajak ikut ke pesta pernikahan, bisa orang tua, teman, anggota keluarga, atau pasangan. Jadi, hiasan photo booth yang cantik dan estetik tak hanya sedap dipandang mata dan khalayak media sosial saja, ya, Dears.

Photo booth menjadi salah satu memori yang akan tersimpan dari pesta pernikahan kalian, yang bisa dipajang dan akan selalu teringat untuk jangka waktu lama. Apalagi jika mereka datang bersama orang yang spesial. Tak perlu hiasan yang heboh dan rumit agar photo booth pesta pernikahanmu tampak cantik dan menarik. Dekorasi photo booth sederhana juga bisa membuat tampilannya tampak manis dan disukai olehmu serta tamu undangan. 

Nah, WeddingMarket punya beberapa referensi untuk mewujudkan hiasan photo booth yang minimalis, tapi tetap manis. Simak, yuk!

1. Glamor dengan backdrop berwarna emas dan penuh glitter 

wm_article_img
Foto: The HoloGrail

Hiasan photo booth yang satu ini sangat sederhana, tetapi hasilnya tampak mewah dan indah dipandang mata. Kalian bisa menggunakan backdrop penuh glitter berbagai warna, misalnya emas atau silver, serta menambahkan properti cantik, seperti buket bunga dan tulisan-tulisan unik (misalnya “I Love You”, “We are Bridesmaid”, atau “Soon to be Bride”).

Saat menggunakan hiasan photo booth ini, pastikan ukuran backdrop dengan glitter tersebut tidak terlalu pendek, agar terlihat sinkron saat dilakukan pengambilan foto.

2. Backdrop dengan aksen kayu dan sentuhan bunga berwarna-warni

wm_article_img
Foto: Quiccap Photobooth

Hiasan photo booth yang satu ini cocok buat kalian yang mengadakan pesta pernikahan berkonsep rustic. Pasalnya, aksen kayu dan bunga yang menjadi ciri khasnya pasti kental sekali dengan vibes rustic yang kamu dan pasangan usung. Menambahkan hiasan di bagian kanan atau kiri photo booth dengan gentong kayu juga menjadi trik yang sempurna, agar tampilan photo booth tidak tampak terlalu kosong dan sepi. 

3. Photo booth dengan backdrop polos dan inisial nama pasangan pengantin

wm_article_img
Foto via ellawinston.com

Jika menginginkan hiasan photo booth yang cukup personal, kamu dan pasangan bisa menyontek ide yang satu ini. Background yang terbuat dari papan dicat polos sesuai dengan warna favoritmu atau senada dengan konsep pesta pernikahanmu, lalu ditempelkan paper flower di salah satu ujungnya. Sementara itu, di ujung yang lainnya ditambahkan inisial nama kamu dan pasangan. 

Hiasan photo booth ini sangat cocok untuk kalian yang melangsungkan pesta pernikahan dengan konsep outdoor, sehingga bisa diletakkan di bagian yang lebih rindang dari venue tersebut. Dua sofa minimalis di depan backdrop juga semakin menambah kesan romantis dan intimate

4. Glamor dengan kain terjuntai di antara tiang dan tambahan bola kristal 

wm_article_img
Foto via weddingforward.com

Satu lagi hiasan photo booth minimalis yang cocok untuk pesta pernikahan outdoor. Kamu dan pasangan tinggal memanfaatkan tiang pancang yang ditancapkan ke tanah kosong, lalu berikan kain satin berwarna putih cerah dengan aksen menjuntai dan bergelombang di sisi atasnya. Sematkan pula bunga-bunga segar di salah satu sisi tiang, dan gantungkan banyak bola kristal di bagian tengah tiang. 

Hiasan ini senada jika kamu dan pasangan mengusung konsep pernikahan serba putih, dan semakin pas bila venue yang kalian pilih adalah tepi danau. Oh iya, lilin-lilin putih juga bisa dijadikan pajangan di tanah untuk menampilkan vibes ala film Twilight. 

5. Sederhana dengan background putih polos dan penuh properti lucu

wm_article_img
Foto: Quiccap Photobooth

Jika tak ingin terlalu banyak hiasan di bagian backdrop, kamu dan pasangan bisa mencoba konsep photo booth yang satu ini. Sangat minimalis dengan kain putih polos, tetapi konsepnya akan semakin ramai dengan tambahan properti lucu, seperti kaca mata dengan berbagai bentuk atau karakter, buket bunga, dan tulisan dengan kata-kata unik. 

Karena backdrop sudah polos, kalian bisa bereksplorasi di frame foto cetak untuk mempersonalisasikan pernikahan kalian. 

6. Sederhana penuh bunga dengan sentuhan kain polos dan aneka bunga

wm_article_img
Foto via pinterest

Sentuhan kain polos dan bunga mawar memang tak tertandingi dalam memberikan kesan manis sekaligus minimalis. Bunga yang digunakan bisa bunga artifisial atau bunga mawar segar, tergantung pilihan kalian. Kain lace dipasang dengan layer, yang mana satu layer lebih tebal dari layer lainnya. Hal ini bertujuan untuk memasang inisial pasangan pengantin di layer yang lebih tipis dan juga menampilkan pola yang unik. 

Pastikan kain lace atau tule yang kalian gunakan sebagai hiasan photo booth menjuntai panjang hingga kaki para tamu, agar tak tampak kosong di bagian bawah. 

7. Hiasan palet kayu dengan rimbunan pohon pinus

wm_article_img
Foto: Weddingz.in

Palet kayu yang disusun lalu dijadikan backdrop photo booth memang dapat memberikan kesan hangat dan intimate. Susunan palet kayunya pun tidak beraturan, sehingga kedua sisi terluarnya tampak tak sama rata. Meski begitu, pla tak beraturan di sisi terluar justru memberi kesan estetik. 

Kalian bisa menambahkan inisial nama pasangan pengantin, serta hiasan di sisi kanan dan kiri tempat tamu undangan berfoto. Hiasan ini bisa berupa gentong kayu atau rak kayu yang disusun abstrak dengan bunga berkelopak putih. 

Hiasan photo booth ini sangat cocok untuk pesta pernikahan yang mengusung konsep outdoor, terlebih jika terdapat banyak pohon pinus yang rimbun di venue tersebut. 

8. Hiasan simpel dengan paper flower di dinding

wm_article_img
Foto via dwblooms.com

Buat kalian yang ingin photo booth minimalis tanpa hiasan berlebihan dan mencolok, paper flower yang ditempel di dinding ini bisa menjadi pilihan. Kalian bisa memberikan inisial nama pasangan pengantin untuk menandakan bahwa pesta pernikahan sedang berlangsung di sana. 

Tips yang bisa kalian terapkan, pilihlah bunga mawar atau bunga berkelopak lebar lainnya untuk manampilkan nuansa romantis tapi tetap minimalis dan manis. Jika tak ingin langsung menempelnya di dinding, kamu dan pasangan bisa minta disediakan backdrop berbahan kayu dengan pola persegi oleh pihak vendor photo booth

9. Tampilan minimalis tapi mewah dengan backdrop putih dan rangkaian bunga segar

wm_article_img
Foto via thatislelife.com

Instalasi papan berwarna putih polos dengan sentuhan bunga segar di kedua sisinya seperti ini terlihat estetik dan memanjakan mata. Kamu dan pasangan bisa memberi inisial nama kalian berdua di tengahnya, sekaligus sebagai area berfoto para tamu undangan. 

Sorotan cahaya lampu halogen berwarna kuning akan menambah nuansa hangat dan membuat tamu yang berpose semakin glowing nan bercahaya. Sangat pas jika kalian ingin menerapkan hiasan photo booth ini untuk konsep pernikahan semi outdoor

Nah, itu dia 9 hiasan photo booth yang minimalis tapi tetap manis. Kalian bisa menyesuaikannya dengan keinginan atau konsep pesta pernikahan yang diusung, ya! 

Hiasan photo booth yang cantik dan estetik akan menambah nilai plus pesta pernikahan. Oleh karena itu, pastikan kamu dan pasangan memberikan hiasan dan konsep yang terbaik, agar tamu undangan tertarik untuk mengabadikan hari bahagia kalian dalam bentuk foto. Photo booth ini juga menjadi memori yang tidak akan terlupakan bagi mereka, lho, Dears

Photo booth yang ciamik merupakan hasil dekorasi dari tangan-tangan terampil. Nah, WeddingMarket juga memiliki banyak vendor dekorasi yang tak hanya bisa membantu kalian mendesain hiasan photo booth, tetapi juga dekor pesta pernikahan secara keseluruhan.

Untuk membantu kamu dan pasangan dalam persiapan pernikahan, temukan berbagai vendor pernikahan terbaik di pameran pernikahan WeddingMarket Festival pada 18-19 Februari 2023 di The Krakatau Grand Ballroom. Pesan Tiket Masuk Gratis dengan klik di tautan ini. Sampai berjumpa di WeddingMarket Festival, Dears!

Diskon dan Penawaran Eksklusif Menantimu!
Kunjungi WeddingMarket Fair 26-27 Oktober 2024
di Balai Kartini (Exhibition & Covention Center)

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...